nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Pengalaman Berobat di Klinik Pratama Iqra Medical Center Kota Bengkulu

Assalamu'alaikum.  Wr. Wb

Apa kabar Sahabat Milda Ini semua, semoga selalu sehat ya. Saya sedang kurang fit nih, ada rasa nyeri di bagian selangkangan. Awalnya saya kira akibat terlalu lama berkendara  motor di jalanan yang jelek. Jadi berasa seperti ototnya ditarik-tarik.

Tapi setelah dipikir lagi, lama berkendara di jalan jelek mungkin itu bisa menjadi pemicu rasa nyeri. Selain dengan gaya hidup yang nggak baik. Yah, selama sepekan dua pekan ini saya bolak-bqlik saja dari rumah ke lokasi Merah Putih yang ada di Betungan dan ke kantor di kawasan Sawah Lebar.

Kalo dihitung pake KM motor kira-kira dari rumah saya ke lokai Mreah Putih ada sekitar 2 KM, Terus dari Merah Putih ke Kantor saya ada sekitar 13KM. Sedangkan ke dari kantor ke rumah saya sekitar 10 KM.

Saya sering juga diantar jemput sama suami, tapi kadang kalo pengen gesit sat set. Asiknya itu ya berkendara pake motor, iyah kan. 

https://www.mildaini.com

Kenapa Ke Merah Putih

Merah Putih ini adalah kota baru yang dibangun oleh walikota Helmi Hasan, dimana nantinya menjadi pusat pemerintahan, dimana kantor-kantor atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Semua diharapkan berada di satu tempat. Yaitu, di Merah Putih.

Di lokasi Merah Putih, dimana dipusatkannya berbagai kegiatan pemerintah kota Bengkulu. Masih minim fasilitas umum. Seperti fasilitas MCK, kalo pun ada letaknya berjauhan.  Harus jalan lumayan jauh dulu baru bisa terpenuhi. Belum lagi jalannya yang sebagian besar masih tanah, jadi kalo siang itu debu bertebaran, kalo hujan, becek sekali.

Jadi, karena jarak yang agak jauh. Pas di sini, saya lebih memilih untuk menahan BAK. Hal ini bisa jadi pemicu timbulnya rada nyeri. Akibat menahan BAK.

Berobat Adalah Ikhtiar

Rasa nyeri yang berulang dalam beberapa selang menit menimbulkan  rasa tidak nyaman. Akhirnya, saya memutuskan untuk berobat. Apalagi kalo sedang beraktivitas di luar ruangan. Rasa nyerinya, bikin kurang nyamna.

Akhirnya saya berobat dengan menggunakan BPJS. Jadi pertama saya ke Fasilitas Kesehatan atau FASKES. Kebetulan Faskes saya dan keluarga adalah di Klinik IQRA Medical Center di Kelurahan Bajak dekat makam Sentot Alibasyah. Di jalan Bali, tidak jauh dari rumah orang tua dan keluarga saya.

Saya mendaftarkan diri secara langsung sepulang kerja sebab di faskes ini tidak melayani pendaftaran secara online. Jadi Pasien harus datang langsung.

https://www.mildaini.com


Berobat ke Klinik IQRA Medical Center

Saya tiba di sini sekitar jam setengah lima sore ditemani oleh suami. Sepulang saya dan suami bekerja. Begitu datang saya langsung mendaftarkan diri dengan menyerahkan kartu BPJS. Pada kartu tertera nomer kartu berobat saya dan keluarga.

Setelah mendaftar, saya diperiksa tekanan darah, suhu badan dan ditanyain keluhan yang saya alami.Sembari perawat memeriksa ,saya juga bertanya siapakah kira-kira dokter yang akan praktik sore ini. Ternyata dokternya perempuan. Beberapa kali berobat di sini, dokter yang menangani saya semuanya perempuan. Yah, jadi lebih nyaman saja.

Tak lama menunggu, saya pun dipanggil dan masuk ke dalam. Di sini saya diwawancarai mengenai keluhan yang saya alami. Dokter melakukan pemeriksaan  kemudian memberikan resep obat untuk saya ambil di apotek klinik.

Pemeriksaan ini tidak terlalu lama. Dokter menjawab dengan baik setiap pertanyaan yang saya ajukan terkait keluhan yang saya alami. Saya suka berobat di sini, dimana saya bisa dengan leluasa bertanya mengenai penyakit saya. Saya juga bisa bercerita dengan nyaman mengenai penyakit atau keluhan yang saya alami. Dokternya juga sering melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Saya diminta berbaring di kasur pemeriksaan. Bukan hanya tanya jawab saja, tapi juga melakukan pemeriksaan fisik.

https://www.mildaini.com


Setelah keluar dari ruang dokter, saya dan suami pindah ke ruangan apotik untuk mengambil resep obat. Di sini, juga pelayanannya cepat dan ramah.

Mengenai Penyakit Saya

Berdasarkan analisa dokter, ada kemungkinan nyeri yang saya alami itu akibat menahan rasa ingin berkemih atau aya terkena infeksi saluran kemih. Hal ini diperberat karena kebiasaan menahan BAK, berjalan jauh dan ada satu kejadian yang belum saya ceritakan. Kalo saya sempat terbentur masuk ke lubang di jalan saat mau pulang dari Merah Putih menuju Kantor. 

Oleh dokter saya diberikan obat dan diminta untuk kembali lagi dalam tiga hari, jika masih mengalami keluhan yang sama atau malah lebih parah.

Review Milda Ini berobat di Klinik Pratama IQRA Medical Center 

Alasan kami pindah FASKES ke sini adalah karena dekat dengan rumah saudara dan orang tua kami. Jadi,jika harus menunggu antrean kami bisa mampir dulu ke rumah saudara atau orang tua. Dalam kondisi sakit, mengantre lama sangatlah tidak nyaman. 

Selain itu, kami juga sering menitipkan anak-anak dulu di rumah saudara atau orang tua sebelum berobat ke sin. Apalagi kalo berobatnya sore, menunggu saya dan suami pulang kerja. Anak-anak kami titipkan dulu. 

https://www.mildaini.com


Selain itu pegawai di Klinik ini ada beberapa kenalan kami jadi kadang kami sering bertanya dulu dengan mereka sebelum melakukan  pengobatan di Klinik ini. Misalnya pada hari-hari tertentu, kami bertanya apakah buka pelayanan, dokternya siapa saja dan buka atau tutupnya sampai jam betapa.

Alasan lain, di sini parkirnya gratis dan luas. Jadi tidak kuatir macet, kejauhan parkir dan alasan keamanan lainnya. Jadi hal ini juga menjadi salah satu alasan.

Oh,ya di sini juga tersedia dokter gigi. Pada saat covid kemarin, di sini juga tersedia pemeriksaan  Swap, dan pemeriksaan lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan  akan surat bebas covid. Untuk pemeriksaan bebas covid, masih berlangsung hingga sekarang.

Alamat Klinik Pratama  IQRA Medical Center 

Jalan Kampung Bali, Kecamatan  Teluk Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu 38115
Dekat SMPIT Iqra Kota Bengkulu dan Makam Sentot Alibasyah. 
Baca Juga

Related Posts

24 comment

  1. Soal kesehatan memang belakangan ini menurun, selain karena kelelahan juga faktor cuaca. Memang harus jaga pola makan dan kebersihan agar tetap sehat. Klinik terdekat memang solusi apalagi kalau tenaga dokter dan fasilitasnya juga memadai. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Semoga lekas sembuh ya mbak, biar bisa beraktifitas seperti biasa. Aku juga nyaman kalau ditangani dokter yang cewek, tapi kalau memang nggak dapat yang cewek, nggak apa-apa deh yang cowok karena memang ikhtiar untuk sembuh, aku juga pilih faskes yang dekat rumah, untungnya di dekat rumah ada puskesmas

    BalasHapus
  3. Wah, mbak Milda terkena penyakit infeksi saluran kemih :( Turut prihatin ya. ALhamdulillaah mbak menemukan klinik ini dan cocok berobat di sana. Apalagi lokasinya terbilang dekat sehingga tidak was-was meninggalkan anak2 di rumah. Pelayanannya baik begitu juga kenyamanannya oke.

    BalasHapus
  4. Penyakit kita sama, Mba. Saya juga didiagnosa infeksi kandung kemih. Jadi buat saya sering keram perut kayak org kontraksi. Kalau dokternya enak dan leluasa untuk ty jawab enak ya, Mba.

    BalasHapus
  5. Mbaak, semoga cepet sembuh yaa. Alhamdulillah dimudahkan dengan BPJS dan faskes yang tidak jauh dari rumah saudara. Jadi mau periksa pun gak khawatir anak-anak di rumah. Sehat-sehat selalu mbaak

    BalasHapus
  6. Beberapa bulan lalu aku juga mengalami mbak, nyeri di perut bagian bawah dan itu mengganggu sekali. Lekas sehat ya dan semoga cocok berobat di merah putih

    BalasHapus
  7. Sehat-sehat Mak, semoga makin segera pulih. Jadi kangen ke Bengkulu klinik Pratama IQRO Medical Center semoga makin berkembang ya

    BalasHapus
  8. Lekas sehat kembali mak Milda, terkadang faktor usia dan kondisi lingkungan membuat banyak masalah kesehatan bagi usia 40 tahun ke atas, karenanya harus benar-benar teliti memilih klinik untuk berobat, pastikan layanan kesehatan yang diberikan berkualitas.

    BalasHapus
  9. Semoga lekas sembuh. Nanti setelah kontrol lagi ke klinik share lagi bagaimana hasilnya ya.
    Saya pun kalau berobat, memilih klinik yg lokasinya dekat dan terpercaya kualitasnya

    BalasHapus
  10. Molly juga sering nih nahan BAK. Soalnya jarang banget ada wc disabilitas. Padahal sangat tidak boleh ya mbak. Solusi lainnya ya gak minum sampe pulang.

    BalasHapus
  11. ya Allah mbak syafakillah ya semoga segera sehat dan bisa beraktivitas lagi. syukurlah kalo udah nemu klinik yang cocok ya apalagi deket dengan rumah

    BalasHapus
  12. Memilih klinik yang dekat dari rumah adalah salah satu alasan dengan berbagai pertimbangan, salah satunya agar cepat tiba di klinik dan biasanya kalau dekat dari rumah ada saja kenalan kita di sana seperti Mbak Milda ini. Bagaimanapun kenalan itu bisa membantu kan.

    BalasHapus
  13. Sehat-sehat Mbak Milda. Paling seneng kalau ketemu klinik yang pelayanannya ramah terus parkirnya juga luas. Tapi ya moga kita tetap diberi kesehatan, gak sering-sering ngunjungi dokter

    BalasHapus
  14. Semoga lekas sembuh ya Mbak Milda. Senangnya bisa berobat di Klinik Pratama Iqra dengan layanan dan fasilitas yang bisa mendukung pasiennya cepat sembuh

    BalasHapus
  15. Wuaah jangan nahan pipis lagi mbak, moga lekas sehat yaa.
    Baru tau ada kota mamanya Merah putih hehe.
    Enak ya kalau kliniknya cukup lengkap dan petugas medisnya melayani dengan ramah gtu. Bisa bikin yang sakit ngrasa nyaman dan lebih semangat buat sehat lagi :D

    BalasHapus
  16. Ya Allah, syafakillahu ya, kak Milda.
    Memang sakitnya perempuan itu seputar kemih, kandungan, dan sekitarnya.
    Ini copy paste dari Ibukku siih.. Karena pernah melahirkan dan tentu ada masa-masa perempuan suka semuanya ditangani sendiri dari mulai angkat galon, dkk.

    Aku kalau kelelahan ditambah beban pikiran, bis jadi kerasa gak nyaman di saluran kemih.
    Meski memang harus disadari bahwa pola makan dan gaya hidup beneran kudu dijaga sesuai dengan kebutuhan.

    Lekas sehat yaa, kak Milda.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah ya mba jika mendapat tempat atau Klinik berobat Yang oke dan pas. Aku juga mencari gaskets dekat rumah yang dokternya oke supaya saat konsultasi jelas

    BalasHapus
  18. Siapa tahu bakalan buka cabang di Surabaya, mau coba juga terapi di sana. Kadang suami kecetit jadi enggak bisa gerak. Siapa tahu bisa diobati juga dan enggak kambuhan lagi

    BalasHapus
  19. Kesini pas mau daftar sekolah anak, masih sepi, tapi sekarang sudah rame kayaknya ya mba, apalagi sudah dibuka untuk umum. Tetap sehat ya mba. Klinik pratama medical Iqra melayani BPJS juga jadi tidak khawatir lagi kalau sakit kesini pakai bpjs

    BalasHapus
  20. Semoga lekas sehat ya mbak
    Sy juga beberapa kali pernah kena ISK
    Berobat di klinik pratama yang nyaman seperti ini sangat membantu ya mbak

    BalasHapus
  21. Syafakillah mba Milda, semoga lekas sembuh yaa. Memang paling enggak enak itu kena ISK yaa, karena kita jadi resah terus perasaan mau BAK tapi enggak keluar. alhamdulillah ada klinik dekat rumah yaa jadi langsung ditangani. moga lekas pulih kembali

    BalasHapus
  22. Semoga lekas sehat ya mbak Milda. Seusia kita memang penyakitnya udah macam-macam. Seneng deh kalo banyak dokter perempuannya. Aku pun lebih nyaman berobatnya.

    BalasHapus
  23. Semoga lekas sembuh ya mbak, Alhamdulillah ada klinik dekat rumah ya, apalagi Klinik Pratama medical Iqra bisa melayani BPJS juga , karena kadang ada beberapa klinik yang tidak melayani BPJS dengan berbagai alasan.

    BalasHapus
  24. Klinik jadi solusi kalau mau berobat dengan cepat, tempatnya biasanya jauh lebih nyaman daripada rumah sakit karena 'hawa swasta'. Apalagi kalau dokter dokter yang terkenal....

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin