nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Cara Mengeritingkan Rambut, Yang Ingin Tampil Beda

Assalammualaikum.Wr.Wb

Apa kabar sahabat Milda, gimana kabarnya semoga sehat dan berlimpah rejeki, aamiin. Siapa nih yang punya rambut panjang, pengen dikeritingkan. Begini loh cara mengeritingkan rambut, yang ingin tampil beda

Memiliki rambut lurus memang menyenangkan, namun punya rambut keriting ternyata juga tidak kalah cantik. Tidak heran bila banyak wanita yang juga ingin mengubah gaya rambutnya dengan menjadikannya keriting. Namun, kita tidak boleh asal mengeritingkan rambut, karena bisa saja merusak rambut kita. 


https://www.mildaini.com


Berikut ada beberapa cara mengeritingkan rambut secara alami dan aman


Mengepang

Cara mengeritingkan rambut secara alami yang dilansir dari Indozone adalah dengan cara mengepang. Cara ini alami karena membentuk rambut dari tekanan ketika dikepang saja, tidak dipanasi seperti menggunakan catok. Memang hasilnya tidak akan sekeriting dicatok, namun cara ini juga tidak akan merusak rambut.


Sebagai tips agar hasilnya maksimal adalah dengan cara mengepang dengan dua bagian atau dua jalinan rambut. Sementara untuk waktunya, ada baiknya jika rambut dikepang saat masih sedikit basah dan dibiarkan semalaman. Kamu bisa melihat hasilnya keesokan harinya, rambut akan tampak lebih bergelombang alami.


Dicepol

Cara berikutnya untuk mengeritingkan rambut secara alami adalah dengan cara dicepol. Kamu bisa menggulung rambut ke arah atas kemudian mengikatnya dengan ikat rambut. Biarkan selama semalaman seperti saat mengepang dan keesokan harinya rambut kamu akan tampak lebih bergelombang. Kamu juga bisa menggunakan pulpen bila tidak ada ikat rambut. Simpel.


Roll Rambut

Cara yang paling manjur untuk kamu mengeritingkan rambut adalah dengan cara me roll rambut dengan alat roll. Jangan khawatir, roll rambut ini ternyata aman digunakan untuk mengeritingkan rambut lebih baik daripada mencatok dengan panas. Pasalnya ada juga yang memanfaatkan pemanas agar hasilnya cepat padahal itu bisa merusak rambut.


Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan dengan cara yang sama seperti langkah mengepang diatas yakni dilakukan saat rambut sedikit basah dan juga dibiarkan selama semalaman. Apabila kamu kurang nyaman saat tidur, kurangi jumlah roll rambutnya.


Stick Roll Rambut

Alat lainnya yang bisa kamu gunakan untuk cara mengeritingkan rambut secara alami adalah dengan menggunakan stick roll rambut. Cara juga nyaman untuk digunakan semalaman karena sticknya menggunakan bantalan silikon sehingga tidak mudah lepas. Namun dalam jangka waktu 3 - 5 jam saja kamu sudah bisa mendapatkan hasil yang maksimal.


Pin Rambut

Nama aslinya sebenarnya adalah Bobby Pin, namun kita lebih mengenalnya sebagai pin rambut. Nah pin rambut ini juga bisa dimanfaatkan sebagai cara mengeritingkan rambut secara alami. Caranya juga cukup mudah uakni kamu menggulung beberapa bagian rambut yang hendak dikeritingkan kemudian dikunci atau dijepit dengan pin rambut.


Tunggu dalam jangka waktu beberapa jam atau kamu juga bisa sambil bersantai. Hasilnya juga tidak kalah baik dibandingkan dengan cara yang lain. Hanya saja kamu perlu berhati hati saat mengunci rambutnya agar tidak kusut.


Headband

Langkah lainnya untuk mengeritingkan rambut secara alami adalah dengan headband atau bandana. Hanya saja tidak semua bandana bisa digunakan. Kamu hanya bisa menggunakan bandana yang terbuat dari karet elastis agar dapat membentuk rambut keriting. Caranya cukup mudah, ambil beberapa bagian rambut kemudian selipkan ke dalam headband. Kemudian gulung secara rapi.


Tunggu hingga beberapa jam sambil kamu menghabiskan waktu bersantai atau tidur. Setelah itu lepaskan dan lihat hasilnya, rambut keriting alami akan kamu dapatkan tanpa merusak rambut.


Itulah beberapa cara mengeritingkan rambut tanpa merusak rambut. Baca artikel lengkapnya di sumber berikut dan artikel menarik lainnya yang semoga dapat menginspirasi dan memberikan tips menarik untuk menjaga penampilan kamu setiap harinya bisa klik di sini.


Baca Juga

Related Posts

1 comment

  1. Wah mantap ini buat yang ingin mengeritingkan rambut kapan lagi bisa dengan mudah dan alami dan tentunya tidak merusak rambut. Terima kasih infonya, Mbak.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin