nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Kenapa Butuh Aplikasi Kasir Online

Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai sahabat Milda, apa kabar kalian semua. Semoga kita semua sehat ya, aamiin. Sudah belanja hari ini? Sudah ketemu kasirkah. Bagaimana layanan mereka, baikkah atau kurang. Menurut saya, salah satu kenyamanan saat belanja itu adalah pelayanan kasir yang baik. Soalnya pernah ketemu dengan kasir, yang layanannya kurang.

Waktu itu ingin sekali, beri solusi ke dia. Coba deh, pakai aplikasi kasir online. Supaya hidup kasir lebih smart, pembukuan akan baik dan pastinya bisnis bisa berkembang lebih sukses. Jika pencatatan kasirnya baik. 


https://www.mildaini.com


Kenalan Dengan Kasir


Kasir adalah orang yang bertanggung jawab untuk melayani pembayaran yang dilakukan pelanggan dan memasukkan uang kedalam mesin kasir. Jika tidak ada mesin, otomatis dicatat manual.

Kasir yang menggunakan mesin, biasanya  dapat kamu jumpai di toko swalayan, minimarket, mall, dan berbagai toko lainnya. 


4 M Tugas Seorang Kasir


  1. Menghitung total pendapatan harianr
  2. Memantau pengeluaran belanja stok dan kebutuhan
  3. Membuat laporan keuangan bulanan
  4. Memberikan pelayanan ramah terhadap pelanggan

Keterampilan apa yang harus dimiliki KASIR


  • Seorang kasir, harus dapat  melakukan proses transaksi berupa tunai, debid, dan kredit. 
  • Kasir harus dapat menghitung uang kembalian dengan baik. 
  • Kasir juga harus bisa mengoperasikan alat pembayaran non-tunai seperti penggunaan debit, kredit, e-money, dan juga e-wallet seperti ovo atau gopay.

Kasir Wajib Berikan Pelayanan Prima

Pengalaman berbelanja pelanggan sangat dipengaruhi oleh pertemuan antara pelanggan dan kasir. Kesan yang menarik dan pelayanan yang baik, akan menjadi daya tarik pembeli untuk datang kembalu. Pun, sebaliknya pengalaman yang kurang baik dan tidak menyenangkan kaadang menjadi salah satu alasan pembeli tidak balik lagi.

Oleh karena itu supaya pembeli datang kembali. Maka, si kasir harus didukung dengan sistem kasir yang baik. Sistem kasir ini bisa kita gunakan secara online juga. Dengan menggunakan aplikasi kasir online


Apa Manfaat Kasir Online 


1.Akurasi Catatan, Anda bisa terhindar dari  kesalahan pencatatan akibat human eror. 

2. Analisa Bisnis, Anda dapat melakukan analisa  dengan lebih cepat dan kesalahan yang relatif lebih kecil 

3. Efisiensi Waktu dan Tenaga, Anda akan dapat menghemat banyak waktu dan tenaga. Tidak perlu lagi menghafal ratusan daftar barang beserta harganya . 

4.Mudah Cek Barang, Anda smart dalam  memastikan ketersediaan barang untuk menjamin keberlangsungan siklus jual beli di toko.

5. Mengetahui Turnover Produk dengan Cepat, mempermudah Anda mengetahui perputaran persediaan dengan cepat dan tepat


Rekomedasi Aplikasi Kasir Online


https://www.mildaini.com


Anda sekarang sudah tahu, kenapa butuh aplikasi kasir onlin untuk bisnis. Lalu, aplikasi kasir online apa yang sebaiknya digunakan. Anda bisa menggunakan aplikasi kasir online Oasse. Tagline yang diusung aplikasi kasir online Oasse ini, Monitoring Penjualan anda dengan lebih mudah dimana saja dan kapan saja. Bisnis anda jalan, anda bisa jalan - jalan. Cocok sekali buat Anda yang ingin menjalankan , mengontrol bisnis dengan nyaman dan aman. Bisa kontrol dimana saja Anda berada, apalagi kalau sedang jalan-jalan. Cocok, Anda butuh Aplikasi Kasir Online Oasse.


Keunggulan Aplikasi Kasir Online Oasse


https://www.mildaini.com


Company Management

OASSE dikembangkan oleh PT Ascon Inovasi Data sehingga Operasional dan kerjasama menggunakan legalitas Perusahaan kami.


Customer Support

Pengguna OASSE akan mendapatkan dukungan layanan, tutorial hingga pelatihan langsung dari TIM Profesional kami.


Customize Request

OASSE terus dikembangkan sesuai kebutuhan Bisnis, Pengguna dapat mengajukan permintaan Fitur Khusus kepada Developer kami.


Selain itu Aplikasi Kasir Online Oasse ini memiliki kelebihan yang akan membuat Anda mengetahui stok barang secara realtime, pantau grafik data statistik penjualan, terima laporan secara berkala. Semua ini, biasa Anda lakukan secara online, kapan saja dan dimana saja. Dengan satu klik.

Dengan banyak keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi kasir online Oasse untuk kebutuhan bisnis Anda, membuat Anda makin tahu Kenapa Butuh Aplikasi Kasir Online. Agar bisnis bisa berkembang dengan lebih baik lagi. Kalau ingin lebih tahu lebih jauh mengenai Aplikasi kasir online Oasse , Anda bisa juga kunjungi Instagram Aplikasi Oasse

Kalo Anda, punya alasan lainkah kenapa Butuh Aplikasi Kasir Online, Yuk cerita di kolom komentar



Baca Juga

Related Posts

23 comment

  1. Ini para pengusaha UMKM udah pasti kudu akrab dgn aplikasi kasir online.
    supaya usaha makin maju dan moncerrr ya

    BalasHapus
  2. segala yg online itu memudahkan loh, aku juga kalau ngasirin atau buat invoice sekarang online semua krn enak banget

    BalasHapus
  3. Untuk usaha UMKM seperti saya, Aplikasir Kasir Online Oase ini akan sangat membantu. Tak hanya bisnis retail seperti toko. Setidaknya tidak perlu tenaga pembukuan banyak-banyak, satu saja sudah cukup. Karena selain pemasukan dan pengeluaran, kita juga bisa membantu stock barang.

    BalasHapus
  4. Aplikasi Kasir Online yg sarat manfaat banget!
    Wah, aku kudu infoin ke teman2 yg penggiat UMKM nih
    supaya semangaaatt juga

    BalasHapus
  5. Semakin hari semakin canggih ya mba ada kasir online. Apalagi ada banyak kemudahan berkat satu klik dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja :)

    BalasHapus
  6. Kasir yg lemor saat menghitung bikin kesal apalahgi kalau antrian panjang. Pakai aplikasi kasir bisa membantu ya sekaligus meningkatkanb layanan juga

    BalasHapus
  7. Yang serba online dan mudah sekarang itu emang dicari banget..termasuk aplikasi kasir online..memudahkan untuk penggunanya..

    BalasHapus
  8. Adanya kasir online jadi lebih praktis dan memudahkan. Apalagi kalau kayak saya yang suka ribet dengan pembukuan

    BalasHapus
  9. Artikelnya menarik mbak. Terutama untuk yang ingin bekerja sebagai kasir, atau punya usaha dan ingin punya kasir online. Jadi tahu cara kerjanya kasir online ini.Bisa sekalian memonitoring penjualan juga sambil jalan jalan. Keren deh. canggih!

    BalasHapus
  10. Wah, ada ya aplikasi kasir online yang ini. Semakin banyak aja deh produk bermanfaat yang berbasis teknologi online. Kudu pada tahu nih para pelaku usaha. Pastinya aplikasi kayak gini sangat membantu ya. Ya buat pemilik, ya buat pembeli juga. Bisa secara cashless belanjanya.

    BalasHapus
  11. Alikasi kasir online Oasse akan membantu monitoring usaha, karena bisa dilakukan darimana saja, sehingga bisnis makin lancar jaya

    BalasHapus
  12. Sekarang zamannya serba digital, kasir pun sudah ada online ya mbak. Bener bener membuat semua jadi praktis, bisa ngecek stok, grafik dan statistik juga.

    BalasHapus
  13. Aplikasi kasir nya ini udah dapat alat kasir nya atau gimana ya? Aku tertarik nih mbak buat usaha apotek. Dlu pas aq kerja di apotek, kasirnya msh manual pake buku kasir buat nyatat, dan pake kalkulator

    BalasHapus
  14. Kayaknya aku butuh aplikasi kasir online begini biar lebih mudah dalam pencatatan stok dan arus barang. Juga untuk rekap orderan, biar bisa kasih struk ke konsumen juga meskipun via online.

    BalasHapus
  15. Wah ini kyknya akan membantu banget para pengusaha untuk kegiatan pembayaran ekaligus juga riset produk mana yang banyak diminati oleh pembeli gtu ya?

    BalasHapus
  16. Loh ada to kasir online, mendingan gini aja ya biar simple dan sangat memudahkan

    BalasHapus
  17. Makin praktis ya mba kalau menggunakan aplikasi ini. Cara cek transaksi pun lebih praktis, ga harus mantengi bon-bon satu persatu kayak proses manual. Tinggal lihat di report aplikasinya aja udah beres.

    BalasHapus
  18. Saya pribadi gak punya usaha sih, tapi kalaupun punya pasti bakal memilih untuk pakai kasir online juga. Alasannya ya karena sangat terbantu ya kan, di luar itu, usaha pun terlihat jadi profesional dengan aplikasi kasir online gini.

    BalasHapus
  19. Asik~
    Aku dulu waktu kecil sering masin kasir-kasiran dan menganggap ini profesi yang keren. Ternyata dibalik itu semua, tanggungjawabnya akan keuangan begitu besar yaa..
    Alhamdulillah kini ada alikasi kasir yang bisa diandalkan.

    BalasHapus
  20. Aku sering banget nih liat beberapa merchant pake aplikasi kasir ini. Memang memudahkan banget ya maaaak, gaperlu alat mesin kasir segede apa tau, cukup bisa diakses lewat tablet aja yaaaa

    BalasHapus
  21. Berbagai macam aplikasi yang kini hadir sangat memudahkan pekerjaan manusia, terutama buat pelaku usaha. Salah satunya yang mesti diakrabi oleh pelaku UMKM adalah kasir online ini. Rugi juga loh kalau ada yang bisa memudahkan terus pakai yang ribet. Rugi waktu loh ya.

    BalasHapus
  22. dengan adanya kasir online memudahkan siapapun untuk membuka usaha dan melakukan transaksi. ini aplikasinya mudah juga diaplikasikan

    BalasHapus
  23. Canggih ya, bisa dibawa kemana2 dan pastinya memudahkan ketika pembeli bertransaksi di kasir.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin