nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

3 Cara Efektif dalam Menghadapi Situasi New Normal

Assalammualaikum.Wr.Wb

Apa kabar sahabt Milda semua, semoga sehat selalu yah.3 Cara Efektif dalam Menghadapi Situasi New Normal

Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya tuntas meski sudah mereda. Aktivitas sehari-hari pun tidak bisa sepenuhnya berhenti karena pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, masyarakat harus siap dalam menghadapi situasi new normal. Artinya, meski masih berada dalam kondisi pandemi, kegiatan sehari-hari tetap bisa dijalankan namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat. Lalu, apa saja hal yang harus dilakukan untuk menghadapi new normal?


https://www.mildaini.com


Cara Menghadapi Situasi New Normal 


Berikut ini tips dan trik menghadapi situasi new normal yang bisa Anda terapkan.


1. Mengonsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Mengonsumsi makanan dan minuman sehat di sini meliputi makan makanan bergizi, minum air putih atau air mineral yang cukup, hingga meminum vitamin sebagai suplemen daya tahan tubuh. Saat Anda makan, Anda bisa membuat menu makanan lebih sehat dari biasanya meski dari bahan-bahan sederhana. Selain lauk pauk, Anda bisa menambahkan sayuran dan buah-buahan untuk menambah gizi dan memenuhi nutrisi dalam tubuh.

Di dalam sayur-sayuran dan buah-buahan terdapat banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Seperti kandungan vitamin, mineral, serat, dan lain-lain. Nutrisi dalam tubuh tidak cukup hanya mengkonsumsi makanan bergizi, hal tersebut harus diimbangi dengan minum air putih atau air mineral yang cukup. 


https://www.mildaini.com
Makanan sehat selain bikin sehat, sudah pasti bikin bahagia dan cantik :)


Idelanya, minum air putih atau air mineral yang cukup adalah 8 gelas sehari berukuran 230 liter. Jika ingin praktis, sediakan 2 liter air dan habiskan dalam sehari. Sebagai tambahan agar lebih sehat, Anda juga bisa minum vitamin sebagai suplemen tubuh agar daya tahan tubuh lebih kuat sehingga meminimalisir terinfeksi virus Covid-19.


2. Mengurangi Stres dan Memiliki Pola Pikir Yang Positif

Penyebab penyakit maupun infeksi virus tidak hanya diakibatkan oleh kondisi fisik yang lemah. Namun, bisa diakibatkan dari kondisi mental juga seperti stres dan overthinking. Jika seseorang mengalami stres atau berpikir negatif akan virus Covid-19, maka ia cenderung takut akan banyak hal sehingga berimbas pada kesehatan fisik.

Saat kondisi fisik melemah akibat dari pikiran negatif dan stres, maka risiko terpapar Covid-19 atau penyakit lainnya jadi lebih tinggi. Oleh sebab itu, untuk mengatasi hal itu Anda bisa berupaya mengatasi stres dengan selalu berpikir positif.

Orang yang memiliki pola pikir positif cenderung lebih sehat fisik maupun mental karena lebih bersemangat untuk menjalani hidup. Mereka cenderung bersemangat untuk menjaga kesehatan tubuhnya untuk hidup bermanfaat bagi diri dan sesamanya.


3. Tetap Menjaga Jarak Sosial Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Saat ini kasus Covid-19 mengalami peningkatan yang tidak signifikan sebelumnya dan memiliki peningkatan kesembuhan lebih pesat dari sebelumnya. Kendati demikian, masyarakat umum diminta untuk tidak lengah menjaga diri agar tidak terpapar virus Covid-19.

Mendukung hal tersebut, masyarakat umum harus tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan keluar rumah. Menjaga jarak seperti himbauan pemerintah yakni sekitar 2 meter. Selain itu, menjaga jarak dapat diartikan sebagai upaya menghindari kerumunan. Jadi, sangat tidak disarankan untuk berkerumun.


https://www.mildaini.com
Karena di level 2, jadi sudah mulai apel pagi dan sore


Protokol kesehatan secara umum adalah seputar 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan. Namun, sebenarnya tidak hanya cukup dengan menerapkan itu semua. Beberapa hal lain juga harus diperhatikan agar 5M dapat terlaksana dengan baik, seperti tidak membuka masker kecuali saat makan atau minum, selalu membawa hand sanitizer, hingga selalu membersihkan diri usai keluar dari rumah.

Itulah berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi situasi new normal. Memang hal ini tidak cukup mudah karena belum terbiasa. Namun, hal ini akan menjadi terbiasa jika dilakukan dengan penuh kesadaran dan rajin. Sehingga bisa berlanjut meski pandemi covid-19 telah usai. 


Baca Juga

Related Posts

0 comment

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin