nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Mencoba Face Care Scarlett Untuk Atasi Muka Kusam Karena Isoman

Assalammualaikum.Wr.Wb

Dua bulan lalu, saya dinyatakan dari hasil tes Antigen positif kena covid 19. Alhamdulillah karena gejala ringan , hanya disarankan oleh tim kesehatan untuk isoman di rumah saja. Agak nyaman menjalankan isoman ini karena saya dan suami barengan dinyatakan positif. Di rumah hanya kami berdua saja, ketiga anak-anak sudah mengungsi di rumah saudara saja. Sejak awal saya demam.

Di rumah, meski saya dan suami sama-sama covid, kami tetap saja tidur di kamar terpisah. Selain itu semua aktivitas kami lakukan juga sendiri-sendiri, di rumah pun kami tetap jaga jarak. Meski banyak aktivitas yang kami lakukan bersama-sama, namun sendiri. Mungkin inilah kondisi yang tepat untuk menggambarkan kalimat bersama tapi sendiri, hehehe.


https://www.mildaini.com


Selama isoman, kami dipantau oleh dokter puskesmas, tim satgas kampus suami dai fakultas kedokteran, saudara-saudara saya dan suami. Apalagi saudara suami yang dari Palembang kebetulan orang kesehatan juga. Kami berdua, dalam pantauan mereka.

Salah satu yang dipantau itu adalah minum obat, makan dan berjemur. Ini rutin tiap hari mereka chat, nelpon bertanya hal tiga itu. Nah, saya yang paling malas itu melakukan ketiganya. Apalagi berjemur, malas banget. Tapi karena dipantau terus, akhirnya saya mengalah. Bukan karena alasan supaya cepat sehat. Teror telpon dari mereka yang nggak enak, mana dikontrol pakai video call.

Isoman Kelar Terbitlah Muka Kusam

Tidak perlu ditanya apalagi diragukan bagaimana kondisi wajah saat isoman, tiap hari berjemur paling tidak satu jam, masih mending saya pakai baju. Kalo suami ia berjemur tanpa baju sehingga ketika sehat, badan belang hitam yang tersisa. Anak-anak sampai heran dan merasa aneh dengan wajah bapaknya.

Awalnya saya cuek saja, yah penting dulu sehat dan pulih seperti sedia kala. Nanti juga bisa dirawat wajahnya. Tapi waktu berlalu, kok merasa kurang nyaman dengan wajah kusam karena isoman. Saya pun mencari tahu dan membaca berbagai informasi produk face care yang bisa saya gunakan untuk mengembalikan kecerahan wajah yang hilang akibat isoman. Saya pun memutuskan mencoba rangkaian produk perawatan wajah dari Scrallet.

Produk yang akan saya coba gunakan ini adalah mulai dari pembersih wajah, serum dan cream semuanya dari Scarlett. Ada empat produk.


4 Produk Rangkaian Untuk Mencerahkan Wajah Karena Isoman

1. Brightening Facial Wash Scarlett

2. Brightly Ever After Serum Scarlett

3. Scarlett Brightly Ever After Cream Day

4. Scarlett Brightly Ever After Cream Night


Kenapa Pakai Face Care Scarlett


Kalo ditanya alasannya kenapa, yah penasaran juga sih sekalian ingin membuktikan bagaimana hasilnya setelah saya pakai produknya. Setelah membaca , melihat dan menonton begitu banyak review prositif dari teman-teman yang menggunakan produk ini. Saya pun jadi tertarik dan penasaran ingin menggunakan rangkaian produk Scarlett yang sedang hits ini. 

Selain itu, tentu saja kemasan, bahan atau kandungan dari produknya yang diketahui mengandung bahan-bahan yang memang diformulasikan untuk membuat muka kusam menjadi cerah kembali. 

Secara detil kandungan dan khasiat serta cara pakai  4 produk yang saya sebutkan di atas adalah sebagai berikut. 

1. Brightening Facial Wash Scarlett


https://www.mildaini.com


Kandungan dan Manfaat Brightening Facial Wash Scarlett

Glutathione: Dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, mampu memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.

Vitamin E : Dapat melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.

Rose Petals: Wajah jadi semakin segar

Aloe Vera: Dapat menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta Melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

Cara Pakai Scarlett Brightening Facial Wash

Bersihkan muka dengan air biasa, lalu tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, sambil dipijat lembut. Kalo saya suka dibagian pipi diputar-putar atau digosok-gosok, lalu bilas hingga bersih.


2. Brightly Ever After Serum Scarlett


https://www.mildaini.com


Kandungan dan Manfaat Brightly Ever After Serum Scarlett

Lavender Water,Mampu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.

Niacinamide, Mampu melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma

Phyto Whitening, Dapat mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

Glutathione, Mampu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

Vitamin C, Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Cara Pemakaian, Sebaiknya muka dibersihkan terlebih dahulu menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash. Setelah itu teteskan 3-5 di bagian wajah dan ratakan dengan sedikit ditekan-tekan agar meresap.


3.Scarlett Brightly Ever After Cream Day 


https://www.mildaini.com


Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly Ever After Cream Day 

Glutathione merupakan kandungan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit lebih merata

Rainbow Algae bisa meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen.

Roseship Oil. Kandungan kaya asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka.

Poreaway. Kandungan ini bermanfaat mengencangkan pori-pori.

Triceramide. Kandungan yang membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut.

Aqua Peptide Glow. Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.


4.Scarlett Brightly Ever After Cream Night

https://www.mildaini.com


Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Glutathione. Merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata.

Niacinamide. Membantu mencerahkan kulit wajah, kandungan ini tak diragukan lagi dalam skincare.

Natural Vitamin C. Untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Hexapeptide-8. Membantu mengurangi kerutan di wajah, biasanya dibagian dahi, sudut mata dan smile line.

Poreaway. Mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

Green Caviar. Membantu kulit dalam hal melawan dehidrasi.

Aqua Peptide Glow. Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Cara Pemakaian Cream Day dan Night ini, sebaiknya digunakan setelah menggunakan Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum lalu gunakan  Cream Day untuk pagi hari dan cream night untuk malam hari.

Tidak ada perbedaan mencolok antara cream day dan night, hanya secara untuk tekstur krim malam berwarna putih, lebih kental dan padat dibandingkan dengan krim paginya.


Beberapa manfaat kandungan Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night 

1. Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hyperpigmentasi, peradangan kulit seperti bekas jerawat, bekas luka dan flek.

2.Mampu membantu mengontrol kadar minyak yang berlebih di kulit.

3.Membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.

4.Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.

5.Membantu menenangkan kondisi kulit.

6.Bekerja sebagai anti oksidan dan sebagai anti pollution.


https://www.mildaini.com


Pengalaman Aku Pakai Rangkaian 

Face Care Scarlett


Sejujurnya, mengembalikan wajah kusam tidak seperti membalikkan telapak tangan. Namun, dengan upaya yang tekun dan rajin. Perawatan wajah yang dilakukan, tentu saja akan membuahkan hasil. Begitulah yang saya rasakan sejak menggunakan produk scarlett ini. Lebih rajin membersihkan wajah, lebih rajin pakai serum dan cream. 

Hasilnya, saya lebih percaya diri, meski tetap saja pas ke luar rumah wajah tertutup karena pakai masker. Namun hati bahagia karena wajah cerah, meski tidak diperlihatkan kepada orang lain. Tentu, hanya kita sendiri yang bisa merasakannya.  Saya suka karena cara penggunaannya praktis, bau tidak ganggu penciuman dan tentu saja hasilnya yang terpampang nyata.

Kalo teman-teman ada yang berminat juga dengan produk ini, bisa dibeli dengan harga Rp.75.000 per produknya. Yah, totalnya sekitar Rp.300.000,- . Tidak terlalu mahal, anggap saja mengalihkan satu gelas boba atau minuman kekinian setiap harinya demi wajah sehat dan cerah. Bisa hubungi pihak scarlett ya untuk mendapatkan produknya, kepoin juga. Mana tahu sedang ada diskon.


Baca Juga

Related Posts

26 comment

  1. Scarlett ini wadahnya lucu dan cantik, meski kecil manfaatnya bagus banget buat kulit. Bisa dipercaya, nih, apalagi sudah mendapatkan sertifikat BPOM dann gak main-main brand ambassadornya aktor Korea, Song Jong Ki

    BalasHapus
  2. Wah ini cocok banget buat masa pandemi kayak gini, muka sering kusam karena terlalu banyak diam di rumah hemm

    BalasHapus
  3. Berjemur saat isoman sebaiknya pakai sunscreen mbak, biar terhindar dari masalah kulit seperti kusam. Nggak berjemur pun sebaiknya tetep pakai, karena sinar UV ga kan kehalang oleh atap dan tembok.

    Sudah tepat perawatannya pakai produk facecare Scarlett, karena di aku sendiri keliatan hasilnya. Sebaiknya rutin dan lanjutkan terus, biar kulitnya selalu cerah sampai tua :D

    BalasHapus
  4. Ever After Cream Day and Night Scarlett ini awesome banget deh. Mengatasi kulit wajah yang kusam, ada noda bekas jerawat, bisa mencerahkan dan masih banyak lagi. Yang penting pemakaiannya rutin ya, insya allah hasilnya wajah bakalan lebih bersih dan bersinar.

    BalasHapus
  5. Saya baru nyoba yang body carenya. Pengen juga nyobain yang face carenya. Span kapan insya Allah

    BalasHapus
  6. waah saya belum coba nih scarlett yang face care. Saya baru coba yang body care. kualitasnya sama bagusnya dengan yang skin care ya? jadi mau coba deh

    BalasHapus
  7. huwoo lebih kumplit ini paket perawatannya. aku cuma pake face wash n serum aja. patut dicoba nih krimnya juga :)
    aku juga gegara diem aja di rumah kulit wajah jadi kusam. setelah pake produk scarlett lumayan jadi lebih cerah sekarang.

    BalasHapus
  8. Ya ampun sama kita, akutuuu habis positif covid terus isoman wajah tuh kusamnya. Bahkan kayak berbulan-bulan ga perawatan huhuhu. Sediiih. Syukur langsung teratasi dengan rangkaian scarlett Face care ini ya, pas atasi wajah kusam kita

    BalasHapus
  9. Mudah-mudahan kesampean nih nyoba facecare scarlett. Lumayan lengkap ya variannya supaya kulit wajah nggak kusam lagi.

    BalasHapus
  10. Selesai isoman sudah pasti ya, Mbak. Masalah kulit wajah muncul. Karena pas isoman ya boro-boro kepikiran mau merawat wajah.

    Untunnya abis selesai isoman langsung ketemu produk Scarlett Whitening face care yang bisa membuat wajah cerah dan gak kusam lagi.

    BalasHapus
  11. Scarlett makin oke nih utk kategori brand utk perawatan wajah ya mbak, lengkap ada facial wash dan krim pagi malamnya juga. Suka sama kemasannya simple tapi elegan, harganya pun affordable utk rangkaian face care kek gini.
    Apalagi punya fungsi mengecilkan pori2, bagus tu buat ibuk2 hehe TFS reviewnya :D

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah udah sembuh ya, Mbak. Wajah yang terawat memang menyenangkan. Meskipun ke mana-mana tetap pakai masker. Tetapi, rasanya tetap aja senang

    BalasHapus
  13. Aku lagi mau coba facial wash dan essence tonernya, Mak.

    Kalau rangkaian bodycare seperti body scrub, body shower, body lotion, serum dan cream sudah aku pakai dan review juga.

    Alhamdullillah cocok di kulitu meski untuk hasil whitening belum terlalu signifikan karena flek wajah aku yang akut, hihihi.

    Yang pasti, istiqomah tetap jabanin ritual skincare!

    Semangat skincare, Mak!

    BalasHapus
  14. Rangkaian produk dari Scarlett ini lengkap banget ya. Manfaatnya banyak pula. Tak hanya mengatasi kulit kusam tapi juga banyak manfaat lain untuk recovery kulit wajah. Cucok meong deh..

    BalasHapus
  15. Di rumah aja juga bikin wajah kusam ya mbak, kok sama denganku. Kalo aki karena emang males merawat wajah sejak pandemi. Harus telaten sih melakukan perawatan agar hasilnya juga cerah gak kusam

    BalasHapus
  16. memang ya mbak, Scarlett Whitening ini salah satu brand skincare lokal yang sudah teruji kualitasnya
    Aku juga uda pernah pakai serum dan facial washnya
    nampaknya harus dilengkapi dengan pakai cream day and night nya juga deh

    BalasHapus
  17. Oalah Mbak Milda kena juga Alhamdulillah gejalanya ringan dan bisa isoman di rumah..sambil isoman bisa merawat muka juga dengan Scarlett jadi relaksasi juga melepas ketegangan ya..

    BalasHapus
  18. Sehat-sehat selalu, kak Milda.
    Memang kalau sedang sakit itu gak mood ngapa-ngapain yaa..Dan kabar baiknya, ada Scarlett yang membantu merawat wajah dengan baik.

    BalasHapus
  19. Kalau saya cocok pakek Scarlett Acne Serum, Kak. Keren banget hasilnya di kulit wajah saya. Jerawat kempes, keluar isinya dan gak mbekas. Nah kalau yg varian brightly ever after ini bikin kenyal banget di wajah. Pokoknya suka deh sama produk Scarlett

    BalasHapus
  20. Aku suka banget nih Mak produk Scarlett-nya dan cocok dengan kulit wajahku, wajah jadi semakin cerah dan semakin bebas kusam d bikin tambah percaya diri

    BalasHapus
  21. Waah udah cobain lengkap ya? Aku sendiri lagi penjajakan nih sama serum dan facial washnya scarlett, alhamdulillah cocok juga.

    BalasHapus
  22. Iya nih meskipun isoman tetap harus merawat kulit ya mak. Banyak yang ngereview Scarlett nih dan memang reviewnya bagus. Jadi penasaran pengen nyoba skincarenya Scarlett

    BalasHapus
  23. Sedih juga ya ketika pandemi malah wajah jadi kusam. Kirain ga pergi2 tuh ya udahlah di rumah aja, lupa perawatan wajah. Kudu nyobain Scarlett nih biar wajah makin sehat terawat

    BalasHapus
  24. yang saya suka dari produk scarlett ini selain kualitasnya yang oke juga karena packagingnya yang cakep, mbak

    BalasHapus
  25. Kalau lihat manfaatnya memang jatohnya ga mahal. Bener, anggapp bea minum boba tiap hari. Jadinya kan ga merasa sayang saat beli. Apalagi hasilnya juga nyata ya

    BalasHapus
  26. aku udah coba face care yang acne care dan facial washnya mbak, dan bermanfaat banget memang untuk mengatasi masalah pada wajah

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin