Menu

Senin, 14 Oktober 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

Semua orang setuju kalau travelling menggunakan kereta api menjadi travelling yang murah dan hemat. Lagipula, perjalanan dengan kereta sangat mengasyikan. Pasalnya, sepanjang perjalanan kamu bisa menikmati pemandangan indah dari balik jendela kereta. Kebanyakan panorama yang ditawarkan adalah hamparan sawah hijau dengan secuil kehidupan manusia.


Belum lagi, cari tiket kereta sekarang juga sangat gampang tidak perlu lagi mengantri di loket seperti dulu. Buat kamu yang mau cari tiket kereta ekonomi bisa lihat di link ini. Berbicara tentang kereta api, pasti ada hal – hal seru yang tidak bisa dilupakan. Salah satunya adalah para penumpangnya yang unik dan kadang bikin gregetan. Nah, berikut ini beberapa tipikal penumpang kereta. Lantas yang manakah kamu? 

Si Perebut Tempat Duduk

Tipe yang satu ini adalah penumpang paling suka duduk di tempat duduk yang bukan menjadi miliknya. Contohnya saja, dirinya seharusnya duduk di tempat duduk 10C, malah memilih duduk di bangku 10D agar bisa bersandar di kaca jendela. Penumpang yang kayak gini cukup bikin kesal. Padahal kamu sudah bersusah payah mencari tempat duduk yang nyaman selama di kereta. Alhasil, kamu akan merasa pegal selama perjalanan karena duduk di dekat lorong. Untuk masalah ini, terkadang terjadi kalau penumpang yang bersebelahan di kita datang terlebih dahulu. 



Si Tukang Rumpi

Penumpang tipe yang satu ini paling ingin mengakrabkan diri dengan yang lainnya, terlebih lagi kalau berpergian dengan kelompoknya. Tak heran kalau sepanjang perjalanan, kamu akan terganggu akan kebisingan mereka. Sebenarnya tak masalah untuk hal ini, kalau berbicara dengan teman yang duduk sebelahnya. Selain itu, tetap menjaga kenyamanan penumpang lainnya. Jangan sampai penumpang lainnya, termasuk kamu terganggu. Terlebih lagi, kalau jadwal kereta malam sehingga membuat banyak penumpang tidak bisa tidur dengan nyenyak karena suara berisik.


Si Atlet Sepak Bola

Tipe penumpang yang satu ini memang tidak bisa diam. Parahnya, mereka selalu menendang kursi yang ada di depannya. Hal menyebalkan di kereta ini biasanya terjadi pada kelas eksekutif atau bisnis. Pasalnya, bangkunya yang tidak berhadapan. Mungkin sekali dua kali tidak apa – apa karena tidak sengaja. Tapi kalau berulang kali, berarti memang disengaja. Alhasil, kamu tidak bisa duduk dengan nyaman dan tidurpun juga tidak nyenyak.


Si Gadget Freak 

Memang salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kebosanan saat berada di kereta api, terlebih perjalanan jauh adalah bermain gadget. Namun tidak melulu sepanjang perjalanan memegang gadget. Ada kalanya, harus berhenti untuk mengistirahatkan mata. Lagipula, bermain gadget terus – menerus tidak baik untuk kesehatan saja, namun juga membuat kesan penumpangnya sombong karena tidak peduli dengan sekitarnya, terlebih penumpang di sebelah atau di depannya.

Si Tukang Tidur

Penumpang yang satu ini jarang sekali ditemui kalau perjalanan kereta yang singkat. Namun, kamu bisa menemui penumpang kayak gini saat perjalanan jauh dengan kereta api. Keuntungannya, tipe penumpang ini merupakan penumpang yang paling tenang. Jadinya kamu tidak terlalu terganggu. Bahkan, mereka tidak tahu apa yang terjadi dengan sekitarnya. Wajarlah, selama perjalanan dihabiskan dengan tidur saja. Memang cukup menguntungkan kalau duduk di sebelahnya. Tapi ada hal menyebalkannya juga, terlebih kalau mereka mendengkur atau terkadang bersandar di bahu kamu.


Si Bau Ketiak

Dibandingkan dengan 5 tipe penumpang yang di atas, tidak masalah dan tidak terlalu menyebalkan. Tapi coba bayangkan kalau penumpang yang duduk di sebelah kamu bau keringat, terlebih bau ketiak. Selain tidak nyaman, pasti bawaannya ingin muntah terus.

Walaupun semua kereta saat ini sudah ada AC-nya semua tidak menjamin kamu tetap nyaman di dalam kereta, kalau ada penumpang seperti ini. Parahnya lagi, kamu tidak bisa berbuat apapun. Kalau sering menutup hidup atau mengibas hidup dikira tidak sopan dan membuat penumpang di sebelah kamu sakit hati. Mungkin cara terbaik untuk hal ini adalah dengan pindah tempat duduk yang masih kosong dibandingkan kamu harus menahan aromanya.


Nah, itu dia beberapa tipikal penumpang kereta api. Mana nih yang pernah kamu temui? 

5 comments

Wah seru banget nih Mbak naik kereta api bersama dengan keluarga. Jadi, kangen nih saya naik kereta api hihi

Reply

Kalau saya mungkin si tukang tidur kali ya Mbak hihi. Soalnya kalau sudah dalam perjalanan bawaannya ngantuk mulu hihi

Reply

Hahaha ada tukang ngrumpi juga nih. Kalau saya mungkin yang tukang main gadget nih hihi. Tapi ya nggak sering juga

Reply

Harusnya ada 1 lagi mbak, yaitu si doyan makan. karena selama diperjalanan biasanya ada yang doyan ngemil, makan, dll. mulutnya ga berhenti ngunyah. kalau jaman dulu lebih seru, karena pedagang makanan boleh masuk dalam kereta. paling inget sama nasi rames. entah kenapa kalau beli saat diperjalanan, nasi rames itu begitu niqmat. hehe.

Reply

Saya adalah si pendiam wgwgw, pernah jadi perebut kursi juga karena salah baca nomer tiket. Tapi untungnya pas itu kosong, jadi yang direbut ngga banya protes wgwgw

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.