Menu

Senin, 15 Oktober 2018

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

www.mildaini.com_ Kegalauan Menjelang Usia Kepala Empat.Saya tahun depan kalo menghitung dari tahun lahir di atas akte. Genap berusia empat puluh tahun. Masih beberapa bulan lagi sih. Kalo orang bertanya umur saya, atau tahun lahir saya. Dengan senyum, saya jawab. 

Alhamdulillah, usia cantik punya anak tiga, sehat semua :0

Sekarang saya udah usia cantik

Memang kebanyakan yang nanya, ga percaya kalo saya bilang begitu. Katanya, masih aktif dan produktif.Mungkin teman-teman melihat saya demikian. Dengan banyaknya aktivitas dan rutinitas. Apalagi bagi yang berteman atau mengikuti saya di media sosial. Tentu saja sangat tahu dan paham mengenai kegiatan saya. Yang katanya sibuk dan banyak kegiatan. 

Beberapa kegiatan yang saya lakukan bberapa bulan ini

Bisa jadi begitu, apalagi kegiatan tersebut banyak sekali yang berbaur dengan anak muda. Jadi ya, berasa muda dong.

Namun, sebenarnya fakta usia memang ga bisa dibohongi. Saya pun juga mulai mengalami banyak keluhan. Tentu saja secara metabolisme dan biologis, kondisi fisik pasti menurun.

Bahkan sudah beberapa bulan ini saya selalu menghindari beberapa hal berikut ini

  • Tidur terlalu malam apalagi begadang
  • Makan cabe apalagi sampai kepedasan
  • Minum kopi lebih dari setengah gelas dalam sehari
  • Makan terlalu kenyang apalagi kekenyangan
  • Tidak angkat barang berat
  • Tidak menembus hujan, apalagi saat pake motor
  • Mengurangi menggunakan motor terlalu lama setiap hari apalagi bolak-balik
Saya berharap bisa terus menemani dan mendampingi suami sampai hari tua dan maut memisahkan kami

Banyak hal lain juga yang saya hindari. Untuk menjaga tidak jatuh sakit. Di rumah, saya tidak punya asisten. Pekerjaan yang berat sih saat ini palingan, membereskan mainan anak-anak sama mengurus mereka setiap hari. Annasya (3tahun) dan Athifah (5 tahun)

Untuk urusan pakaian, mencuci menggunakan mesin cuci. Bisa sambilan. Kalo menyetrika. Saya menggunakan jasa laundry. 

Jadi sebenarnya, ga terlalu banyak mengeluarkan tenaga atau kecapekan. Balik-balik lagi usia ga bisa bohong. Iya, kan. waktu masa kejayaan, ya kuat aja buat ngapain. Kalo sekarang perhitungan harus matang, biar ga berdampak, hehehe.

Satu hal yang sulit dihindari saat ini adalah banyaknya undangan acara yang selalu berkaitan dengan makan-makan. Terkadang makanan yang disajikan sarat (baca penuh) dengan aneka rasa dan bumbu. Kadang perut dan pencernaan juga butuh adaptasi. Sebab saya 'perut' nasi. Jadi kalo makan yang di luar itu, butuh usaha yang lebih banyak dan pengenalan juga lebih lama. Termasuk lamanya mencerna.

Padahal kebanyakan penyakit yang muncul salah satunya lewat makanan atau pencernaan yang bermasalah. Oleh karena itu, masalah asupan makanan dan kesehatan pencernaan adalah sangat penting.

Salah satu cara alami untuk mencegah masalah pencernaan ini adalah dengan memberikan ekstrak minyak jahe atau potongan jahe ke dalam masakan yang akan kita makan. Hal ini sering juga saya lakukan di rumah. Menambah beberapa irisan jahe ke dalam masakan. Agen antibakteri di dalam jahe dan mencegah masalah pencernaan seperti sakit perut. Ia bisa melawan bakteri jahat seperti Escherichia Coli, Salmonella Enteriditis dan Staphylococcusaureus

Butuh Kehangatan Agar Tidak Mudah Masuk Angin

Banyak kegiatan yang saya hadir , ada yang lama, minimal setengah hari. Bahkan ada yang seharian. Ada juga yang harus menginap. Dengan jadwal yang padat merayap, kadang butuh tenaga yang luar biasa tangguh. Kadang saking padatnya ga ada waktu buat rebahan, apalagi istrahat. Break hanya waktu ishoma saja. Malam hari juga kadang sampai tengah malam. pernah juga harus begadang demi menyelesaikan deadline.Jadi memang butuh energi atau tambahan asupan minuman lainnya yang bisa menghangatkan tubuh. Agar tidak mudah masuk angin

Menghadiri kegiatan bimtek Pengiat Anti Narkoba di hari pertama

Manfaat jahe bukan hanya sebagai tumbuhan yang bisa menghangatkan tubuh saja. Jahe merupakan tanaman yang berasal dari Asia Tenggara. Tanaman jahe ini kemudian menyebar ke berbagai negara. Terkenal karena aromanya yang khas, jahe dijadikan bahan masakan sekaligus pengobatan alternatif di Cina, India, hingga Timur Tengah. Saat memilih jahe terutama jika ingin Anda gunakan untuk pengobatan, dapat memilih jahe yang masih segar, strukturnya kokoh, halus, dan tidak berjamur. Apa saja manfaat jahe yang bisa didapatkan untuk kesehatan?

Bimtek Anti Narkoba di hari kedua

Saya juga sering membuat sendiri minuman jahe ini, dengan cara yang sangat mudah dan sederhana. 

Di hari kedua, saya terpilih menjadi ketua pengiat anti narkoba kota Bengkulu, alhamdulillah didampingi anak muda

Begini resep mmebuat Minuman Jahe ala Milda Ini

Saya beli beberapa jahe, lalu dicuci bersih kemudian saya potong kecil-kecil. Ada sebagian orang jahe digeprek. Tapi saya memilih untuk dipotong kecil saja. Lalu saya rebus dengan air yang cukup banyak bersama dengan gula merah. Setelah air agak berkurang, lalu saya angkat. Masukan ke dalam gelas dengan disaring terlebih dahulu. kalo ingin rasa yang agak berbeda, lalu saya masukan beberapa tetes susu kental manis. Kalo saya ingin mengulang kembali minum. Saya tinggal memanaskan rebusan jahe tadi, dan bisa dinikmati seperti cara sebelumnya.

Jahe, penghangat tubuh yang baik dan alami

Namun, karena kesibukan saya sudah jarang membuat sendiri. Lebih suka minum yang praktis dan anti ribet. seperti minum jahe kemsan yang banyak dijual di pasaran. 

Herbadrink Solusi Minuman Praktis dan Ekonomis

Herbadrink Sari Jahe bermanfaat untuk menghangatkan badan dan membantu meredakan gejala masuk angin dan perut kembung. Minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, diolah dari ekstrak murni bahan pilihan dan berkualitas serta diproses dengan teknologi modern. Tanpa pengawet dan tanpa endapan.

Upayakan asupan gizi seimbang dan banyak minum air putih , bila perlu tambahan herbadrink untuk melengkapi dan mencegah berbagai keluhan tubuh

Tersedia dalam kemasan dus isi 5 sachet @ 22 g.HERBADRINK SARI JAHE SUGAR FREE. sari jahe herbadrink ini merupakan Minuman penghangat badan.dan aman kita konsumsi sebab sudah ada dan terdaftar di  Reg.No.POM TR.102 214 771

Komposisi Satu Sachet Sari Jahe Herbadrink

Tiap 7 gram mengandung: Ekstrak Jahe setara dengan rimpang jahe 1000 mg.Ekstrak Jahe enkapsulasi 100mg dan bahan lainnya hingga 7g

Cara penyajian sangat mudah

Kalo saya lebih suka menyediakan dulu air panas ,yang dimasaksampai mendidih. Lalu larutkan 1 sachet Herbadrink Sari Jahe ke dalam +/- 150 ml air. Kalo saya lihat iklannya sari jahe ini enak juga diminum dalam kondisi dingin. Tetapi saya belum pernah mencobanya. Sepertinya juga enak. 

buah dan sari jahe herbadrink merupakan, asupan alami untuk menajga kesehatan menjelang usia kepala empat

Herbadrink sari jahe ini mudah sekali didapatkan di berbagai toko, ga harus di toko obat sih. Di toko ritel atau toko barang sembako tersedia. Kalo kemarin saya beli di Hypermart, kebetulan sedang ada prom. Oh, ya selain sari jahe ini, herbadrink ini juga ada produk lainnya seperti Temu Lawak, Lidah Buaya dan lain sebagainya. 

Saya harus sehat menjelang usia kepala empat

Yah, saya galau menghadapi usia cantik ini, apalagi kata teman-teman. banyak penyakit yang mudah datang saat usia ini. Oleh karena itu perlu sekali menjaga pola hidup sehat dan juga asupan makanan dan minuman yang terbaik. Tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat. Sebisanya konsumsi obat yang alamis aja seperti produk-produk herbadrink ini. 

Ketiga putri kami, smeoga juga selalu sehat dan kami juga bisa mendampinginya.

Saya harus tetap menjaga kesehatan, agar bisa menemani dan melihat anak-anaks aya, Nawra, Athifah , Annasaya dan menemani hari tua suami dengan kondisi sehat, bertenaga dan bahagia. 

Semoga ulasan ini bermanfaat ya, dan semoga kita selalu sehat selalu. juga ada. 
22 comments

Hallo, Mbak. Salam kenal. usia hampir kepala 40 tapi auranya semakin "keluar" tapi emang bener daya tahan tubuh udah nggak bisa dibohongi. Itu sebabnya emang kita butuh kebaikan alami untuk mensupport aktivitas kita. Minuman herbadrink ini aku juga suka. Praktis tp rasanya tetap enak.

Reply

Wah sekarang untuk menjadi sehat smakin mudah.

Reply

Mudah dibawa kemana-mana tuh.

Reply

Recomended banget tuh, apalagi cuaca kali ini tidak bersahabat banget.

Reply

Manfaat tumbuhan jahe memang banyak sekali, kalau sudah ada kemasan praktisnya seperti itu sangat membantu sekali.

Reply

Wah, diseduh anget-anget bareng keluarga pada saat malam hari pasti seru.

Reply

Wah mba ga sangka uda mau kepala 4 stay young kok mba :) btw minuman jahe yah ampuh banget ini kemarin ponakan juga sakit muntah lgsg baikan dnegan jahe

Reply

Sangat bermanfaat sekali mbak informasinya, jadi pengen buru-buru beli nih buat entar malam hehehe :D

Reply

Masha Allah, mbak Milda ini memang super duper sibuk. Harus sehat terus mbak, jangankan mbak yang sekrang punya anak 3, ze yang baru satu aja dah kerasa banyaknya kerjaan mbak ahhaha...icip sari jahe juga akhhhhhhhhhh

Reply

Keren nih emak satu ini, tetap aktif dan produktif terus di usia cantik. Jaga kesehatan dengan minum herbadrink ya mak biar ga gampang sakit

Reply

Semoga sehat selalu yah Mbak Milda supaya dapat melihat ketiga mutiara hati tumbuh hingga dengan baik,
Herbadrinknya praktis banget ya mbak, bisa dibawa kemanapun hehehe
TFS Mbak Milda ^_^

Reply

Sehat selalu mba milda :D mama fira juga dah kepala 4, rajin nyetok minuman herbal buat tambah semangat mudahnya :D

Reply

walau jelang usia 40 tetap harus semangat dan fit slalu ya Mbak, biar bisa terus membersamai anak-anak dan bapaknya juga dong pastinya.
Harus slalu sehat untuk orang-orang tersayang, kan sekarang gak perlu repot buat minuman sari jahe secara tradisional yak tinggal seduh Herbadrink Sari Jahe aja yang praktis dan menyegarkan itu.
saya juga minum lhoo, enaak :)

Reply

Semangat ya maakk.. Smua akan menemui usia nya masing2.. Mga Allah memberi umur yg panjang dalam keberkahan . Aamiin

Reply

Tos kita mak, hampir menjelang usia 40, usia cantik, sebutan yang milenial mak😍

Reply

Tetap semangat ya mbk, Ending yang bahagia itu sesuatu banget mbk. hihi

Reply

Usia cantik yah harus lebih sehat dong ya mbakk

Reply

Sepakat banget sama mbk. Pola hidup sehat harus dijaga. Semoga selalu sehat mbk dan keluarga.

Reply

nah, mak udah masuk usia cantik nih ya. siap=siap antiaging nih, iya banget nih butuh banget asupan obat dan energi untuk memulihkan tenaga kita saat selesai beraktivitas.

Reply

Jadi emak2 kudu strong ya, banyak yf mw diurusi. Aku jg stok herbadrink biar tetap fit

Reply

Sehat-sehat ya mak. Aku pun yang masih usia 30 udah mulai merasa lelah letih lesu kalau kecapekan.

Reply

huhuhu sama beberapa bulan lagi aku juga kepala 4. ahhhh dan rasnya kok masih gini gini saja. hehehe Semangat , evrything begin at 40...

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.