Menu

Senin, 29 Oktober 2018

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

www.mildaini.com_ Bisnis Untuk Anak Muda. Punya bisnis atau usaha di waktu usia muda. Ada yang mau? Pastinya mau yah, boleh sambilan juga dengan kuliah. Jadi bisnis jalan, kuliah juga kelar. Ada teman  saya memberikan  keluarga kepada anaknya yang akan melanjutkan kuliah. Teman saya berpesan kepada anaknya. Selama kuliah, biaya kebutuhan sehari-hari dan untuk keperluan kuliah akan diambil dari keuntungan dari usaha yang dikelolah anaknya tersebut.

Memang teman saya itu sejak dulu merintis dan punya bisnis beberapa jenis dan di berbagai wilayah. Meski dalam satu kota. Jadi anak tersebut tinggal dan menetap di salah satu tempat usaha yang akan dikelolahnya. 


Memang selain anaknya ada orang lain juga yang membantu mengolah. Jika anaknya sedang kuliah atau ada kegiatan kampus yang tidak bisa ditinggalkan.

Bagi teman saya kuliah itu bukan satu-satunya cara untuk kemudian mencari pekerjaan atau menghasilkan uang. Namun kuliah adalah dalam rangka untuk menambah pengetahuan dan wawasan si anak. Termasuk menambah teman dalam pergaulan. Memang kalo masih kuliah, orang tua juga masih ikutan membantu.

Ada beberapa jenis usaha yang bsia dikelolah atau dilakukan oleh anak muda, usia sekitar 18 - 25 tahun. Usia produktif, baik sambil kuliah atau memang fokus dengan bisnisnya.

Beberapa Pilihan Bisnis untuk Anak Muda

  1. Aneka Laundry (Pakaian, Tas, Helm, Sepatu)
  2. Handycraf atau Accesories
  3. Jasa Pengetikan atau rental Komputer
  4. Les Privat atau Bimbingan Belajar
  5. Online shop
  6. Reseller Berbagai Produk
  7. Bisnis Kuliner Online
  8. Jadi Tukang Foto
  9. Mini Cafe atau Restoran
  10. Jual Pulsa dan Aksesories Handphone

Beberapa jenis usaha tersebut, membutuhkan modal usaha sekitar sepuluh hingga dua puluh jutaan. Apalagi jika dilakukan dengan sistem online. Maka modal yang dibutuhkan tidak akan terlalu besar. Untuk sewa tempat bisa dialihkan untuk penggunaan kepeluan investasi modal yang lainnya.


Untuk karyawan, bisa menggunakan satu orang saja, dibantu dengan kita sendiri. Namun, usaha seperti ini, yang tidak langsung kita yang stand by mengontol, harus punya siste pengawasan yang lebih ketat. Biasanya karyawan yang ajak bergabung adalah masih teman atau kerabat sehingga mempunyai tanggung jawab yang bagus untuk mengolah bisnis yang sedang dijalankan.

Mencari Dana Untuk Usaha

Saat ini ada banyak lembaga keuangan yang memebrikan bantuan pinjaman lunak untuk berbagai jenis uaha. Malah ada yang memang khusus untuk mendukung usaha kecil menengah. Pinjaman yang digulirkan memang tidak terlalu besar. Dimulai dengan jumlah sekitar lima juta rupiah lalu nanti bisa ditingkatkan . Jika pembayaran lancar dan usaha yang dirintis mengalami perkembangan.

Untuk pinjaman sebesar  lima juta hingga dua puluh juta, biasanya pihak lembaga keuangan tersebut akan meminta agunan. Misalnya motor, untuk motor juga akan dilihat dari tahun keluaran motornya. Tahun keluaran motor ini juga akan menentukan besarnya pinjalam yang akan diberikan.

Selain itu akan dilihat juga janga lamanya pinjaman. Biasanya dalam rentang satu hingga tiga tahun. Sistem pembayaran bia dibayar cash atau juga bisa langsung dipotong salado di rekening.

Artinya prosesnya juga ada prosedur tertentu..

Lalu, apakah ada sistem pinjaman online yang ga ribet..

Ada dan itu yang akan kita bahas dalam tulisan  berikut ini. Pinjaman online yang tidak ribet dan tanpa agunan.


Sekilas Tentang Pinjaman Tunaiku

Kita bisa mengajukan pinjaman secara online ke Tunaiku. Bisa kita cek juga indormasinya di http://www.pinjaman.24.id/tunaiku. Tunaiku Bank Amar adalah sebuah platform pinjaman online yang memberikan layanan pinjaman dana cepat tanpa jaminan. Hanya dengan sayarat yang sangat mudah, kita  dapat mengajukan pinjaman tunaiku cukup dengan identitas diri berupa KTP saja. Amar Bank Tunaiku ini mulai beroperasi pada tahun 2014 lalu sebagai platform pinjaman dana online tanpa jaminan pertama di bawah naungan perusahaan multinasional TOLARAM. Artinya sudah cukup lama Tunaiku ini beroperasi.

Mudahnya Mengajukan Pinjaman

Berikut ini beberapa syarat agar dapat mengajukan pinjaman dana di Tunaiku :

  1. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 44 tahun
  2. Berstatus sebagai warga negara Indonesia
  3. Memiliki rekening tabungan di Bank
  4. Memiliki pekerjaan serta berpenghasilan

Besaran Jumlah Pinjaman

Tunaiku memberikan layanan pinjaman online dengan jumlah yang cukup besar yaitu pada kisaran 2-20 juta. Lumayan sekali. Kita bisa memilih dan menyesuaikan  dengan kebutuhan dan kemampuan untuk membayar.

Jika kita bandingkan dnegan yang lainnya. Nominal ini terhitung cukup besar jika dibandingkan dengan layanan pinjaman dana online lainnya


Di Awasi Oleh OJK

Tidak perlu kuatir mengenai keamanan dan kenyamanan melakukan tranaksi pinjaman di Tunaiku ini.  Selain itu, KTA Tunaiku ini juga sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi kita juga ada perlindungannya.

Dengan adanya pengawasan dari OJK tersebut.Seluruh pelaksanaan di Tunaiku diawasi dan dipantau oleh pihak OJK sehingga semakin menjamin keamanan para konsumen peminjam.

Apalagi seluruh transaksi keuangan di Tunaiku juga dilakukan secara transparan sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran bagi konsumen. Kita pun bisa melihat dan mendapatkan informasi mengenai Tunaiku sceara rinci atau mengenai ajuan pinjaman, jumlah uang yang sudah dibayar dan semua halnya secara terbuka kepada pihak Tunaiku. Mereka juga akan memberikan informasi yang kita butuhkan dengan cepat dan akurat.

Jangka Waktu Pinjaman 

Pinjaman ini bisa Anda kembalikan dalam jangka waktu periode pinjaman mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan tergantung besaran pinjaman dan kemampuan

Alamat  Kantor Tunaiku

Tunaiku Amar Bank memiliki lokasi kantor yang bisa datangi secara langsung sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai keaslian perusahaan ini..Tunaiku memiliki kantor fungsional yang berlokasi di Gedung Grha Niaga Thamrin Lantai 5 Area B2.

10 comments

Senangnya klo anak2 difasilitasi, aku juga mau ah bikin usaha kalau disemangatin hihi

Reply

Excellent post however , I was wondering if you could write a litte more on this subject?
I'd be very grateful if you could elaborate a little bit further.
Thanks!

unhealthful ()

Reply

Millenials emang wajib menjajal berkiprah di dunia bisnis ya Mak
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply

Beberapa sedang aku jalani Mbak Mil hehehehe
biar nambah-nambah pemasukan selain uang dari ngeblog

Reply

Mantab kalau ada yang ginian ya mbak, ga ada lagi alasan ga ada modal untuk buka usaha, hu um

Reply

Makin mudah ni yang ingin maju berwirausaha ada bantuan dana pinjaman

Reply

Selama bisa di manage perputaran uangnya, jasa pinjam seperti ini sangat membantu mereka yg berjiwa enterpreneur

Reply

berbisnis bisa dimulai sejak dini ya. Pilihan bisnis seperti jasa foto, video, atau les bimbel udah bisa dikerjakan sejak sekolah/kuliah

Reply

Makin gampang aja ya mau usaha. Ga pusing lagi mikirin modalnya dari mana, Tunaiku kasih solusinya.

Reply

Kalo jualan pulsa kayaknya idah nggak okey ya sekarang..secara mbanking lebih mudah

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.