Menu

Resep Paling Oke

Senin, 18 Desember 2017

/

  
  Assalammualaikum Wr.Wb
 
   Hai apa kabar semuanya, khususnya ibu hamil yang ingin melahirkan. Udah milih tempat buat bersalin. Udah mantap menentukan pilihan mau melahirkan dimana? Semoga pilihan tersebut memang sudah di dasari dengan berbagai pertimbangan ya. Termasuk mencari berbagai infomasi terkait tentang tempat melahirkan yang sudah kita pilih. Saya mempunyai beberapa teman yang sedang hamil yang saat ini juga sedang menunggu waktu  untuk melahirkan. Banyak yang ingin melahirkan di rumah sakit Hermina. Salah satu alasannya karena sudah pernah melahirkan di rumah sakit Hermina. Tetapi ada juga yang baru akan melahirkan. Buat yang baru akan mencoba , masih butuh informasi berapa sih biaya melahirkan di rumah sakit Hermina tersebut.

     Memang saat ini  hampir semua rumah sakit bisa menerima pasien BPJS. Akan tetapi tetap saja kita harus tahu mengenai informasi mengenai berapa biaya melahirkan di rumah sakit Hermina tersebut. Paling ga udah dapat gambarannya.

    Beberapa Alasan Kenapa Banyak Bumil ingin melahirkan di rumah sakit Hermina, selain yang saya sebutin tadi, sudah pernah melahirkan di sana sebelumnya. Ada alasan yang lainnya

1), Lokasinya dekat dengan rumah, iya seperti kita ketahui rumah sakit Hermina ini cabangnya banyak, bahkan ada yang berada di luar pulau jawa. Jadi banyak pilihannya.
2), Nyaman dan Aman. Untuk bumil rasa nyaman itu nomor satu. Saya juga kalo memilih tempat untuk melahirkan. Yang pertama kali dijadikan alasan itu adalah rasa nyaman. Sebab pas mau melahirkan  seorang ibu pasti ga karuan perasaan. Jadi kalo sudah ga nyaman malah nanti akan tambah ga nyaman, dan ribet urusannya. Kalo udah nyaman, soal biaya melahirkan di rumah sakit Hermina. Bisa dicarikan solusinya. Istilah kata uang bisa dicari, kebahagiaan susah dicari, ga bisa dibeli.

3), Tim Kesehatan yang Kooperatif, di rumah sakit ini memang sangat mengutaman pelayanan prima untuk pasiennya. Terutama untuk ibu hamil yang membutuhkan pertolongan segera. Apalagi dalam kondisi kesakitan sebab ingin melahirkan. Pelayanan yang baik akan sangat membantu memudahkan proses melahirkan bisa berjalan sukses dan lancar.

4), Fasilitas yang lengkap, Biaya melahirkan di rumah sakit Hermina memang agak lebih mahal dibandingkan dengan rumah sakit lainnya. Ini menurut pendapat beberapa orang teman saya yang memang sudah pernah melahirkan di sana. Bahkan biaya melahirkan di rumah sakit Hermina sering mengalami kenaikan harga. Akan tetapi karena fasilitas lengkap, banyak orang juga akhirnya malah lebih suka melahirkan di rumah sakit ini. Ga, mikirin lagi berapa biaya melahirkannya. Yang penting bisa melahirkan dengan aman, nyaman dan selamat. Serta cepat ditanggani jika muncul kendala.
Alhamdulillah, Bayi Annasya sudah semakin besar semoga sehat selalu
    Memang rumah Sakit Hermina ini sudah sangat berpengalaman, berdiri sejak tahun 1967 dan memang khusus untuk pelayanan persalinan dan bayi. Jadi sudah sangat berpengalaman di bidangnya. 

    Itu beberapa alasan mengapa orang mau melahirkan di rumah sakit Hermina. Untuk berapa biaya melahirkan di sana, bisa di cek langsung ke website Rumah sakit Hermina ya, supaya lebih jelas soal tarif dan layanannya. 

    Apakah Rumah Sakit Hermina menerima layanan BPJS. Hampir semua rumah sakit menerima layanan BPJS. Sebab BPJS  menanggung semua bentuk persalinan normal maupun operasi (caesar)

    Menurut informasi dari salah satu teman saya yang bekerja di sebuah Rumah sakit di bagian administrasi. Informasi penting ini yang harus diketahui oleh ibu hamil ketika akan melahirkan.

    Untuk kondisi  normal, jika sudah cukup bulan dan udah ada tanda-tanda akan melahirkan , maka bisa langsung  ke IGD ( Instalasi Gawat Darurat) tanpa bayaran  dan akan disesuiakan dengan  kelas.

    Untuk persalinan dengan opearsi Caesar, maka ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

1. Jika emergency bisa langsung ke IGD dan akan langsung diberikan tindakan pada  saat itu juga.
2. Jika kondisi tidak emergency, maka prosedurnya:
a. Pasien harus bertemu dulu dengan dokter  spesialis ( sesuai dengan ketentuan di BPJS)
b. Untuk ketemu dengan dokter spesialis maka  harus ada rujukan dari puskesmas terlebih dahulu.
c. Jika sudah dibuat  jadwalnya, maka syarat yang diperlukan untuk melahirkan adalah (kartu BPJS  asli, surat rujukan, surat pengantar, KTP) serta Kartu keluarga sebagai pelengkap.

    Oh, ya untuk BPJS mandiri, sebaiknya ketika kandungan berusia 6/7 bulan. Maka sebaiknya segera didaftarkan juga bayinya untuk  BPJS agar nanti ketika lahir dan semisalnya butuh tambahan perawatan. Biaya perawatannya bisa langsung ditanggung oleh BPJS.

    Namun bagi BPJS Pegawai Negeri, Pegawai Swasta, BUMN kartu BPJS  untuk bayinya bisa langsung dipakai.

    Dengan catatan jika bayi memerlukan tambahan perawatan. Jika melahirkan normal dan kondisi setelah lahir sehat, maka ga perlu dibuat kartu BPJS.

     Gimana, sudah dapat sedikit gambaran ya, semoga informasi ini bisa membantu ya bagi ibu hamil yang ingin melahirkan. 


     Salam, Semoga proses kelahirannya berjalan dengan lancar, sukses dan sehat selalu.
14 comments

Temen mau lahiran juga, pas neh infonya. Kalau aku dulu lahiran di Garut hehe

Reply

Halo mba Milda. RS Hermina udah dimana-mana ya mba. Dan sudah terpercaya. Beberapa sodara dan kenalanku juga melahirkan di RS Hermina :)

Reply

iyah, enak kalo lahiran dekat ortu ya say

Reply

benar Mba Alida, luar biasa perkembangan cabangnya, ajdi wajar juga banyak peminatnya

Reply

tahun 2013 aku melahirkan di Hermina mb alhamdulilah memang puas next melahirkan ga disini lagi hehehe soalnya jauh dan macet sekrang kondisinya :) tapi memang aku lebih prefer melahirkan di rumkit pengalaman sebelumnya ada halangan yang mesti dapat tindakan langsung dr dokter :)

Reply

Bengkulu belum punya hermina mbk hehe

Reply

di sukabumi juga Hermina jadi andalan buat melahirkan. rumah sakitnya besar kalau di sukabumi.

Reply

Info yang bermanfaat, sapa tau nanti bisa nambah lagi hehem.. Biaya dan kenyamanan bisa menjadi pertimbangan ya melahirkan Di RS

Reply

hermina banyak banget yaa mba cabangnya. gak hanya dijkt. dibdgpun ada

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.