Menu

Resep Paling Oke

Kamis, 14 Desember 2017

/
Plt Gubernur Bengkulu, Kepala Diskop dan Perwakilan Indomaret Pada Launcing Kerjasama Pemasaran Produk UKM

Hai, selamat pagi. Udah beres ya urusan di dapur, kalo saya sih udah. Ini mau berangkat ke acara launching kerjasama pemasaran Produk UKM Bengkulu di Indomaret. Padahal beberapa waktu lalu , dalam sebuah acara, saya dengar kata sambutan  Plt Gubernur Bengkulu, bapak Rohidin Mersyah agar dengan makin maraknya gerai retail modern yang masuk ke Bengkulu. Harus juga bisa memberikan dampak yang baik bagi pengiat UKM.

Salah satu yang beliau inginkan tersebut adalah terpajangnya berbagai produk UKM Bengkulu yang bisa dibeli oleh masyarakat secara luas . Bisa di beli denga mudah, kapan saja dan dimana saja. Termasuk di Indomaret.

Salut euy ama Indomaret yang gercep, Gerak Cepat. Tapi lebih salut lagi ni sama Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu atas gebrakannya. Indomaret yang belum berusia dua tahun di Bengkulu, sudah bisa diajak kerjasama oleh ibu Yuliswani, selaku Kepala Diskop dan UKM. Sebuah usaha yang patut di dukung dan diberikan apresiasi.

Nah, hari ini launching-nya akan dilakukan di gerai Indomaret di Jalan Kapten Tendean. Yang juga merupakan salah satu dari lima gerai Indomaret yang menjua produk UKM Bengkulu. Nanti akan terus bertambah dan berkembang. Bahkan sampai ke luar daerah. Itu juga yang menjadi harapan ibu Yuliswani.

Ibu Yuliswani, Kepala Diskop Provinsi Bengkulu

Kelima gerai Indomaret yang lainnya adalah, 
  1. Rafflesia
  2. Bandara Fatmawati Soekarno
  3. MT. Haryono
  4. Jati Raya
  5. Kapten Tendean

Kelima gerai ini memang yang buka 24 jam dari 40 gerai Indomaret yang ada di Bengkulu.

Sedangkan produk UKM yang sudah bisa kita dapatkan dan beli di gerau Indomaret tersebut adalah , ini nanti akan diupayakan terus ditambah. Baik jumlah produknya atau jumlah gerai yang menjualkannya.


Sirup Kalamansi dan Sambal Tempoyak Gusti 


Jahe Auliya Original 


Ceshi Keripik Enggano coklat
Ceshi Keripik Enggano Pedas
Perut punai Manis Pelangi Food


Perut Punai Asin Ende



Keripik Beledang Pelangi Food 




Kopi Aroma



Ibu Yulis, berharap ke depan akan lebih banyak lagi jenis dan jumlah produk UKM Bengkulu yang bisa dipajang dan dijual di gerai Indomaret.


Penyerahan Cinderamata dari Indomaret ke Bapak Plt Gubernur Bengkulu
Launching ini ditandai dengan pelepasan Balon Indomaret ke udara oleh Bapak Rohidin Mersyah, Ibu Yuliswani , Bapak Firman Mulyana,  Brand Manager Indomaret Untuk Sumatera Bagian Selatan. Serta pejabat lainnya dari OJK, Anggota Dewan, Bank Indonesia dan banyak lagi yang lainnya.

Setelah pelepasan balon, selanjutnya bapak Rohidin diikuti dengan yang lainnya mengecek dan melihat berbagai produk UKM yang terpajang di alam gerai Indomaret . Di gerai tersebut sudah tersusun dengan rapi berbagai produk UKM yang saya sebutkan tadi.  

Pelepasan Balon Tanda dibukanya Kerjasama
Nanti posisi rak produk UKM Bengkulu, akan diletakkan di bagian depan sehingga begitu konsumen datang berbagai produk tersebut  akan langsung terlihat dan mendorong orang untuk  segera membeli.

“Ini bentuk perhatian dan kerjasama dari pelaku usaha besar, bagaimana melakukan pembinaan kepada UKM.  sehingga nanti produk yang dihasilkan bisa dikenal masyarakat, mampu menggerakkan perekonomian para pelaku UKM  dan ekonomi Bengkulu bisa berkembang," tegas Plt Gubernur.

Pada acara launching ini juga dimeriahkan oleh lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti oleh anak paud dan TK yang ada di sekitar kawasan gerai Indomaret. 


Bapak plt Gubernur, Kadiskop dan Perwakilan Indomaret Berfoto Dengan Para Pemenang Mewarnai

Saya dan Produk UKM Bengkulu


Sejak lama saya dan Blogger Bengkulu sudah sering diajak oleh ibu Yuliswani, pada kegiatan Diskop dan UKM. Terutama untuk mempromosikan dan memperkenalkan berbagai produk UKM tersebut. Kami pun sudah pernah menggelar acara bersama dalam rangka untuk mempromosikan produk UKM Bengkulu. 

Saya dan teman-teman juga sering menulis dan mereview berbagai produk UKM ini. Biasanya kami mendapatkan sample produk yang akan kami review sehingga hasil ulasannya adalah benar dan nyata.

Jadi rak produk UKM akan diletakan di bagian depan, biar mudah terlihat
Beberapa teman pengiat UKM tersebut sangat dekat dan kami juga berteman baik. Saling memberi dukungan dan motivasi. Hari ini alhamdulillah saya dipertemukan kembali bersama mereka.

Bertemu kembali untuk kesekian kali :) dengan pengusaha Minuman Jahe Bengkulu
Dari sekian banyak produk yang bisa dibeli di gerai Indomaret tersebut. Ada salah satu produk yang menurut saya sangat inovatif. Yaitu Sambal Tempoyak sebab selama ini kalo mau bawa Tempoyak ke luar kota untuk dibawa sendiri atau dikirimkan lewat ekspedisi sangatlah sulit.

Tapi ini sudah ada solusi dari usaha Gusti untuk membuat Sambal Tempoyak dalam kemasan botol. Jadi lebih mudah dan praktis untuk dibawa kemana saja. Apalagi bisa langsung dikonsumsi jadi lebih praktis lagi.

Sambal Tempoyak Gusti
Sebelum pulang saya dan sobat Bobe lainnya Ria Fasha dan ibu Yulis juga sempat mendonlot dan mendaftar aplikasi 1-Saku dan kartu My- Poin sebagai sarana kemudahan dan kenyamanan saat berbelanja dan untuk mendapatkan berbagai macam kemudahan serta promo-promo di Indomaret.


Akhirnya punya juga saya Kartu My Poin Indomaret
Sampai jumpa ya, semoga ke depan produk UKM Bengkulu ini bisa di jual di semua gerai Indomaret di seluruh Indonesia ya. Sehingga semua adik sanak Bengkulu yang berada dimana saja bisa terus makan -makanan khas Bengkulu ini. Kapan saja dan dimana saja.
2 comments

Semoga produk ukm lainnya bisa menyusul agar makin dikenal oleh masyarakat

Reply

sirup kalamansi itu terbuat dari apa mba?

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.