nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Buah yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil dan Menyusui

Buah yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil dan Menyusui


Buku Nutrisi

Assalammu'alaikum Wr. Wb


Ibu hamil dan menyusui sangat memerlukan asupan gizi yang banyak dan gizi yang terbaik. Nutrisi tersebut bisa diperoleh dari makanan. Salah satu sumber bahan makanan yang paling mudah dikonsumsi dan disukai oleh ibu hamil dan menyusui adalah buah-buahan. 

Iyap, buah-buahan memang mudah dikonsumsi. Tinggal dicuci, dikupas. Udah, bisa langsung dimakan. Berbeda banget dengan sayuran, mesti diolah terlebih dahulu sebelum dimakan. Apalagi kalo sedang musim buah, buah bisa banjir dan harganya juga bisa murah banget dari hari biasa. Jadi setiap hari bisa makan buah ya. Pilihan buahnya, saran saya buah lokal saja. Selain mudah ditemukan dan harganya juga aman di kantong. Boleh juga sih, kalo ingin membeli buah import. Namun menurut saya untuk jenis buah-buahan yang tidak ada di Indonesia saja. Atau yang sulit tumbuh, misalnya Anggur, Apel, Kiwi.

Lalu, jenis buah apa saja sih yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Iya, supaya kandungan nutrisi lebih maksimal dan dapat dipergunakan sebaiknya bagi tubuh. Sebaiknya ibu hamil dan menyusui menyesuaikan jenis buah-buahan tersebut berdasarkan golongan darahnya.
Berikut ini saya, akan membantu ibu hamil dan menyusui untuk memilih jenis buah-buahan yang bagus untuk dikonsumsi. List berikut diharapkan dapat memberikan informasi dan wawasan bagi ibu hamil dan menyusui. Pengetahuan mengenai ini, saya tuangkan dalam buku saya yang berjudul Pintar Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah.

Buku ini terbagi menjadi empat, sesuai dengan jenis golongan darah pada manusia. Jenis buah-buahan tersebut berdasarkan golongan darah adalah sebagai berikut

Golongan Darah O

Golongan Darah O
Jenis buah yang baik dikonsumsi golongan darah O adalah, 

- Blueberry
- Mangga
- Pisang
- Anggur
- Apel
- Belimbing
- Strobery
- Semangka
- Pepaya

Golongan Darah AB

Golongan Darah AB
Jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi oleh golongan darah AB, adalah

- Jeruk
- Apel
- Plum
- Blueberry
- Anggur
- Kiwi


Golongan Darah  A
Golongan Darah A
Jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi golongan darah A adalah,

- Jeruk
- Alpukat
- Apel
- Buah naga
- Jambu Biji
- Kiwi
- Melon
- Mentimun
- Plum
- Pear 

Golongan Darah B


Golongan Darah B
Jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi oleh golongan darah B adalah,

- Anggur
- Pepaya
- Pisang
- Semangka
- Plum


Semoga dengan pilihan buah-buahan berdasarkan golongan darah ini, bisa menambah wawasan ibu hamil dan menyusui. Agar bisa tetap sehat dan kuat menjalani masa kehamilan dan masa menyusui. Bisa menjadi lebih smart dan pintar. Demi si buah hati.

Di dalam buku ini, saya juga memberikan informasi penting lainnya seputar nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui. Seperti mengenai pedoman gizi seimbang bagi bumil dan busui, Aneka resep jus/smoothie dan resep masakan, ada ada info penting lainnya. Oleh karena buku ini sebaiknya dimiliki dan dibaca oleh ibu hamil dan menyusui. 

Oh, ya buku ini dapat diperoleh di toko buku Gramedia dimana saja. Atau bisa juga langsung beli online ke penerbitnya. Harga bukunya Rp. 32.000 - Rp. 35.000, tergantung kota. Untuk informasil lebih lanjut bisa langsung menghubungi saya ya :)

Terima kasih, semoga buku ini bermanfaat ya bagi kita semua terutama ibu hamil dan menyusui.
           
Baca Juga

Related Posts

20 comment

  1. Plum itu yang buahnya kayak gimana ya, mba? Aku goldarnya B, hehe. hanya plum yg belum pernah nyoba. yang lainnya cocok di lidah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di supermarket banyak yang jual plum mba, hunting aja :)

      Hapus
  2. buah memang sangat baik dikonsumsi oleh bumil ya, tinggi vitamin dan antioksidan

    BalasHapus
  3. ternyata nutrisi ibu hamil bisa juga dibedakan denga golongan darahnya ya mba? baru tau juga nih :3

    BalasHapus
  4. Aku O dan semua buah yg disebutin kesukaanku :)) #maruk

    BalasHapus
  5. Aduh ini lagi, sepertinya emang diingatkan untuk segera tes golongan darah deh. Supaya paham, tfs mba. Brasa diingatkan terus :*

    BalasHapus
  6. waktu hamil aku juga banyak makan buah, ngidamnya mangga juga padahal enggak musimnya
    akhirnya nyari keliling kota, biar mahal tetap dibeli.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, saya juga pernah ngalami hal serupa. seru ya mba

      Hapus
  7. Wah makasih Mbak infonya, baru tau buah sesuai goldar, iya buah dan sayur memang baik untuk Bumil hihi
    Aku sendiri paling suka buah lokal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, buah lokal lebih mudah dijumpai dan murah

      Hapus
  8. Aku golongan darah B, paling sedikit pilihan buahnya.
    Masih penasaran sama buah plum , otw searching :)
    BTW, makasih infonya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi orang sukses kebanyakan B katanya goldanya

      Hapus
  9. Waah infonya berharga banget nih, kebetulan sedang program hamil jadi bisa diterapkan juga sedikit-sedikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat mb, ikutan kuisnya ya buat dapat bukunya

      Hapus
  10. Laris manis buat buku manisnya

    BalasHapus
  11. Knapa darah B buahnya byk yg nggak kusuka ya? Hihihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin