Menu

Sabtu, 07 April 2018

/
Assalamualaikum  Wr. Wb

Mildaini. Com_ 212  Mart Bengkulu. Hari Jumat lalu saya dan teman-teman dari Blogger Bengkulu berkesempatan untuk menghadiri acara launching Mart 212 Bengkulu. Saya juga membawa Athifah dan Annasya. Dari rumah kami menggunakan Grab dengan membayar hanya sepuluh ribu. Dekat sih,  soalnya kamai berangkat dari rumah ibu. Cuma beda kelurahan saja.

Alhamdulillah , bahagia sekali 212 Mart Bengkulu sudah resmi dibuka
Sampai di sana sekitar jam sembilan pagi, orang-orang sudah ramai. Saya membawa anak-anak duduk ruko sebelah ,tempat tukang bakso. Di sana ternyata sobat Bobe seperti Aang, Piter, Zeffron, Junita, Hariansyah dan ada juga keluarga Relawan TIK Bengkulu seperti pak Parwito, Supriyono juga sudah hadir.

Bersama sebagian sobat Bobe yang hadirdi siang hari
Hari ini Jumat, jadi diharapkan kata panitia sebelum Jumat semua kegiatan sudah selesai. Makanya dari pagi udah ramai.

Rencana launching 212 Mart ini akan dilakukan oleh PLT Gubernur Bengkulu, bapak Rohidin Mersyah.

Para pejabat dan tamu undangan pun sudah hadir memenuhi kursi tamu. Di sana terlihat oleh saya bapak Lierwan, KadiaoweiKadi Provinsi Bengkulu, Pejabat OJK, dari Kepolisian dan banyak lagi tamu yang lainnya.

Tak lama menunggu akhirnya acara launching dimulai. 

Kegiatan diawali seperti biasa dengan pembukaan, pembacaan Kalam ilahi, kata sambutan. 

Untuk kata sambutan selain dari ketua koperasi syariah berjamaah Bengkulu juga ada perwakilan dari pengurus pusat. Yang dalam hal ini diwakilkan oleh DR DR Luqman M Baga seharusnya sih bapak Syafei Antonio.

Pak Luqman dan Rohidin, foo sumber media center Bengkulu
Pak Luqman menyampaikan bahwa gerai 212 Mart Bengkulu ini adalah gerai ke 113 di seluruh Indonesia. Beliau juga berkata, bahwa besok dan lusa juga sudah ada jadwal launching gerai di berbagai wilayah di Indonesia yang lainnya.

Selanjutnya kata sambutan sekaligus membuka gerai 212 Mart ini oleh bapak Rohidin. 

Dalam kata sambutannya bapak Rohidin mengingatkan untuk tetap memprioritaskan mengenai pelayanan dan kelengkapan produk termasuk mengenai harga yang juga bersaing. Tidak hanya mengandalkan semangat berjamaah atau bersyariah saja. 

Foto sumber media center Bengkulu
Jadi dalam hal ini aja aspek manajemen toko ritel harus diutamakan. 

Setelah dibuka secara resmi lalu bapak Rohidin juga berkesempatan untuk menggunting pita tanda sudah dibukanya secara resmi 212 Mart ini.

Alhamdulillah sudah dilaunching, moga barokah, Foto @mediacenterbkl

Bukan cuma menggunting pita,pak Rohidin dan ditemani oleh para pejabat dan toko masyarakat lainnya. Langsung meninjau dan masuk ke dalam toko. Melihat sekeliling toko. Memeriksa barang dagangan .

Kepada saya, bapak Rohidin juga mengatakan bahwa ruangannya nyaman dan sejuk. Dan dia juga bertanya soal ketersediaan toilet untuk kenyamanan konsumen. 

Bapak Gubernur bilang, ruangannya sejuk
Acara launching ini juga dimeriahkan dengan penjualan barang Bazaar. Untuk paket sembako seharga Rp. 50.000 dan Rp. 100.000 . Serta doorprize Mug dan Payung 212 Mart Selain itu juga dimeriahkan oleh produk tester dari sponsor. Jadi selain mendapatkan Snack. Para tamu juga bisa mencicipi berbagi makanan dan minuman secara gratis.

Ada bazaar sembako


Ada juga booth untuk informasi dan pendaftaran bagi yang mau join member Koperasi Syariah  Bengkulu Berjamaah. Mungkin ada yang mau gabung. Panitia siap melayani sepenuh hati.

Cerita dibalik Launching Gerai 212 Mart

Jadi gerai 212 ini dimiliki oleh jamaah atau oleh banyak orang. Dibuat memang untuk umat,  oleh umat dan untuk umat.  

Minimarket  212 Mart ini dimiliki secara berjamaah  hanya dengan investasi  mulai Rp.  500.000 sampai dengan maksimal Rp.  20.000.000,- anda sudah menjadi pemilik sekaligus konsumen. 

Daftar yuuk, jadi anggota Koperasi Syariah Bengkulu Berjamaah

Manfaat investor 
  1. Mendapatkan keuntungan  usaha
  2. Membantu syiar islam
  3. Membangkitkan  Ekonomi  Umat
  4. Membantu Yatim Duafa
  5. Membantu dakwah islam

Latar belakang 212 Mart 

Aksi bela islam lalu terbentuk koperasi syariah 212, lalu terbentuk komunitas koperasi syariah di berbagai  wilayah di Indonesia.  Sepakat untuk membuat 212 Mart. 

212 Mart  mengusung  sport 212 Gerakan  Kebangkitan Umat yang dilatarbelangkangi  oleh Aksi Bela Islam atau yang juga dikenal dengan ABI II yang  sangat menakjubkan pada tanggal 2 Desember  2016.  Aksi bela islam juga menyadarkan  umat untuk membangkitkan  persatuan dan kesatuan  serta kebangkitan  ekonomi  umat. Maka para tokoh islam nasional bersepakat untuk membentuk  koperasi  syariah 212.

212 Mart adalah brand Minimarket koperasi  syariah  212,  kepemilikan  dengan berjamaah,  dikelola  secara profesional  dan terpusat untuk menjaga daya saingnya baik dari sisi jaringan,  distribusi,  harga maupun promo.

Berburu foto terbaik, sumber fesbuk Parwito Wito

Berdirinya  212 Mart Bengkulu 

Bagi kalian yang ingin gabung menjadi inveator dan menjadi pemilik gerai 212 Mart ini. Bisa loh dengan cara yang gampang.

Kita bisa daftar menjadi anggota secara online  melalui situs resmi , dengan memastikan sebelumnya 
  1. Pastikan alamat Email aktif
  2. Pastikan  no hp aktif
Setelah itu bergabung di komunitas koperasi  syariah 212 Bengkulu.  Setelah  berhasil  jadi anggota KS 212. Dengan menghubungi  ketua komunitas  saudara Arif Sudibyo. 
 
Siap melayani dengan layanan terbaik dan barokah

Mendaftar  menjadi anggota KS  212 bisa melalui Google form dan membayar biaya pendaftaran  Rp.  100.000,- Dengan simpanan pokok Rp.40.000 dan simpanan wajib Rp.60.000,-  uang tersebut di transfer ke rekening BNI Syariah (kode bank 009) atas nama Koperasi Syariah Bengkulu Berjamaah  (KSBB) dengan no rekening 2120 1201 80.

Kemudian setiap anggota koperasi syariah Bengkulu Berjamaah dapat menjadi investor 212 Mart dengan nilai investasi mulai dari Rp. 500.000 - Rp. 20.000.000,-  dengan cara

  1. Mengisi formulir
  2. Komitmen menjadi investor
  3. Komitmen belanja di 212 Mart
212 Mart Bengkulu mendukung produk UMKM

Sekretariat dan alamat toko
Jalan MT. Haryono 5 A RT 01 Kelurahan Bajak. Kecamatan Teluk Segara. Kota Bengkulu

Narahubung
Dr Nurcholis ( 0812 7257 4851)
Astria ( 0811 7661 806)
12 comments

Di rumahku di kawasan Kalisari, Pasar Rebo juga ada mba 212 Mart dan emang ramai juga sih. Alhamdulillah penuh berkah ya mba

Reply

Di Lampung sudah ada nih 212 Mart emang perlu ya makin banyak mengcover UKM ya

Reply

Masha Allah.. berkah dari 212.. semoga laris manis dan bisa melejit sampai buka cabang d luar negeri.. aamiin

Reply

Asyik ya Mba, aku juga ikut anggota 212 Mart Bekasi. Tetapi belanja di semua 212 Mart yang dekat-dekat juga. Dukung 212 Mart.

Reply

semoga cabangnya makin banyak ya, jadi bisa lebih mudah dijangkau pengunjung

Reply

Yuhuuu kupengen ke sini tapi belum sempet huhuhu

Reply

Yeayyy belanja penuh berkah ya Mak. Insyaallah. Aku juga udah belanja di sini 😊

Reply

wah, di Lampung sudah ada juga ya mbak? keren..

Reply

Mak itu kode BNI syariah benarkah? Selama ini kode bni syariah masih sama lho dgn konvensional. Apa bni syariah udah berdiri sendiri?

Reply

Asyik bener ya udah ada 212Mart di Bengkulu. Makin banyak ya pilihan tempat belanja ^^

Reply

Pokokny kita pada wajib blanja 212 mart ya mbak.. Apalagi bagi investor. Belanja d toko sendiri.. 😊

Reply

Investor yang sangat baik, untuk dunia dan juga akhirat..

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.