nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Ramen 1 Indonesia, Pengalaman Makan Mie Campur Labu Siam

Assalammualaikum.Wr.Wb


Apa kabar sahabat Milda semua, semoga selalu sehat , berlimpah rejeki dan kebahagian yah. Semoga tahun ini banyak keinginan kita tertunaikan dengan baik. Banyak projek  kebaikan dan amal yang bisa kita laksanakan.


Semua orang pasti suka  makan olahan Mie, sama seperti keluarga saya. Olahan Mie adalah makanan yang pasti laku keras kalo tersedia di mana saja. Entah mie ayam, mie bakso atau sekedar mie goreng atau mie rebus instan. Semuanya pasti disikat habis kalo tersedia di rumah.


https://www.mildaini.com

Lalu ,belakangan ini kita kenal yang namanya Ramen, istilah yang popular di saat kita nonton atau melihat kuliner Jepang atau Korea. Padahal itu semua adalah nama lain dari olahan mie juga. Beda bentuk, beda toping, beda bumbu, dan nama saja. Tapi tetap intinya sih olahan mie


Istilah ramen kemudian juga muncul seiring dengan munculnya banyak kedai, restoran, café yang menjual aneka ramen. Variasi menu ramen juga mulai bermunculan. Banyak inovasi dan kreativitas yang muncul untuk menu ramen ini. Harganya juga bervariasi, dari yang murah meriah sampai yang lumayan mahal. Tergantung kantong dan selera masing-masing.


https://www.mildaini.com

Tergiur Ramen 1 Indonesia di Kota Cilegon


Saat saya melakukan travelling bisnis ke kota Serang, di sela waktu senggang. Saya mengajak saudara dan keponakan untuk berjalan ke salah satu Mall yang ada di kota Serang. Mall ini berada di kota Cilegon. 


Berkeliling Mall tidak lengkap jika tidak disertai dengan berkeliling juga di lokasi kuliner. Setelah sepakat, akhirnya kami berencana untuk makan Ramen. Dicari tempat makan ramen, akhirnya pilihan jatuh ke restoran Ramen 1 Indonesia.


Pengalaman makan Ramen 1 Indonesia di kota Cilegon, bisa ditonton di video youtube Milda Ini yah. Tolong ditonton dan subscribe yah.

 


 


Kami tidak bisa langsung masuk, sebab semua meja sudah terisi. Kami berempat pun berjejer , bergerombol di depan kedai. Ternyata tidak perlu menunggu lama, kami pun dipersilakan oleh pelayannya untuk masuk. Meja untuk kami sudah tersedia dengan baik. Saya suka dengan meja makannya dan interiornya. Suasananya khas Jepang Banget nih.


Kami pun memilih beberapa menu, menu utama ya Ramen dengan berbagai toping. Saya memilih ramen yang paling laris atas rekomendasi pelayannya. Selain itu kami memilih menu lainnya seperti salad, sushi , minuman dll. Lumayan penuh nih meja dengan menu makanan yang siap kami habiskan.


Untuk harga lumayan terjangkau dan hemat. Ramen di sini juga enak dan rasanya juga oke banget. Apalagi jika mengajak keluarga, lumayan berhemat. Banyak juga pilihan variasi ramennya. Tempatnya juga instagramable buat yang mau foto-foto.


https://www.mildaini.com

Datang Lagi Ke Kedai Ramen 1 Indonesia


Ketika saya pulang, anak-anak saya komentar ketika melihat foto dan video saya yang sedang makan Ramen 1 Indonesia. Ada rasa gimana melihat reaksi dan komentar anak-anak saya. Jadi ketika kami melakukan travelling ke kota Palembang. Saya pun menawarkan dan mengajak anak-anak dan keluarga di Palembang untuk mencoba makan ramen di Ramen 1 Indonesia. Kami pun bergegas ke Palembang Trade Centre. Mencoba makan ramen di Ramen 1 Indonesia.


Pengalaman makan Ramen 1 Indonesia di kota Pelembang, bisa ditonton di video youtube Milda Ini yah. Tolong ditonton dan subscribe yah.



Nah, di sini ada kejadian lucu. Jadi ketika, ramen terhidang di meja kami. Segara anak-anak, keponakan, suami dan saudara saya menyambutnya dengan sukacita. Ingin segera menyantap pilihan ramen yang mereka inginkan.


Ramen dan minuman pun digulirkan dibagikan sesuai dengan pilihan masing-masing. Saatnya untuk mencoba makan ramen. Tiba-tiba ada celetukan dari saudara saya. “Baru pertama kali ini makan mie dicampur dengan labu siam”


Kami satu meja langsung kaget, senyum-senyum bahkan tertawa. Yah, lucu saja.
Mendengar itu sontak, kami pun melihat kea rah sumber suara dan melihat ke mangkuk ramen miliknya. Memang terlihat di sana ada seperti potongan labu siam yang ia maksudkan. Saya pun memeriksa mangkok ramennya sambal tertawa.

 

https://www.mildaini.com


Awalnya kami juga mengira itu adalah labu siam, setelah diulik-ulik. Kami coba cicip juga, ternyata ini adalah lobak atau wortel putih. Iyah, anak-anak saya menyebut lobak itu dengan nama wortel putih. Memang isian atau toping ramennya juga banyak pilihan. Kebetulan si kakak tadi mungkin memilih ramen yang ada isiannya lobak tersebut. 


Untuk rasa tidak ada beda antara kedai  Ramen 1 Indonesia di kota Cilegon dan kota Palembang. Namun untuk segi pelayanan ada sedikit beda yang kami alami. Saat makan di Ramen 1 Indonesia di kota Cilegon kami diminta untuk membuat pemesanan di luar sebelum masuk atau duduk di restoran. Jadi begitu sudah membuat pesanan, langsung bayar baru duduk ditempat yang tersedia. 

 

https://www.mildaini.com


Sedangkan di Kota Palembang kami memang menunggu di luar karena meja penuh. Tetapi kami membuat pesanan di meja kami di dalam, setelah meja untuk kami tersesia. Kami diminta masuk dan duduk di meja yang telah disiapkan. Kemudian kami membaca dan melihat daftar menu, baru mencatat dan membuat pemesanan. 


Untuk kedai Ramen 1 Indonesia ini tersedia di berbagai kota di Indonesia, untuk ketersedian kedainya di kota mana saja tersedia Ramen 1 Indonesia bisa di chek langsung di Instagram Ramen 1 Indonesia


Nah, teman-teman itu cerita pengalaman kami makan Ramen 1 Indonesia di kota Cilegon dan Palembang. Kalo kamu punya pengalaman Ramen 1 Indonesia di kota mana nih, bagi ceritanya di kolom komentar yuk.

 
 

Baca Juga

Related Posts

1 comment

  1. Wah makan ramen, salah satu makanan favorit sih mengingat awalnya ini dari nonton film Korea maupun Jepang eh ternyata enak juga. Kalau sushi agak ragu sih nyobanya, makanan asal Jepang dengan daging mentah satu ini ga tahu apa cocok di lidah dan perut. Seru banget pastinya bisa makan ramen rame-rame.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin