nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Bestie Artinya Apa? Inilah Makna dan Asal-Usulnya

 

Bestie Artinya Apa? Inilah Makna dan Asal-Usulnya


https://www.mildaini.com


Belakangan ini kamu pasti sering mendengar atau menggunakan istilah 'bestie' yang trend di media sosial seperti Twitter dan TikTok. Penggunaan kata bestie sendiri biasanya ditujukan sebagai kata ganti panggilan untuk orang kita kenal.

Kata bestie memiliki arti teman dekat. Biasanya, penggunaan kata bestie ditujukan untuk seorang teman yang begitu dekat dengan kamu, walaupun tidak jarang juga digunakan secara umum terhadap seseorang yang dekat saja. Supaya tidak salah mengucapkan atau menyebutkan, kamu perlu lebih tau arti dari istilah tersebut.

Di sini kami sudah merangkum arti bestie yang sebenarnya dan bagaimana pula maknanya? Simak penjelasan Indozone berikut ini.


Apa Arti Bestie?

 

https://www.mildaini.com

Pada dasarnya, bestie berasal dari bahasa Inggris. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti sahabat. Istilah bestie sama dengan best friend, karena sama-sama digunakan sebagai panggilan untuk teman terdekat kita.

Kata bestie dikategorikan sebagai istilah slang internasional atau bahasa gaul yang diucapkan dalam situasi informal dan suasana santai. Sedangkan, best friend digunaka dalam situasi yang cenderung formal karena terkesan lebih baku.

Karena kata bestie juga terdengar lebih hangat dan ramah, istilah tersebut mampu menimbulkan perasaan menyenangkan ketika digunakan saat berinteraksi. Itulah sebabnya, banyak orang menggunakan sebutan 'bestie' daripada 'best friend' untuk memanggil temat dekatnya.

 

Asal-Usul Kata Bestie


 

https://www.mildaini.com

Istilah 'bestie' memang sudah dikenal sejak lama, tetapi penggunaannya tidak sepopuler saat ini hingga menjadi salah satu bahas gaul yang banyak digunakan di berbagai sosial media.

Kata 'bestie' pertama kali viral pada Januari 2021 setelah pengguna TikTok dengan username @tiktoshh mengunggah sebuah video. Dalam video TikTok yang viral tersebut, ia berulang kali mengucapkan kalimat "Bestie vibes only".

Karena video yang diunggahnya viral, sound pada video itu diubah menjadi backsound yang banyak dipakai oleh pengguna lain.  Sehingga, pada Februari 2021, penggunaan istilah 'bestie' makin terkenal dan populer di berbagai sosial media sampai sekarang.

 

Istilah Slang Selain Bestie

 

https://www.mildaini.com

Setelah mengetahui apa arti bestie dan bagaimana asal-usulnya, ada beberapa istilah Bahasa gaul yang memiliki makna serupa dengan bestie.

Berikut ini beberapa istilah slang internasional yang memiliki makna sama seperti bestie:

  • GuysGuys biasanya digunakan untuk menyapa teman laki-laki maupun perempuan dalam jumlah yang banyak.
  • Mate. Artinya dapat berupa pasangan, teman, dan rekan. Misalnya, class mate yang berarti teman kelas.
  • PalPal biasanya digunakan ketika kesal atau jengkel dengan teman dekat kita.
  • Bud. Merupakan singkatan dari buddy, yang artinya teman baik atau teman dekat.
  • DudeDude memiliki arti 'bung'. Umumnya dipakai untuk memanggil sahabat pria.
  • Chum. Biasanya digunakan dalam Scottish slang. Namun, juga bisa berarti umpan untuk memancing ikan.
  • Amigo. Artinya teman bermain, yang berasal dari istilah Bahasa Spanyol. Biasanya digunakan untuk menyapa sahabat pria.
  • Dawg. Memiliki arti teman dekat laki-laki.
  • Homes. Berasal dari istilah homeboy yang berarti teman rumah atau teman dekat. Awalnya digunakan oleh komunitas orang Meksiko di Amerika.

 

Itu dia penjelasan lengkap mengenai arti bestie, asal-usul, dan istilah serupa yang bisa menambah wawasan kamu.

Baca Juga

Related Posts

0 comment

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin