nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

5 Aktivitas Seru untuk Mengisi Waktu Liburan di Bogor

Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai apa kabar sahabat Milda, semoga selalu sehat dan berlimpah rejeki dan kebahagian yah. Mau liburan kemana nih, kebetulan nih ulasan kali ini membahas 5 Aktivitas Seru untuk Mengisi Waktu Liburan di Bogor

Sampai saat ini, Kota Bogor masih menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Ibu Kota. Selain karena lokasinya yang dekat, pilihan wisatanya pun sangat beragam. Bukan hanya itu, kehadiran deretan villa di Bogor semakin menjadi pelengkap bagi wisatawan yang menghabiskan masa liburan selama beberapa hari.

Nah, bagi wisatawan yang berencana liburan ke Bogor, cari tahu 5 aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sana, yuk!


https://www.mildaini.com


Menantang Adrenalin di Sungai Cisadane


Anda suka dengan kegiatan yang menantang adrenalin? Rafting di Sungai Cisadane bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Rafting Cisadane menjadi salah satu tempat rafting terbaik di Bogor.

Bukan tanpa alasan, pasalnya, Sungai Cisadane punya kontur yang meliuk-liuk sehingga mampu memberikan pengalaman arung jeram yang mengesankan. Secara keseluruhan, Rafting Cisadane menawarkan 4 sampai 5 titik jeram dengan sensasi tersendiri.

Bagi wisatawan yang ingin menjajal keseruan Rafting Cisadane, atraksi ini menawarkan beberapa pilihan paket wisata seperti:

·  Family rafting dengan jarak pengarungan sepanjang 7 km atau 1,5 jam

·  Adrenalin rafting dengan jarak pengarungan 11 km atau 2 jam

·  Paket rafting + paintball

·  Paket rafting + kegiatan outbound.

 

Mencicipi Asinan Jagung Bakar Pak Sabur


Liburan ke Bogor kurang lengkap rasanya kalau tidak mampir ke tempat makan legendaris yang ada di sana. Salah satu kuliner khas Bogor yang wajib Anda coba adalah Asinan Jagung Bakar Pak Subur.


Jika biasanya olahan asinan identik dengan sayur dan buah, di tempat ini Anda bisa mencicipi asinan Bogor dengan isian jagung bakar. Kuliner yang sudah ada sejak tahun 1968 ini punya perpaduan rasa yang unik.


Ketika dimakan, Anda akan menemukan kombinasi rasa manis dari jagung dan rasa segar sekaligus pedas dari kuah asinan yang terbuat dari campuran gula, garam, serta cuka hasil fermentasi gula aren. Sebagai pelengkap, penjual akan menambahkan kerupuk mie berukuran lebar. Yummy!



Melihat Keindahan Pohon Sakura Kebun Raya Cibodas


Aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan selama liburan di Bogor adalah mengunjungi Kebun Raya Cibodas. Di tempat ini, Anda bisa melihat keindahan taman bunga sakura yang menjadi bunga khas Jepang.


Seperti yang kita tahu, sakura termasuk tanaman yang bisa tumbuh di empat musim. Uniknya, di Kebun Raya Cibodas ini sekitar 7 varian bunga sakura mampu tumbuh subur. Konon, hal ini dipengaruhi oleh lokasi Kebun Raya Cibodas yang berada di ketinggian lebih dari 1.400 meter dari permukaan laut, sehingga iklimnya terasa cocok bagi bunga sakura untuk tumbuh.


Untuk menikmati keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran, Anda bisa datang sekitar bulan Januari-Februari atau Juli-Agustus.

 

Menikmati Kesegaran Es Bir Kotjok Si Abah


Bir tapi halal? Ya! Anda bisa menjajal Es Bir Kotjok Si Abah yang ada di Jalan Suryakancana. Meski dinamakan bir, tetapi minuman satu ini bebas alkohol, lho. Justru bir ini terbuat dari rempah-rempah alami yang bagus untuk tubuh, seperti kayu manis, cengkeh, jahe, gula aren, dan gula pasir.


Penamaan bir kotjok terinspirasi dari proses pembuatannya yang dikocok hingga menghasilkan busa. Tambahan es batu pun membuat minuman ini terlihat seperti segelas bir dingin.


Sekilas, sajian bir kotjok mirip dengan bir pletok khas Betawi. Hanya saja keduanya merupakan minuman yang berbeda karena bahan pembuatannya pun tidak sama. Semakin penasaran dengan kesegaran Es Bir Kotjok Si Abah? Jangan lupa mampir, ya!

 

Berburu Spot Foto di Devoyage


Tak perlu pergi jauh dan mengeluarkan banyak biaya jika Anda ingin keliling dunia. Pasalnya, Anda bisa berkunjung ke Devoyage Bogor. Di tempat wisata ini, Anda akan menemukan bangunan berkonsep Eropa. Ada juga replika Menara Eiffel dan Kincir Angin Belanda yang dapat Anda manfaatkan sebagai lokasi berfoto yang instagramable.


Selain hunting foto, pengunjung Devoyage juga bisa berwisata kuliner di Westerner De Resto yang menawarkan sajian bergaya Eropa seperti pizza dan wisata belanja. Bagi pengunjung anak-anak, Devoyage menghadirkan beberapa wahana permainan anak seperti Magic Katel, Kiddy Ride, Playground Ferris Wheel, House of Game, dan Face and Body Painting.

 

Itulah 5 aktivitas seru yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke Bogor. Untuk menghadirkan pengalaman liburan yang lebih asyik, Anda juga bisa staycation di sejumlah resort di Bogor yang dapat Anda pesan melalui Traveloka. Selamat menikmati liburan!


Baca Juga

Related Posts

23 comment

  1. Bogor paling sering jadi tujuanku berlibur sama keluarga. Letaknya dekat dari Jakarta jadi weekend pun bisa dijabani liburan ke sana. Dan list aktivitas seru di Bogor memang panjaaang. , dari artikel ini ada yang belum saya lakukan. Noted, bisa nih sekalian cari resort via Traveloka dan seru-seruan di tempat-tempat yang disebutkan di sini:)

    BalasHapus
  2. Kalau ke Bogor gak bisa melewatkan berbagai kuliner enaknya, seru banget. Nah ke Devoyage juga bagus untuk foto-foto nih aku udah pernah juga. Penginapan juga banyak ya di Bogor resmasuk resortnya. Walaupaun bisa pulang pergi dari rumahku tapi enak kalau nginap jadi santai jalan-jalannya

    BalasHapus
  3. De Voyage ini nih yang masuk wish list-ku. Serasa jalan-jalan keliling dunia, berfoto dengan landmark, padahal ya cuma di Bogor.
    tapi sampai sekarang belum ke Bogor lagi karena KRL belum bisa untuk anak-anak padahal itu transport yang murah meriah.

    BalasHapus
  4. Maak rafting harga berapa? Minim usia anak berapa? Kalau family minim berapa orang mak?

    Maap banya tanya 🙏🙏 soalnya kmrn di situ cileunca pengalengan minim 5 orang, anakku badan kecil ga bisa ikut 😭

    BalasHapus
  5. aaah Bogor yang selalu banyak pilihan. Aku jadi kangen trekking dan air terjun di seputaran kawasan ini mba. Ke Kali Cisadane kayaknya seru juga yaaa

    BalasHapus
  6. Noted nih mbak, aku mau ah wisata kuliner - hunting foto seharian di Bogor... pasti seru!

    Bir kotjok dan asinan jagusng bakar baru denger malah

    BalasHapus
  7. Infonya seru, kalau aku paling pengen ke KLebun Raya, trus icip asinan bogor dan bir kotjok si Abah itu. Wah unik tuh kagak ada di tempat lain ya.

    BalasHapus
  8. Sepertinya sehabis pandemi boleh dicoba nih, semoga vibesnya masih okey ya. Tapi kalau aku sih kayaknya gak mau menantang adrenalin di Cisadane, masih agak trauma. Hehehehee...

    BalasHapus
  9. Wah saya orang Bogor aja belum pernah nih ke destinasi wisata yang direkomendasikan mbak, makasih yaa. Jadi ada ide buat aktivitas liburan nanti.

    Btw kalau ga salah di kebun raya cibodas itu bukan bunga sakura lali ya, tapi pohon ume/peach . Memang bunganya mirip. Tapi kalau beneran ada pohon sakura, wah senangnya.

    BalasHapus
  10. Asinan jagung bakar? penasaran nih rasanya gimana, belum pernah nyicip.
    Biasanya kalau ke Bogor, tak lupa saya beli asinan buah.

    BalasHapus
  11. Oh, kalau di Bogor namanya Bir Kotjok yaa..
    Kalau di Bandung Bir Plethok.
    Rasanya belum tahu, hobinya beliin buat oleh-oleh khas Jawa Barat kalau sedang ada keluarga yang berkunjung.

    Rasanya gimana main ke Bogor tapi suasana Eropa kaya di Devoyage..?!?
    Pasti menyenangkan.

    BalasHapus
  12. Wah ngiler family raftingnya. Aku pernah ke Devoyage tapi malah ujan deres. Akhirnya ngeyup di Coffee shopnya. Enak sih makanan dan minuman nya alhamdulillah. Karena ga reda2 akhirnya kami pulang ke Depok. Udah kesorean gitu. Sebelumnya sempat ke kebun raya bogor

    BalasHapus
  13. Jadi kangen Bogor lagi, pas pulang kemarin puas-puasin deh makan asinan Bogor, main ke Puncak dan lainnya.. sekarang keadaan genting lagi gegara omicron semoga sehat sekeluarga aamiin

    BalasHapus
  14. Penasaran mau ke Devoyage Bogor, mba. Padahal jarak dari JAKARTA nggak begitu jauh tapi belum kesampaian kesana. Banyak tempat di Bogor yang bisa jadi pilihan

    BalasHapus
  15. Kalau kue Bogor tuh yang gak boleh ketinggalan ya ke Kebun Raya Cibodas. Seru dan manjain badan. Suasananya pasti adem. Terus jangan lupa wisata kuliner juga. Rekomendasinya banyak

    BalasHapus
  16. Eh saya yang tetangganya Bogor aja baru tau kalau di kebun raya cibodas ada kebun sakura. Jadi mau kesana deh. Kapan ya?

    BalasHapus
  17. menarik sekali bisa jalan-jalan ke Bogor, jadi kangen Terakhir ke Bogor zaman kuliah happy banget bisa ke sana lagi deh

    BalasHapus
  18. Rumahku Bogor tapi belum pernah ke semua tempat yang disebut haha, justru org Bogor nih gk ke mana2 :P
    Biasanya aku liburan murah meriah jalan2 ke KRB liat rusa.
    Oh ya Puncak juga banyak lokasi wisata bagus lho.

    BalasHapus
  19. Saya yang di Jakarta malah belum nyobain tempat2 tadi. Andalan saya kalau ke Bogor tuh ke pasar, ke Kebun Raya, makan di Cafe Daun, dah itu aja gak maju-maju destinasiku, wkwkwk. Next perlu dicoba nih tempat2 rekomendasi Mom Milda.

    BalasHapus
  20. Duh Bogor nih banyak banget ya plihannya yang belum aku cobain hahaha. Pengen banget lihat sakura sama tulip di Kebun Raya Cibodas..Pengen cobain kuliner yang unik juga..hmmmm

    BalasHapus
  21. wah, banyak pilihan juga ya menghabiskan waktu di bogor. penasaran dengan asinan jagung bakar. seperti apa ya rasanya. Biasanya asinan buah dan sayur yang sering dinikmati...

    BalasHapus
  22. aku kalau di bogor stuck di kota saja keliling bogor kota saja sambil kulineran kalau mau main ke daerah puncak males macetnya mak

    BalasHapus
  23. Huaaaa Bogorrrr, aku cuma taunya Kebun Raya Bogor aja, kudu merapat ke beberapa tempat yg direkomendasikan nih, makasih mba

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin