nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

5 Aktivitas Seru untuk Mengisi Waktu Liburan di Bogor

Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai apa kabar sahabat Milda, semoga selalu sehat dan berlimpah rejeki dan kebahagian yah. Mau liburan kemana nih, kebetulan nih ulasan kali ini membahas 5 Aktivitas Seru untuk Mengisi Waktu Liburan di Bogor

Sampai saat ini, Kota Bogor masih menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Ibu Kota. Selain karena lokasinya yang dekat, pilihan wisatanya pun sangat beragam. Bukan hanya itu, kehadiran deretan villa di Bogor semakin menjadi pelengkap bagi wisatawan yang menghabiskan masa liburan selama beberapa hari.

Nah, bagi wisatawan yang berencana liburan ke Bogor, cari tahu 5 aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sana, yuk!


https://www.mildaini.com


Menantang Adrenalin di Sungai Cisadane


Anda suka dengan kegiatan yang menantang adrenalin? Rafting di Sungai Cisadane bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Rafting Cisadane menjadi salah satu tempat rafting terbaik di Bogor.

Bukan tanpa alasan, pasalnya, Sungai Cisadane punya kontur yang meliuk-liuk sehingga mampu memberikan pengalaman arung jeram yang mengesankan. Secara keseluruhan, Rafting Cisadane menawarkan 4 sampai 5 titik jeram dengan sensasi tersendiri.

Bagi wisatawan yang ingin menjajal keseruan Rafting Cisadane, atraksi ini menawarkan beberapa pilihan paket wisata seperti:

·  Family rafting dengan jarak pengarungan sepanjang 7 km atau 1,5 jam

·  Adrenalin rafting dengan jarak pengarungan 11 km atau 2 jam

·  Paket rafting + paintball

·  Paket rafting + kegiatan outbound.

 

Mencicipi Asinan Jagung Bakar Pak Sabur


Liburan ke Bogor kurang lengkap rasanya kalau tidak mampir ke tempat makan legendaris yang ada di sana. Salah satu kuliner khas Bogor yang wajib Anda coba adalah Asinan Jagung Bakar Pak Subur.


Jika biasanya olahan asinan identik dengan sayur dan buah, di tempat ini Anda bisa mencicipi asinan Bogor dengan isian jagung bakar. Kuliner yang sudah ada sejak tahun 1968 ini punya perpaduan rasa yang unik.


Ketika dimakan, Anda akan menemukan kombinasi rasa manis dari jagung dan rasa segar sekaligus pedas dari kuah asinan yang terbuat dari campuran gula, garam, serta cuka hasil fermentasi gula aren. Sebagai pelengkap, penjual akan menambahkan kerupuk mie berukuran lebar. Yummy!



Melihat Keindahan Pohon Sakura Kebun Raya Cibodas


Aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan selama liburan di Bogor adalah mengunjungi Kebun Raya Cibodas. Di tempat ini, Anda bisa melihat keindahan taman bunga sakura yang menjadi bunga khas Jepang.


Seperti yang kita tahu, sakura termasuk tanaman yang bisa tumbuh di empat musim. Uniknya, di Kebun Raya Cibodas ini sekitar 7 varian bunga sakura mampu tumbuh subur. Konon, hal ini dipengaruhi oleh lokasi Kebun Raya Cibodas yang berada di ketinggian lebih dari 1.400 meter dari permukaan laut, sehingga iklimnya terasa cocok bagi bunga sakura untuk tumbuh.


Untuk menikmati keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran, Anda bisa datang sekitar bulan Januari-Februari atau Juli-Agustus.

 

Menikmati Kesegaran Es Bir Kotjok Si Abah


Bir tapi halal? Ya! Anda bisa menjajal Es Bir Kotjok Si Abah yang ada di Jalan Suryakancana. Meski dinamakan bir, tetapi minuman satu ini bebas alkohol, lho. Justru bir ini terbuat dari rempah-rempah alami yang bagus untuk tubuh, seperti kayu manis, cengkeh, jahe, gula aren, dan gula pasir.


Penamaan bir kotjok terinspirasi dari proses pembuatannya yang dikocok hingga menghasilkan busa. Tambahan es batu pun membuat minuman ini terlihat seperti segelas bir dingin.


Sekilas, sajian bir kotjok mirip dengan bir pletok khas Betawi. Hanya saja keduanya merupakan minuman yang berbeda karena bahan pembuatannya pun tidak sama. Semakin penasaran dengan kesegaran Es Bir Kotjok Si Abah? Jangan lupa mampir, ya!

 

Berburu Spot Foto di Devoyage


Tak perlu pergi jauh dan mengeluarkan banyak biaya jika Anda ingin keliling dunia. Pasalnya, Anda bisa berkunjung ke Devoyage Bogor. Di tempat wisata ini, Anda akan menemukan bangunan berkonsep Eropa. Ada juga replika Menara Eiffel dan Kincir Angin Belanda yang dapat Anda manfaatkan sebagai lokasi berfoto yang instagramable.


Selain hunting foto, pengunjung Devoyage juga bisa berwisata kuliner di Westerner De Resto yang menawarkan sajian bergaya Eropa seperti pizza dan wisata belanja. Bagi pengunjung anak-anak, Devoyage menghadirkan beberapa wahana permainan anak seperti Magic Katel, Kiddy Ride, Playground Ferris Wheel, House of Game, dan Face and Body Painting.

 

Itulah 5 aktivitas seru yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke Bogor. Untuk menghadirkan pengalaman liburan yang lebih asyik, Anda juga bisa staycation di sejumlah resort di Bogor yang dapat Anda pesan melalui Traveloka. Selamat menikmati liburan!


Baca Juga

Related Posts

0 comment

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin