nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Awasi Bagian Luar Kawasan Industri Logistik dengan CCTV Outdoor Pilihan

CCTV Outdoor
https://images.pexels.com/photos/3821385/pexels-photo-3821385.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=3&h=750&w=1260

Kawasan industri bidang logistik merupakan area yang digunakan menyimpan barang-barang atau stok persediaan, sehingga memerlukan CCTV outdoor untuk mengawasi bagian luarnya. Salah satu peran kawasan logistik di Indonesia sebagai fasilitas penyimpanan barang, bagi komoditi yang akan diekspor maupun impor. 


Peran CCTV untuk Area Luar Kawasan Logistik 


Saat ini penggunaan CCTV sudah menjadi kebutuhan, bukan hanya CCTV indoor tetapi juga CCTV outdoor. Karena penggunaan kamera pengawas ini wajib untuk keamanan, tidak heran jasa pemasangan CCTV bisa ditemukan di manapun. 

Apalagi, pada gedung-gedung yang berada di kota-kota besar, CCTV telah menjadi salah satu perangkat keamanan. Pada area Jakarta sendiri, pemasangan CCTV telah menjadi persyaratan wajib yang perlu dipenuhi pengelola kantor. 

Pemasangan CCTV juga berlaku bagi area luar kawasan logistik, karena area tersebut merupakan tempat penyimpanan stok, maka perlu dipantau. Sebelum memasang CCTV, Anda perlu mencari seputar rekomendasi CCTV yang cocok untuk area tempat pemasangan. 

Selain menjadi alat pengawas dan mencegah tindak kejahatan, mengingat pada gedung-gedung di kota besar, rentan dengan tindak kejahatan. CCTV outdoor pada bagian luar kawasan logistik juga membantu Anda mengawasi kinerja karyawan. 

Dengan memantau kinerja karyawan, maka produktivitas kerjanya lebih meningkat, yang tentunya berdampak pada progress bisnis. Pemasangan CCTV juga dapat mengurungkan niat kejahatan yang mungkin saja terbesit dalam benak karyawan. 

Dengan CCTV outdoor, Anda juga bisa memantau siapa saja pihak yang keluar masuk dari area kawasan logistik. Selain itu, pengawasan terhadap persediaan barang juga bisa dilakukan secara fleksibel dengan kehadiran CCTV. 

Pemantauan selama 24 jam oleh CCTV tentunya lebih menghemat biaya keamanan, dibandingkan harus membayar jasa petugas keamanan. Melalui CCTV, Anda tidak perlu merekrut banyak petugas keamanan untuk memantau kawasan logistik secara menyeluruh. 


Tips Memasang CCTV untuk Area Outdoor 


Salah satu CCTV yang direkomendasikan untuk area outdoor kawasan logistik adalah HikCentral Enterprise. Dirancang dengan teknologi artificial intelligence, yang mendukung aktivitas pada area tersebut. 

Fungsi alat keamanan ini untuk kawasan industri seperti manajemen dermaga, pelacakan paket, dasbor data, aplikasi skenario AR, dan lainnya. Jadi, kamera pengawas ini bisa menjadi salah satu rekomendasi CCTV untuk kawasan logistik. 

Agar CCTV berperan secara maksimal dalam memonitoring area jangkauannya, maka Anda perlu memperhatikan sejumlah hal sebelum memasang CCTV outdoor. Tidak jarang, pemasangan CCTV yang kurang tepat menjadikan kamera pengawas tidak maksimal dalam menangkap objek. 

Pertama, Anda perlu mengenali jenis kamera yang cocok diletakkan pada luar ruangan atau outdoor. Aspek penting yang perlu diperhatikan seperti, pastikan terdapat pemanas serta blower, sampai kamera yang mampu merekam gambar secara jelas. 

Pilih kamera yang memiliki inframerah, biasanya kamera outdoor dibuat dari metal atau besi. Jika CCTV dipasang di luar ruangan maka pilih CCTV waterproof yang awet dan mampu menghadapi pergantian cuaca. 

Lokasi pemasangan CCTV juga menjadi pertimbangan yang penting, jika CCTV diletakkan di luar ruangan maka pilih tempat yang strategis. Misalnya, tempat strategis berciri-ciri susah dijangkau, aman, serta mampu merekam aktivitas yang jarak pandangnya bebas pada sudut ruang terbuka. 


HikCentral Enterprise, Platform Penyedia Sistem Keamanan dengan CCTV Outdoor 


Platform penyedia all-in one sistem pengaman, HikCentral Enterprise telah terbukti memberikan layanan terbaik untuk berbagai pelaku industri, termasuk di bidang logistik. Jangkauan CCTV outdoor untuk area yang super luas tentu harus ditunjang dengan sistem pengamanan end to end komprehensif, demi peningkatan efisiensi.

Semua sistem pengamanan dilengkapi Artificial Intelligence, sejak pintu masuk dan juga keluar di kawasan logistik. Hal ini penting karena luasan area logistik tidak dapat diawasi secara manual. Selain itu, HikCentral Enterprise juga menekankan sistem parking guidance canggih demi ketertiban pengguna kendaraan, terutama pengunjung. 

Solusi modern ini dilengkapi dengan fitur Human Access Management yang mencakup pantauan tamu masuk dan juga tenant serta karyawan. Tentu, semuanya masuk melalui proses otentifikasi canggih berbasis Artificial Intelligence. 

Semua jenis CCTV di HikCentral Enterprise memiliki berbagai fitur yang dapat dipilih sesuai bentuk industri, dan juga jangkauan luasnya. Apapun jenisnya, semua sistem pengamanan yang tersedia memberikan kemudahan, terutama bagi semua karyawan yang terlibat dalam kegiatan operasional.  

Tak terkecuali petugas keamanan yang mendapat jaminan kemudahan dan keselamatan kerja.  Jadi, segera dapatkan sistem pengamanan end-to-end yang komprehensif dari HikCentral Enterprise. Gunakan di setiap kawasan industri logistik yang Anda kelola agar keamanannya pun terjamin. Pelayanan pada pengunjung pun bisa dimaksimalkan dengan face recognition dari produk ini. 

Kesimpulannya, jika Anda memiliki usaha di bidang logistik terutama apabila skalanya besar, maka gunakanlah sistem keamanan yang disediakan oleh platform HikCentral Enterprise. Karena kecanggihan sistemnya memang sangat mumpuni dan cocok untuk pebisnis skala besar. 

Sumber: 

https://id.berita.yahoo.com/amphtml/inilah-7-alasan-penting-kenapa-020707125.html 

http://kanasecure.com/news/3-hal-yang-harus-diperhatikan-sebelum-pasang-cctv-outdoor 

https://www.robicomp.com/apakah-sama-antara-kamera-indoor-dan-outdoor.html 



Baca Juga

Related Posts

There is no other posts in this category.

26 comment

  1. Dengan CCTV insyaa Allah mengurangi tindakan kejahatan. Di komplek saya sejak ada CCTV, pemulung dan pengamen ga pernah masuk lagi.

    BalasHapus
  2. Apakah kamera cctv ini hemat daya listrik mbk ?

    BalasHapus
  3. Cctv juga bisa menemukan musuh dalam selimut. Siapa tahu ada karyawan yang berkhianat. Pokoknya cctv bisa jadi barang bukti

    BalasHapus
  4. CCTV emang membantu banget dalam hal pengawasan ya... Jadi sebaiknya emmang jangan pilih sembarang CCTV biar kalao ada apa-apa juga lebih mudah terbaca rekamannya

    BalasHapus
  5. Rumah orang tuaku aja pakai CCTV. Apalagi perusahaan2 besar ya kayaknya zaman now mah udah seharusnya ada CCTV :) Untuk memantau ada kegiatan apa aja, siapa tau mencurigakan dll. Demi keamanan kita butuh punya alat ini, outdoor terutama.

    BalasHapus
  6. O ada ya cctv waterproof, baru tau saya. Iya juga ya kalau diluar ruangan kudu nyari yang waterproof soalnya kan kadang suka kecipratan air hujan.

    BalasHapus
  7. Penting banget lho masang CCTV outdoor. Minimal di parkiran atau spot-spot penting. Jadi kalau ada kasus bisa di tracking

    BalasHapus
  8. Kalau ada CCTV selain bisa lebih efektif buat memantau juga bisa nakut2in orang yang niat jahat sih, Jadi segan mo ngapa2 mereka soalnya ada CCTV.

    BalasHapus
  9. HikCentral Enterprise ini bagus, dia punya sistem keamanan serba bisa dalam satu platform, dan telah banyak digunakan diberbagai sektor industri. Kawasan industri, ritel, gedung, pendidikan, perbankan, dll udah banyak yang pakai, dan jumlahnya banyak.

    BalasHapus
  10. Tadi banget pas ke ATM sambil bawa Aga, Aga langsung sadar kalau ada CCTV. Dia tanya, "Kok di ATM ada CCTV ya, Ma?" Trus saya jelasin lah.. Kalau ada kamera pengawas, setidaknya orang-orang yang tadinya punya niat jahat, bisa berpikir ulang karena apapun tindakan kita akan terekam oleh kamera pengawas. Apalagi di ATM kan, tempatnya uang.

    Memang zaman sekarang CCTV udah jadi benda yang sangat penting untuk dimiliki. Jangankan di tempat usaha, di perumahan juga perlu banget.

    BalasHapus
  11. Perusahaan besar memang memerlukan CCTV ya mbak untuk menjaga keamanan di area perusahaan. Jadi mudah mengontrol berbagai keadaan di luar karena kalau mengerahkan orang ada kalanya lelah dan mengantuk, kan. dengan CCTV akan membantu banget

    BalasHapus
  12. Iya perusahaan wajib tuh pakai CCTV biar lebih aman memantau keadaan sekeliling juga situasi kantor.. Kalau ada apa-apa bisa dilacak ya

    BalasHapus
  13. HIKCENTRAL ENTERPRISE bisa bantu banyak mengenai CCTV dan keamanan di luar.
    Bagus banget untuk yang memiliki usaha dengan banyaknya akses orang yang keluar masuk di waktu yang berdekatan. Dengan pantauan yang jeli dan teliti, maka meminimalisir kerugian akibat pencurian.

    BalasHapus
  14. Pake cctv aman ya...sy diteras sm kebun pake cctv juga karena sebelum pake cctv kemalingan tanaman aglonema sampai 3x

    BalasHapus
  15. Sekarang CCTV udah merambah di rumah tinggal juga ya selain kantor dan pusat logistik. Aku sempat kepikiran pasang tapi kok males juga manggil orang datang untuk pasang alatnya. Dari pengalaman adikku yang punya gudang dan satu lokasi dnegan rumah, pasang CCTV ini jadi mudah untuk pengawasan. Karena yang datang ke rumahnya bukan pelanggan saja tapi juga ada kurir pengiriman, juga orang lain yang keperluannya kadang gak jelas

    BalasHapus
  16. sekarang ini rumah-rumahpun banyak yangpasang CCTV, ya untuk keamanan sih...

    BalasHapus
  17. cctv ini salah satu cara menjaga keamanan ya mbak
    baik buat rumah maupun tempat usaha
    di kompleks perumahanku juga dipasang CCTV

    BalasHapus
  18. Dari dulu kepikiran jg bikin CCTV outdoor apalagi kalau pas jelang lebaran kadang ada aja kabar berita org kehilangan motor gtu di sini.
    Kudu pilih yg oke nih dan gak gampang rusak
    TFS rekomendasinya

    BalasHapus
  19. aku ada cctv di sini jadi bisa ngeliatin kalau ada orang-orang jahat gitu. secara bahaya juga kan misalnya kita lagi di dalam tapi ada orang mau berbuat ga bener huhuhu
    itu skala rumah, apalagi kalau besar begini mak usahanya emang kudu wajib sedia

    BalasHapus
  20. Wajib banget kalau punya usaha harus pasang CCTV di rumah atauun lokasi penyimpanan barang, selain untuk kemanana, juga untuk memantau aktivitas dan kegiatan karyawan. Sekarang di jalan perktaan juga banyak dipasang CCTV ya

    BalasHapus
  21. Bener banget, di masa kayak sekarang mah CCTV outdoor udah jadi kebutuhan ya. Apalagi untuk bidang usaha. Wajib banget. Rumah aja sekarang banyak yang pake, apalagi usaha. Untuk keamanan dan ketenangan kitanya.

    BalasHapus
  22. CCTV penting banget memang ya mba apalagi untuk sebuah usaha. Kita bisa meminimalisir hal hal yanh ga diinginkan

    BalasHapus
  23. CCTV memang penting sekali untuk mengawasi persediaan barang ya mbak. Gak mungkin juga mengawasi terus secara manual. Meskipun saat ini sudah banyak sekali jenis dan merek CCTV, tetap saja harus pintar memilih yang efektif, efisien, dan tentu saja kualitasnya terjamin. Mulai dari pemasangan hingga instalasi programnya.

    BalasHapus
  24. Nah ya, wong jualan di pasar aja kita nggak bisa mantengin yang beli setiap saat aku diceritain bakul buah langgananku mba kadang ada yang tiba-tiba ngambil saat dia sibuk. CCTV ini sangat penting di manapun di tempel biar bisa tahu dan meminimalisir tingkat kejahatan

    BalasHapus
  25. Keren nih ya kalau sudah mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan dalam pemantauan menggunakan CCTV. Kawasan industri logistik emang perlu banget pengawasan 24 jam ya mbak, baik di dalam gedung maupun area luarnya.

    BalasHapus
  26. MAsa sekarang penting banget yah ada CCTV untuk minimalisasikan kejahatan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin