Menu

Kamis, 09 April 2020

/
Mau Tau Rahasia Dalam Membuat Website Yang Gampang? Yuk Intip Caranya Berikut Ini

Apakah kamu sedang mencari cara membuat website yang gampang untuk diikuti? Jika iya, maka kamu datang ke tempat yang tepat. Nah, disini kamu akan diperkenalkan dengan platform bernama Sitebeat. 

Apa itu? Sitebeat adalah salah satu platform pembuat website yang saat ini sedang digandrungi oleh para pebisnis karena kemudahannya dalam memberikan solusi pembuatan website yang anti ribet. 


Selain itu kamu juga bisa mendapatkan keuntungan memiliki pengalaman yang sama dengan mereka yang sudah ahli dalam dunia website. Mengapa demikian? Karena sitebeat memberikan kemudahan bagi pelanggannya dengan memberikan template yang sudah disiapkan, sehingga kamu bisa dengan bebas mengelola website yang sudah kamu buat tanpa takut ribet. 

Menarik bukan? Namun tetap saja, ada beberapa rahasia yang harus kamu perhatikan ketika ingin membuat website yang dikenal dan menarik bagi pengunjung.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut.

Tentukan terlebih dahulu ide atau topik websitenya

Hal pertama dan utama yang harus kamu perhatikan ketika membuat website adalah dengan menentukan jenis website apa yang akan kamu buat. Ini sudah menjadi rahasia umum dibalik kesuksesan sebuah website, maka dari itu pemilihan topik sangat penting. Misalnya kamu ingin membuat website untuk toko online yang sedang kamu rintis. Maka jenis e-commerce bisa kamu pilih, apalagi semakin berkembangnya metode drop shipping yang saat ini sudah merajai pasar dunia. 

Kabar baiknya, Sitebeat sendiri telah menyediakan layanan pembuatan toko online yang siap untuk kamu gunakan agar kamu tidak ketinggalan mengikuti perkembangan dunia online bisnis.

Jangan lupa registrasi nama domain yang sudah dipilih

Pada tahap ini, kamu harus benar-benar memikirkan nama apa yang sekiranya akan kamu pilih untuk nama website yang akan dibuat. Pilihlah nama yang eye chatching dan mudah diingat. 

Kamu bisa melihat nama-nama website yang sudah terkenal, gunakan fitur cek domain yang tersedia di Sitebeat untuk memastikan nama yang kamu pilih belum ada yang punya. 

Sangat dianjurkan untuk memilih ekstensi domain .com sebagai satu-satunya domain yang paling diingat oleh pengguna. Buatlah sesingkat mungkin dan hindari penggunaan angka atau tanda penghubung dalam nama website kamu. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kesalahan dalam pengetikan. Jadi silahkan tentukan dengan matang, nama dan domain yang akan kamu pilih ketika membuat website.

Setelah memilih nama lakukan registrasi segera agar nama tersebut bisa langsung kamu pakai untuk websitemu. Nah, untuk urusan registrasi, tidak perlu pusing, karena dengan mengunjungi Sitebeat, nama domain yang kamu pilih bisa langsung diregistrasi.

Jangan lupa pilih web hosting yang sesuai

Rahasia selanjutnya agar website yang kamu buat sukses adalah pemilihan hosting yang tepat dan pastinya terpercaya. Biasanya ada tiga jenis hosting yang disediakan, mulai dari shared hosting, cloud hosting dan VPS hosting. 

Nah, pada umumnya pemilik e-commerce apalagi pemula akan memilih shared hosting terlebih dahulu. Karena shared hosting ini merupakan tipe server yang bisa menaungi banyak sekali user dari skala terkecil hingga ke medium.

Keuntungan yang akan kamu dapatkanpun sangat beragam, seperti :

Access manager yang dimanfaatkan untuk perlindungan informasi sensitif dari website kamu. Sehingga kamu tidak perlu berbagi informasi penting ke user lain. 

Oneklik installer, dimana kamu bisa mendapatkan kemudahan penggunaan tool, manajemen konten, pengelolaan platform blogging dan masih banyak lagi.

Adanya fitur file manager, yang mana kamu bisa dengan mudah melakukan edit file, direktori, sampai memanage file yang kamu miliki menggunakan website dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

Jika kamu masih bingung memilih hosting, tak perlu kuatir. Jika kamu menggunakan Sitebeat, tersedia hosting gratis untuk website yang kamu buat.

Memilih plaform yang sesuai dan mulai membuat website

Jika kamu sudah mempersiapkan dan menyusun semuanya, kini tinggal pemilihan platform yang tepat yang mana bisa membantumu dalam mengelola website yang sudah kamu rencanakan dengan baik.

Untuk pemilihan platform, pastikan pilihanmu adalah Sitebeat sebagai platform terpercaya. Karena hanya dengan Sitebeat kamu akan menemukan berbagai keuntungan dan kemudahan dalam membuat web
Diberdayakan oleh Blogger.