nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Rahasia Membuat Website Keren, Berikut Caranya

Mau Tau Rahasia Dalam Membuat Website Yang Gampang? Yuk Intip Caranya Berikut Ini

Apakah kamu sedang mencari cara membuat website yang gampang untuk diikuti? Jika iya, maka kamu datang ke tempat yang tepat. Nah, disini kamu akan diperkenalkan dengan platform bernama Sitebeat. 

Apa itu? Sitebeat adalah salah satu platform pembuat website yang saat ini sedang digandrungi oleh para pebisnis karena kemudahannya dalam memberikan solusi pembuatan website yang anti ribet. 


Selain itu kamu juga bisa mendapatkan keuntungan memiliki pengalaman yang sama dengan mereka yang sudah ahli dalam dunia website. Mengapa demikian? Karena sitebeat memberikan kemudahan bagi pelanggannya dengan memberikan template yang sudah disiapkan, sehingga kamu bisa dengan bebas mengelola website yang sudah kamu buat tanpa takut ribet. 

Menarik bukan? Namun tetap saja, ada beberapa rahasia yang harus kamu perhatikan ketika ingin membuat website yang dikenal dan menarik bagi pengunjung.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut.

Tentukan terlebih dahulu ide atau topik websitenya

Hal pertama dan utama yang harus kamu perhatikan ketika membuat website adalah dengan menentukan jenis website apa yang akan kamu buat. Ini sudah menjadi rahasia umum dibalik kesuksesan sebuah website, maka dari itu pemilihan topik sangat penting. Misalnya kamu ingin membuat website untuk toko online yang sedang kamu rintis. Maka jenis e-commerce bisa kamu pilih, apalagi semakin berkembangnya metode drop shipping yang saat ini sudah merajai pasar dunia. 

Kabar baiknya, Sitebeat sendiri telah menyediakan layanan pembuatan toko online yang siap untuk kamu gunakan agar kamu tidak ketinggalan mengikuti perkembangan dunia online bisnis.

Jangan lupa registrasi nama domain yang sudah dipilih

Pada tahap ini, kamu harus benar-benar memikirkan nama apa yang sekiranya akan kamu pilih untuk nama website yang akan dibuat. Pilihlah nama yang eye chatching dan mudah diingat. 

Kamu bisa melihat nama-nama website yang sudah terkenal, gunakan fitur cek domain yang tersedia di Sitebeat untuk memastikan nama yang kamu pilih belum ada yang punya. 

Sangat dianjurkan untuk memilih ekstensi domain .com sebagai satu-satunya domain yang paling diingat oleh pengguna. Buatlah sesingkat mungkin dan hindari penggunaan angka atau tanda penghubung dalam nama website kamu. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kesalahan dalam pengetikan. Jadi silahkan tentukan dengan matang, nama dan domain yang akan kamu pilih ketika membuat website.

Setelah memilih nama lakukan registrasi segera agar nama tersebut bisa langsung kamu pakai untuk websitemu. Nah, untuk urusan registrasi, tidak perlu pusing, karena dengan mengunjungi Sitebeat, nama domain yang kamu pilih bisa langsung diregistrasi.

Jangan lupa pilih web hosting yang sesuai

Rahasia selanjutnya agar website yang kamu buat sukses adalah pemilihan hosting yang tepat dan pastinya terpercaya. Biasanya ada tiga jenis hosting yang disediakan, mulai dari shared hosting, cloud hosting dan VPS hosting. 

Nah, pada umumnya pemilik e-commerce apalagi pemula akan memilih shared hosting terlebih dahulu. Karena shared hosting ini merupakan tipe server yang bisa menaungi banyak sekali user dari skala terkecil hingga ke medium.

Keuntungan yang akan kamu dapatkanpun sangat beragam, seperti :

Access manager yang dimanfaatkan untuk perlindungan informasi sensitif dari website kamu. Sehingga kamu tidak perlu berbagi informasi penting ke user lain. 

Oneklik installer, dimana kamu bisa mendapatkan kemudahan penggunaan tool, manajemen konten, pengelolaan platform blogging dan masih banyak lagi.

Adanya fitur file manager, yang mana kamu bisa dengan mudah melakukan edit file, direktori, sampai memanage file yang kamu miliki menggunakan website dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

Jika kamu masih bingung memilih hosting, tak perlu kuatir. Jika kamu menggunakan Sitebeat, tersedia hosting gratis untuk website yang kamu buat.

Memilih plaform yang sesuai dan mulai membuat website

Jika kamu sudah mempersiapkan dan menyusun semuanya, kini tinggal pemilihan platform yang tepat yang mana bisa membantumu dalam mengelola website yang sudah kamu rencanakan dengan baik.

Untuk pemilihan platform, pastikan pilihanmu adalah Sitebeat sebagai platform terpercaya. Karena hanya dengan Sitebeat kamu akan menemukan berbagai keuntungan dan kemudahan dalam membuat web

Related Posts

29 komentar

  1. iya sekarang banyak banget yang menyediakan jasa pembuatan web/toko onlen seperti platform sitebeat ini. Ku pernah denger juga, mentemen UMKM biasanya yang membutuhkan agar lebih profesional berjualannya dan terpercaya.

    BalasHapus
  2. Aku merasa website aku kurang keren deh mbak hiks, makanya butuh belajar lagi bagaimana tampilan website aku keceh bin keren.. aku memulai mempelajari tulisan ini sedikit demi sedikit, semoga bisa menerapkannya didalam website aku

    BalasHapus
  3. Saya pun baru membuat domain lagi, Mbak Milda. Mencarinya yang namanya mudah diingat. Semoga bisa berkembang karena masih baru :)

    BalasHapus
  4. Baru tahu nih ada sitebeat, kebetulan banget pengen bikin web tapi mikir-mikir kalau pakai pihak kedua pasti mahal kan ya. Sitebeat solusi efektif nih tinggal beli hosting dan domain aja, makasih sharingna mbak

    BalasHapus
  5. Pemilihan hosting yang tepat merupakan kunci rahasia utama memiliki website yang keren ternyata ya, mbak. Kalau percaya diri dan yakin sih bosa aja melakukan sendiri tapi kalau aku sepertinya belum hihihihi..masih mengandalkan template berbayar yang sudah jadi. Mungkin di lain waktu bisa hehehe.

    BalasHapus
  6. waaah platform kereen sekarang memang sudah lumayan banyak yaa mba..jadi enak buat kita untuk buat website yang oke punya

    BalasHapus
  7. Kadang pengen juga mempercantik website dgn hosting premium. Smg suatu saat kesampaian. Trimksh infonya ya mak!

    BalasHapus
  8. Whoaa, tipsnya mantul bin assoy nih Mak.
    Siapapun bisa bikin website keren ya
    Asal ada kemauan dan paham caranya

    BalasHapus
  9. Ini aku serius banget bacanya, secara blog gula arenku sedang aca kadul layoutnya. Mau utak-atik takut bermasalah nantinya. Terima kasih Mbak :)

    BalasHapus
  10. ini sangat membantu bagi yang baru memulai membuat web yang lebih serius, termasuk saya. Masih banyak yang harus saya pelajari

    BalasHapus
  11. Saya malah baru tau nih tentang Sitebeat ini, bikin website makin mudah ya

    BalasHapus
  12. Sitebeat menyediakan template untuk halaman website jugakah?
    Menarik nih menyediakan domain dan hostingan sekaligus jadi nggak perlu ke pihak lain untuk hostingannya ya.

    BalasHapus
  13. Waah info keren ini untuk meningkatkan peforma blog. Suka masih galau mau beli hosting atau tidak utk blog. Perlu belajar banyak dulu semua menetapkan pilihan sepertinya!

    BalasHapus
  14. Sekarang sudah banyak penyedia domain dan hosting ya.
    Ini sangat menguntungkan konsumen seperti kayak kita, blogger.
    Bisa pilih sesuai kebutuhan.

    Btw,
    Aku baru tahu pembuat website ini.
    Pendatang baru ya, mba?

    BalasHapus
  15. Aku mesti belajar banyak biar website keren dan banyak pengunjungnya. Kudu banget diperhatiin teknis dan content di dalamnya

    BalasHapus
  16. Aku jadi pengen beli hosting juga jadinya. Karena kalau milih pakai hosting yg tepat, performa website juga bagus. Tapi aku perlu nabung dulu nih, buat belinya.

    BalasHapus
  17. iyess mba.. banyak pilihan sekarang ya tempat jasa website keren. tergantung di kitanya mau effort dikit atau ga... Dan bener banget sebelum bikin website keren penting untuk memastikan dulu mau dibawa ke mana websitenya nanti ya...

    BalasHapus
  18. membuat website sudah menjadi kebutuhan untuk para pebisnis ya mbak. Bukan lagi sekedar kewajiban. Semakin mudah saja untuk membuat sebuah website. Kalau pakai sitebeat memang mudah ya. Setiap orang meski pemula tetap bisa membuat website sendiri.

    BalasHapus
  19. ini pasti memudahkan buat saya yang ngertinya cuma nulis hahahaha...thanks sharingnya mbak milda

    BalasHapus
  20. Punya website yang keren pastinya mendatangkan banyak manfaat ya, Mbak. Apalagi untuk yang memiliki usaha online, memiliki website yang bagus itu, penting sekali

    BalasHapus
  21. Kalau untuk kepentingan pribadi, bukan bisnis, bisakah?
    Seneng banget yaa...sitebite ini bagaikan paket lengkap yang ditawarkan.

    BalasHapus
  22. Nomor satu yang penting ramah gadget dan loading cepet ya hehe.
    Terus terang saya gak paham caranya tapi skrng kyknya banyak jasa otak atik website yang bisa kita manfaatkan ya mbak. Hosting yg tepat jg bener soalnya kalau erroran jg males kan hehe malah bikin ditinggal pelanggan

    BalasHapus
  23. Wah boleh nih aku rekomendasiin buat temenku yang mau bikin website produk karyanya Banyak banget keuntungan sitebeat ini. Memang perlu banget sih punya website kalau mau promosi produk itu, biar lebih afdol dan terpercaya.

    BalasHapus
  24. Aku belum pernah pakai hosting. Selama ini pakai domain saja emang. Tapi bener emang kita harus pilih penyedia hosting domain terpercaya

    BalasHapus
  25. Makin mudah ya membuat web agar ntar tampilannya keren gitu. Pake sitebeat ini amat membantu para pemilik usaha untuk membuat web agar brandingnya makin kuat.

    BalasHapus
  26. Bikin website memang harus tepat memilih platform ya mba. Dan sekarang makin banyak pilihan.

    BalasHapus
  27. wah baru tau nih ada platform sitebeat. oh ya salam kenal bu, saya baru pertama kali mampir kesini heheh kagum liat jumlah post di arsipnya banyak bener bu..

    BalasHapus
  28. Tapi menurutku memang bener sih, paling penting menentukan ide karena ini buat long-term, di jangka panjang takutnya kehabisan ide. Kalo platform menurutku sangat mudah blogger tapi kurang optimisasi bila dibandingkan wordpress

    BalasHapus
  29. Saya blm buat domain kak.. soalnya masih bingung. .. butuh belajar lebih masalah itu..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin