Menu

Kamis, 12 Desember 2019

/
Selain Harga Mobil Ayla Murah, Ini 9 Alasan Orang Beli Mobil Tersebut

(Photo: Wikipedia)

Murahnya harga mobil Ayla membuat masyarakat tertarik membelinya. Saking banyaknya pengguna Ayla, titel ‘Mobil Sejuta Umat’ nampaknya mulai bergeser dari Avanza ke mobil keluaran Daihatsu tersebut.

Ayla bukanlah satu-satunya, dalam beberapa tahun terakhir masyarakat disuguhkan oleh berbagai macam jenis mobil Low Cost Green Car (LCGC), seperti Toyota Agya dan Datsun Go.

Namun, dibandingkan dua merk tersebut, agaknya Ayla lah yang paling mencuri hati masyarakat. Hal ini dikarenakan beberapa fitur yang disematkan pada Ayla, namun tak dimiliki oleh para kompetitornya.

Selain itu, harga mobil Ayla yang murah membuat mobil ini menjadi pilihan yang pas, terutama bagi mereka yang lebih mengutamakan fungsional mobil daripada desain dan gaya.

Meski dibanderol dengan harga miring, namun mobil sejenis Ayla dianggap mampu melampaui ekspektasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kendaraan roda empat.

Bahkan, mobil Ayla sendiri masuk dalam jajaran 10 mobil terlaris tahun 2019 yang ada di Indonesia, lho.

Lantas, berapa sih harga mobil Ayla dalam kondisi baru dan bekas? Untuk mengetahui informasi tersebut, mari kita simak ulasan di bawah ini.

Harga Mobil Ayla Tahun 2019

Harga mobil Ayla dapat dikatakan cukup stabil di pasaran, penurunannya tak pernah begitu signifikan. Untuk pasar mobil bekasnya saja, Alya keluaran tahun 2013-2018 dihargai berkisar Rp72 juta-Rp97 juta.

Sedang untuk model terbarunya, harga mobil Alya dibanderol mulai dari Rp98 juta-an hingga Rp151 juta-an, tergantung tipe mobil apa yang kamu pilih.

Saking banyaknya orang yang tertarik memiliki mobil yang satu ini, mobil Ayla seken menduduki posisi ke-9 jajaran mobil terbaik dan terlaris selama kurun waktu Agustus 2019 di Indonesia.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin menjual mobil Ayla, jangan khawati kesulitan mencari calon pembeli. Sebab, mobil Alya bekas sekalipun masih diminati oleh masyarakat.

Apalagi jika kamu menjual mobil tersebut melalui situs BeliMobilGue.co.id. Laman C2B ini akan membantu kamu menjual mobil hanya dalam waktu 1 jam, tanpa biaya, serta harga jual yang layak.

Jadi, enggak kamu enggak perlu lagi deh, repot-repot menawarkan mobil tersebut ke rekan atau saudara.

Selain itu, dengan menggunakan situs BeliMobilGue.co.id, risiko terjadinya tindak penipuan pembelian mobil juga dapat diminimalisir, karena proses penjualan dilakukan secara transparan.

Sebelum menjual mobil tersebut, kamu bisa mengetahui kisaran harga mobil Ayla melalui fitur penghitung harga mobil yang mereka miliki. Cukup masukkan data mobil dan harga kisaran mobil akan keluar.

Setelah itu, buatlah jadwal inspeksi di salah satu lokasi BeliMobilGue.co.id. Hal ini penting untuk dilakukan, sebab dengan inspeksi kamu bisa mengetahui harga final dari mobil tersebut.

Jika inspeksi sudah dilakukan dan harga final mobilmu sudah didapatkan, maka mobil akan ditawarkan pada 1000 lebih partner bisnis BeliMobilGue.co.id.

Apabila penawar harga tertinggi sudah ditemukan, barulah uang akan ditransfer langsung ke rekeningmu, dan proses serah terima dokumen dilakukan setelah kamu lakukan konfirmasi penerimaan uang.

Perlu diingat ya, segala proses penjualan mobil di BeliMobilGue.co.id dilakukan secara GRATIS alias tanpa pungutan sedikitpun. Jadi, kamu hanya perlu bersantai, tunggu selama sejam, dan mobil pun telah terjual.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk jual mobil lewat situs BeliMobilGue.co.id?

9 Alasan Membeli Mobil Ayla

(Photo: Wikipedia)

Bukan cuma harga mobil Ayla yang murah, banyak sekali alasan mengapa orang tertarik untuk memiliki mobil keluaran Daihatsu tersebut.

Beberapa alasan di bawah ini bahkan menjadi kelebihan dan tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya, misalnya seperti:

1. Perawatan Mesin yang Mudah

Dibekali mesin 1KR-DE, perawaran mesin mobil Ayla dapat dikatakan paling gampang dibanding mobil-mobil keluaran Daihatsu lainnya. Hal ini dikarenakan tata letaknya yang membuat ruang mesin jadi lega.

2. Mesin Ramah Lingkungan

Sebagai mobil kelas LCGC, harga mobil Ayla sudah seharusnya murah dan memiliki mesin yang ramah lingkungan. Mesin mobil Ayla sendiri berkapasitas 1000 cc, konsumsi BBM-nya hanya 1 liter : 30 Kilometer.

3. Buatan Asli Indonesia

Ada rasa bangga ketika membeli mobil keluaran asli Indonesia. Ayla sendiri dikerjakan dengan persentase 84 persen konten Indonesia. Nama ‘Ayla’ sendiri diambil dari bahasa sanskerta yang berarti ‘Cahaya’.

4. Memiliki Kabin yang Luas

Meski harga mobil Ayla murah, namun mobil ini tak dibangun secara asal-asalan. Buktinya saja kabin yang terdapat pada mobil tersebut. Dibanding kompetitornya, kabin Ayla terbilang cukup luas.

5. Kekuatan Mesin Besar

Harga mobil Ayla dan beberapa kompetitornya boleh sedikit berbeda, namun mesin yang dibawa oleh mobil ini diklaim lebih besar daripada jenis LCGC lainnya.

Di atas kertas, mesin bawaan Ayla memiliki tenaga sebasar 65 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi maksimal 85,4 Nm pada 3.600 rpm. Untuk ukurannya yang kecil, tenaganya juga besar juga ya.

6. Penggunaan Manifold Tunggal dan Timing Belt Rantai

Didesain menggunakan integrated exhaust manifold satu pipa, yang terbagi ke tiga saluran. Membuat semuanya terintegrasi ke silinder hingga saluran buang lebih pendek.

Selain itu, penggunaan timing belt karet di rantai mesin membuat penggunaan rantai jadi lebih awet, serta tidak menimbulkan suara berisik pada mesin.

7. Menggunakan Mesin DOHC

Mesin 1KR-DE yang terdapat pada Ayla mempertahakan tradisi pengunaan Double Overhead Camshaft (DOHC) yang memakai dua noken as di bagian kepala silindernya.

Tidak hanya membuat mesin lebih stabil, sistem ini juga membuat proses kerja jadi lebih presisi pada putaran yang tinggi. Wah, meski harga mobil Ayla murah, namun mesinnya bandel juga ya!

8. Mesinnya Baru dan Ringan

Perlu diketahui, bahwasannya kode 1KR-DE yang terdapat pada mesin Ayla tak ditemukan di negara manapun selain di Indonesia. Hal ini dikarenakan, tipe mesin ini terbilang masih baru.

Selain itu, bobot mesinnya juga sangat ringan. 1KR-DE diklaim hanya memiliki bobot 59 kilogram saja.  Hal ini disebabkan oleh tutup silinder yang diganti dari bahan aluminium menjadi bahan resin-plastik.

9. Jaminan Keamanan dan Kenyamanan

Sebagai salah satu produsen mobil yang telah malang-melintang di Indonesia, Daihatsu selalu menjaga nama baiknya sebagai pemasok mobil yang aman dan nyaman untuk dikendarai.

Oleh sebab itu, kendati harga mobil Ayla terbilang murah, namun proses pengembangan mobil ini mencapai hingga 3 tahun, sehingga sangat bisa diandalkan.

Nah, itu tadi beberapa alasan mengapa harga mobil Ayla tetap tinggi dan selalu menjadi pilihan banyak orang. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untuk kita semua ya.

Tidak hanya untuk kamu yang ingin membeli mobil Ayla, namun juga bagi kamu yang ingin menjualnya.

Sebab, dengan mengetahui kelebihan yang ada pada mobil tersebut, kamu bisa dengan mudah memasarkan dan menjualnya dalam waktu singkat.

Diberdayakan oleh Blogger.