Menu

Rabu, 04 Desember 2019

/
Makanan yang Dianjurkan Untuk Penderita Stroke

Stroke adalah penyakit yang banyak diderita oleh orang tua. Penyakit ini meskipun umum dapat menjadi penyebab kematian. Walaupun begitu, Anda sebaiknya tidak menyepelekan penyakit tersebut. Anda harus mengkonsumsi menu sehatdan menghindari makanan yang menjadi pantangannya.



Rekomendasi Makanan Untuk Stroke yang Dianjurkan Untuk Dikonsumsi Secara Rutin

Penyakit yang disebabkan oleh matinya jaringan otak dan berkurangnya aliran darah dan oksigen yang masuk ke otak ini memang memiliki banyak pantangan makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Meskipun begitu, ada banyak menu sehat yang bisa menjadi alternatif bagi Anda.

Beberapa makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Beras Merah

Rekomendasi makanan untuk stroke yang pertama adalah beras merah. Bukan hanya memiliki serat dan kandungan karbohidrat yang baik, beras merah juga memiliki kandungan selenium yang dapat mencegah terjadinya stroke kembali menyerang Anda. Untuk variasi makanan beras merah, Anda bisa menjadikannya makanan pokok atau mungkin membuatnya sebagai bahan baku bubur beras merah. 

2. Brokoli

Siapa yang tidak tahu sayuran lezat satu ini. Brokoli ternyata juga menjadi makanan yang dianjurkan untuk Anda penderita stroke. Brokoli banyak mengandung zat baik yang dibutukan oleh tubuh seperti vitamin A, C, B6, dan juga kaya akan serat. Anda bisa mengolahnya dan menyantapnya hanya dengan direbus, atau mungkin menumisnya sembari menambahkan bahan makanan lainnya.

3. Oatmeal

Anda juga bisa mengkonsumi oatmeal sebagai makanan untuk sarapan atau makan malam Anda. Selain kaya akan serat, kandungan oatmeal juga membantu proses penyerapan kolestrol. 

4. Ikan Salmon

Makanan yang juga dianjurkan adalah ikan lezat yang harganya memang sedikit mahal ini. Ikan salmon mengandung banyak vitamin dan salah satu kandungannya mampu mencegah stroke datang karena membantu proses penyerapan kolestrol yang ada pada tubuh.



Selain lezat menu makanan tersebut juga sehat, lho. Jadi meskipun Anda menderita atau memiliki resiko terkena stroke, jangan khawatir. Pastikan Anda memperhatikan apa saja yang Anda konsumsi setiap harinya. Sehat itu pilihan dan keputusan!

Diberdayakan oleh Blogger.