nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Ini Dia Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Universitas Terbaik di Jakarta

Beberapa pilihan kampus di Jakarta.
Sebagian orang menganggap bahwa kuliah dimana saja itu sama saja. Semua bergantung dari mahasiswanya, hal ini merupakan doktrin yang salah. Mengapa? karna ada banyak perbedaan antara universitas terbaik di jakarta dengan universitas biasa lainya. Baik dari segi manajerial, kualitas pendidikan, lingkungan pendidikan, kualitas lulusan, kerjasama, dan berbagai hal lainya.

Nah apabila anda terjebak di dalam doktrin bahwa kuliah dimana saja itu sama, 4 alasan berikut ini bisa membuat Anda mertimbangkannya.

Materi atau Kurikulum yang Baik

Tak diragukan lagi, setiap Universitas terbaik di Jakarta memiliki kurikulum yang sangat baik bila dibandingkan dengan universitas - universitas biasa. Beberapa kurikulum biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga mahasiswa di Universitas tersebut merasa terbiasa dengan dunia kerja nantinya.

Tak hanya kurikulum saja yang baik, namun tenaga pendidikannya pun juga tidak sembarangan. Sehingga bila dilakukan perbandingan ilmu yang didapat antara universitas terbaik dengan universitas - universitas biasa akan terlihat mencolok perbedaannya. Masih yakin bilang kuliah dimana saja itu sama ?

Bisa juga jadi pilihan ya

Kondisi Lingkungan yang Bersahabat

Lingkungan merupakan pengaruh utama yang sangat besar, Apabila lingkungan sekitar Anda baik, maka Anda pun akan semakin baik. Lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap seberapa Anda dapat berkembang. Berada pada lingkungan yang benar akan membuat Anda memiliki banyak relasi yang tentunya mengajak Anda untuk lebih berprestasi. Tak heran apabila  lulusan - lulusan dari Universitas terbaik di Jakarta selalu bekerja pada perusahaan - perusahaan ternama jauh berbeda dengan universitas - universitas biasa.

Kualitas Lulusan dan Relasi Universitas

Apabila Anda berfikir bahwa kuliah dimana saja itu sama, Sepertinya Anda perlu melakukan survey terhadap lulusan dari universitas terbaik. Tentu anda akan mendapatkan sebuah data dimana lulusan - lulusan universitas terbaik lebih cepat diterima bekerja dan bekerja pada perusahaan - perusahaan ternama berbeda dengan universitas - universitas biasa.

Hal ini tentu dikarenakan pembekalan mahasiwa oleh universitas terbaik jauh menandingi universitas biasa. Tak hanya itu relasi universitas dengan banyaknya perusahaan juga memudahkan lulusan mendapatkan kerja, karna perusahaan tentu sudah mengerti bagaimana kredibilitas lulusan dari universitas tersebut. Sehingga yakin masih mau berasumsi bahwam, kuliah dimanapun itu sama saja ?


Pilihan Lainnya yang Juga Bagus

Fasiliatas, Sarana dan Prasarana yang Lengkap

Universitas terbaik di Jakarta tentu memiliki fasilitas, sarana dan prasarana yang lengkap bila dibandingkan dengan universitas biasa. Berbagai fasilitas ini akan menjunjang segala aktivitas di perkuliahan Anda. Dengan adanya peralatan yang lengkap, Anda dapat melakukan praktikum dan belajar secara langsung tidak hanya teori. Sehingga dalam segi kesiapan, Anda jauh lebih siap. Berbeda dengan universitas - universitas biasa yang cenderung hanya berkutat di teori saja, karna terbatasnya alat praktikum yang digunakan.

Tersedia Fasilitas Beasiswa

Terakhir, Apabila anda masih beranggapan demikian, Anda perlu cek kembali biaya pendidikan dan banyaknya beasiswa yang ditawarkan oleh universitas terbaik dengan universitas - universitas lainya. Biasanya universitas terbaik, memiliki banyak beasiswa yang diberikan kepada mahasiswanya agar lebih memacu semangat baik dalam berinovasi maupun akademisi.

Biaya kuliah pada beberapa universitas terbaik di Jakarta pun lebih murah bahkan ada yang disesuaikan dengan kemampuan orang tua. Terlebih apabila anda kurang mampu, serangkaian beasiswa dapat membantu Anda untuk tetap menyelesaikan studi. Hal ini yang tidak akan anda dapatkan jika kuliah di universitas biasa.

Kalo saya sih udah lewat impian kuliah di Jakarta. Tapi suami masih ada peluang. Terutama anak-anak. Semoga mereka juga bisa kuliah ditempat yang terbaik, seperti di Jakarta. Demi masa depan yang lebih baik lagi dari kami, kedua orang tuanya.



Baca Juga

Related Posts

12 comment

  1. Adanya beasiswa itu penting banget mbak. Tidak semua orang tua bisa membiayai biaya kuliah yang semakin lama semakin mahal. Dengan fasilitas beasiswa, jadi bisa meringankan beban..

    BalasHapus
  2. Adanya beasiswa ini penting banget. Tidak semua orang tua bisa membiayai biaya kuliah yang semakin lama semakin mahal, jadi dengan fasilitas beasiswa ini bisa meringankan beban orang tua..

    BalasHapus
  3. Gak harus di Jakarta kyaknya. Karena ilmu bisa di dapat di mana saja, kyak saya cuma di Universitas Bengkulu hehhe

    BalasHapus
  4. Pastinya kuliah di universitas terbaik membuka peluang yang terbaik juga dan tak bisa didapatkan dari kuliah di universitas biasa saja.

    BalasHapus
  5. Bener banget. Kuliah di universitas terbaik membuka peluang terbaik pula untuk kehidupan yang lebih baik. Lulus dari universitas berkompetensi tinggi menjadi salah satu faktor mudah mendapat kerja.

    BalasHapus
  6. Nice info nih mba, buat yang lagi nyari tempat kuliah di Jakarta

    BalasHapus
  7. kalau dulu sempat kepikiran buat kuliah merantau juga ke jakarta kak. Cuma nggak kesampaian. Nggak dikasih restu eii.

    BalasHapus
  8. Bener banget mbak, pemikiran saya ya kalau kuliah itu dimana aja sama saja, nah setelah lihat perkembangan ipar saya yang meneruskan kuliah di JAkarta barulah saya paham ternyata banyak banget perbedaannya

    BalasHapus
  9. Kalau saya sih mbak terbentur di masalah biaya krn di Jakrta mahal biaya kuliah, :(

    BalasHapus
  10. yg jelas ada begitu banyak akses pendukung di Jakarta mb, bisa sambil belajar entrepreneur juga tuh keknya. Dan point pentingnya, byk beasiswa itu heheh

    BalasHapus
  11. aku dan suamiku sudah merencanakan kuliah utk anak anakku. tentunya tidak jauh jauh dr tempat tinggalku, Jakarta. Makasih mvak sharingnya

    BalasHapus
  12. Pengetahuan yang paling bermanfaat untuk seumur hidup sepertinya adalah pengetahuan untuk bisa survive dengan sarana seadanya, dan kemampuan untuk bisa bekerja sama dengan orang lain.

    Sebab nanti ada saatnya sudah menua dan tidak lagi bisa bekerja pada orang lain, tetapi jika masih bisa survive tentu tidak akan bergantung pada uang pensiun.

    Kemampuan bekerja sama dengan orang lain juga penting. Bekerja pada perusahaan, menjadi pegawai negeri, atau berwirausaha sekalipun, pasti tidak mungkin bekerja sendiri. Mampu berinteraksi dengan orang lain itu sebaiknya dilatih sejak dini dan masa perkuliahan adalah momen yang pas untuk melatih itu.

    Kalau mau pilih universitas, baiknya pilih, apakah kampusnya mengajari mahasiswanya untuk bisa bekerja secara mandiri seumur hidup, atau malah harus tergantung pada lapangan pekerjaan? Juga dicek apakah lulusannya banyak yang jadi pemimpin di perusahaan/lembaga/komunitas lain, atau cuma jadi tenaga kerja pengikut orang aja?

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin