Menu

Jumat, 20 Oktober 2017

/
Beberapa pilihan kampus di Jakarta.
Sebagian orang menganggap bahwa kuliah dimana saja itu sama saja. Semua bergantung dari mahasiswanya, hal ini merupakan doktrin yang salah. Mengapa? karna ada banyak perbedaan antara universitas terbaik di jakarta dengan universitas biasa lainya. Baik dari segi manajerial, kualitas pendidikan, lingkungan pendidikan, kualitas lulusan, kerjasama, dan berbagai hal lainya.

Nah apabila anda terjebak di dalam doktrin bahwa kuliah dimana saja itu sama, 4 alasan berikut ini bisa membuat Anda mertimbangkannya.

Materi atau Kurikulum yang Baik

Tak diragukan lagi, setiap Universitas terbaik di Jakarta memiliki kurikulum yang sangat baik bila dibandingkan dengan universitas - universitas biasa. Beberapa kurikulum biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga mahasiswa di Universitas tersebut merasa terbiasa dengan dunia kerja nantinya.

Tak hanya kurikulum saja yang baik, namun tenaga pendidikannya pun juga tidak sembarangan. Sehingga bila dilakukan perbandingan ilmu yang didapat antara universitas terbaik dengan universitas - universitas biasa akan terlihat mencolok perbedaannya. Masih yakin bilang kuliah dimana saja itu sama ?

Bisa juga jadi pilihan ya

Kondisi Lingkungan yang Bersahabat

Lingkungan merupakan pengaruh utama yang sangat besar, Apabila lingkungan sekitar Anda baik, maka Anda pun akan semakin baik. Lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap seberapa Anda dapat berkembang. Berada pada lingkungan yang benar akan membuat Anda memiliki banyak relasi yang tentunya mengajak Anda untuk lebih berprestasi. Tak heran apabila  lulusan - lulusan dari Universitas terbaik di Jakarta selalu bekerja pada perusahaan - perusahaan ternama jauh berbeda dengan universitas - universitas biasa.

Kualitas Lulusan dan Relasi Universitas

Apabila Anda berfikir bahwa kuliah dimana saja itu sama, Sepertinya Anda perlu melakukan survey terhadap lulusan dari universitas terbaik. Tentu anda akan mendapatkan sebuah data dimana lulusan - lulusan universitas terbaik lebih cepat diterima bekerja dan bekerja pada perusahaan - perusahaan ternama berbeda dengan universitas - universitas biasa.

Hal ini tentu dikarenakan pembekalan mahasiwa oleh universitas terbaik jauh menandingi universitas biasa. Tak hanya itu relasi universitas dengan banyaknya perusahaan juga memudahkan lulusan mendapatkan kerja, karna perusahaan tentu sudah mengerti bagaimana kredibilitas lulusan dari universitas tersebut. Sehingga yakin masih mau berasumsi bahwam, kuliah dimanapun itu sama saja ?


Pilihan Lainnya yang Juga Bagus

Fasiliatas, Sarana dan Prasarana yang Lengkap

Universitas terbaik di Jakarta tentu memiliki fasilitas, sarana dan prasarana yang lengkap bila dibandingkan dengan universitas biasa. Berbagai fasilitas ini akan menjunjang segala aktivitas di perkuliahan Anda. Dengan adanya peralatan yang lengkap, Anda dapat melakukan praktikum dan belajar secara langsung tidak hanya teori. Sehingga dalam segi kesiapan, Anda jauh lebih siap. Berbeda dengan universitas - universitas biasa yang cenderung hanya berkutat di teori saja, karna terbatasnya alat praktikum yang digunakan.

Tersedia Fasilitas Beasiswa

Terakhir, Apabila anda masih beranggapan demikian, Anda perlu cek kembali biaya pendidikan dan banyaknya beasiswa yang ditawarkan oleh universitas terbaik dengan universitas - universitas lainya. Biasanya universitas terbaik, memiliki banyak beasiswa yang diberikan kepada mahasiswanya agar lebih memacu semangat baik dalam berinovasi maupun akademisi.

Biaya kuliah pada beberapa universitas terbaik di Jakarta pun lebih murah bahkan ada yang disesuaikan dengan kemampuan orang tua. Terlebih apabila anda kurang mampu, serangkaian beasiswa dapat membantu Anda untuk tetap menyelesaikan studi. Hal ini yang tidak akan anda dapatkan jika kuliah di universitas biasa.

Kalo saya sih udah lewat impian kuliah di Jakarta. Tapi suami masih ada peluang. Terutama anak-anak. Semoga mereka juga bisa kuliah ditempat yang terbaik, seperti di Jakarta. Demi masa depan yang lebih baik lagi dari kami, kedua orang tuanya.



Diberdayakan oleh Blogger.