Menu

Minggu, 05 Maret 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb

Jalan-jalan tanpa makan itu adalah sebuah kesia-siaan. Terutama jika sedang jalan-jalan ke suatu tempat baru. Tanpa mencicipi makanan yang khas atau populer di daerah tersebut, merupakan sekali lagi sebuah perbuatan sia-sia. kenapa begitu. Iya, jawabannya karena mumpung ada di sana. Ya, udah sekalian saja mencicipi makanannya. Gimana, sepakat dengan saya. 

Hmmm, begitulah sesuai dengan kesepakatan di atas. Akhirnya saya dan keluarga saat berada di kota Curup. Yang merupakan salah satu kabupaten di Bengkulu. Kami pun mampir mencicipi Miso Mang Midi yang tersohor itu. Suasana di kota Curup Dingin, jadi pilihan makan di Mang Midi sangat tepat.

Lokasinya di sekitar Bundaran Kota Curup. Semua orang pasih tahu karena itu merupakan loaksi pusat kota Curup.

Saya satu keluarga, suami ikut. Beserta Nawra, Athifah dan Annasya.


Lalu keluarga kakak saya, dengan istri dan kedua anaknya



Tak lupa kakak perempuan saya, berdua dengan anaknya, Dodo Shella



Oh, ya satu lagi Emak saya. Yang selalu ikut kemana saya pergi, hehehe. Maklum saat ini saya sekeluarga kembali numpang di rumah Ibu. 

Sebuah kebetulan memang sudah dua bulan ini, Februari dan Maret kami selalu diberikan kesempatan untuk jalan-jalan. Ke kota Kepahiang dan Curup. Uniknya lagi di tanggal yang selalu sama, tanggal 4-5 setiap bulannya.

Bulan April, ntar tanggal 5 kita mau kemana ya? 

Okedeh,  dua mobil sudah stop di depan Mang Midi, karena terasa lapar dan penat. Maklum jarak dari kota Bengkulu-Curup ini sekitar tiga jam. Lumayan ya. Jadi semua sudah pada lapar.



Pilihannya, langsung ingin menuju meja lesehan di lantai dua. Iya, kalo lantai bawah seperti rumah makan umumnya. Menggunakan meja dan kursi.



Semu sudah naik, saatnya langsung pesan makanan. Untuk minuman gak lama , semua satu pilihan pesan Es Jeruk, lupa juga motoinnya.

Yang lama itu pas mesan makanan. Meski di sini bahan bakunya adalah Mie , Bihun dan Keriting serta bakso dan ayam. Tetap saja memilih menjadi lama. Soalnya variasi menunya banyak, kudu hati-hati membaca daftar menu yang tertempel di dinding.



Jadi kami pesan, yang pertama yang sangat populer Miso Bakso Telor. Semua anak-anak termasuk ibu saya pesan yang beginian.



Lalu ada lagi yang pesan Miso Double  Ayam  Paha Bawah + Bakso



Ada yang mau Miso Double Ayam Sayap + Bakso


Suami saya pesannya Miso Bakso Isi Daging



Tuh, gimana, ada banyak pilihan kan. Itu belum semuanya kok.

Untuk Annasya, cukup dipesankan kerupuk keriting saja, maklum baru berusia sepuluh bulan. Baru juga tumbuh satu giginya.

Semua sudah siap diantar, agak repot juga ya yang antar, harus naik ke atas sambil membawa makanan yang panas. Butuh waspada dan hati-hati. Tetapi ibunya sudah terlatih jadi tak perlu kuatir.



Semua sudah dapat makananya, mari kita makan.

Oh, ya karena ini makanan panas dan ada anak-anak apalagi bayi. Jadi sebaiknya makan dengan hati-hati, pelan-pelan saja atau memisahkan diri dari orang dewasa. Atau makannya bergantian.

Oh, ya untuk makan orang sebanyak itu plus minum. Saat itu menghabiskan sekitar Rp. 290.000/ Nah, berapalah ya jadi harga satu porsinya. Auk ah, hitung saja sendiri.



Salam, makan dulu ya, ntar gak enak kalo udah dingin. Miso emak dimakan dalam kondisi panas ya.

Kalo ke kota Curup, jangan lupa mampir makan ke Mang Midi ya 
6 comments

huaaa...salah nih...baca postingan ini malam2 trus hujan. yg ada lgs kelaparan liat baksonya

Reply

Jahhhh jauhhh, tp di noted mb tar kapan-kapan maen ke curup saya mampirin nih mang Midi :)

Reply

Mang Midi, Air Putih Baru Curup hehehe

Reply

Duuuh, kuah misonya bikin baper... eh lapeeerrr, hikss

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.