nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Tips Belanja Grosir Online Untuk Pebisnis

 Tips Belanja Grosir Online Untuk Pebisnis

IMG_256

Saat ini berbisnis menjadi salah satu bidang yang banyak dilirik oleh masyarakat. Selain mampu memberikan banyak keuntungan, waktu yang dimiliki seorang pebisnis juga lebih fleksibel. Namun ada juga banyak tantangan yang harus dihadapi pebisnis. Salah satunya melakukan stok barang dengan belanja grosir online.


Dengan belanja grosir online, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga eceran. Meski begitu, jangan sampai Anda menyepelekan belanja grosir secara asal. 


3 Tips Belanja Grosir Online yang Aman


Perhatikan beberapa tips dalam belanja grosir online yang aman dan efektif. Sehingga terhindar dari kerugian.


Mencatat barang belanjaan

Salah satu tips yang penting untuk Anda perhatikan yaitu mencatat barang apa saja yang hendak Anda beli. Mencatat barang belanjaan tidak hanya perlu dilakukan ketika Anda ingin belanja kebutuhan bulanan, tetapi juga ketika belanja grosir online. Melakukan pencatatan barang belanjaan sangatlah penting sebab mampu menghindarkan Anda dari kelupaan barang yang mungkin terlupakan.

Catat hal yang penting mulai dari model barang, jumlah pembelian hingga harga di pasaran. Anda bisa menuliskannya lebih dulu sebagai daftar belanja. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan Anda tergiur dari banyaknya variasi barang di toko grosir online. 


Survey barang dan harga barang melalui internet

Hal yang tidak kalah penting sebelum memulai belanja grosir online adalah melakukan survey barang beserta harganya melalui internet. Lakukanlah perbandingan harga dari berbagai macam toko grosir online. Anda dapat mengunduh gambarnya lebih dulu dan memberi note harga. Dengan begini, Anda jadi tahu batasan harga tertinggi ketika hendak membeli barang tersebut. 


Mengecek kembali barang belanjaan

Setelah selesai melakukan survey barang dan mencatat barang belanjaan, jangan lupa untuk cek kembali barang belanjaan Anda. Sebagai seorang pebisnis pemula pastinya Anda ingin menyediakan berbagai macam barang sesuai dengan keinginan konsumen. Membeli barang grosiran tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit.


Maka pastikan untuk mengecek kembali barang belanjaan Anda agar tidak terjadi kekeliruan. Seringkali terjadi banyak pebisnis pemula yang tidak melakukan cek ulang pada daftar belanjanya. Alhasil, ketika barang yang datang tidak sesuai dengan keinginan bisa mengalami kerugian. 


Salah satu cara yang bisa dilakukan ketika mengecek belanjaan Anda secara online yaitu dengan memeriksa satu persatu barang sebelum check out. Anda juga bisa memberi catatan pada toko online tersebut untuk lebih teliti pada barang yang Anda beli sebelum dikirimkan. 


Nah itu tadi 3 tips belanja grosir online yang aman untuk Anda pebisnis pemula. Dengan menerapkan cara diatas diharapkan Anda bisa terhindar dari kerugian saat berbelanja dalam jumlah besar. Selain itu, pilih juga supplier toko online yang terpercaya agar terhindar dari penipuan. 


Sumber :

https://www.cermati.com/artikel/anda-pebisnis-pemula-ini-cara-cerdas-belanja-grosiran

https://seller.tokopedia.com/edu/tips-belanja-grosir/

https://www.merdeka.com/uang/intip-tips-belanja-grosiran-bagi-pebisnis-pemula.html

C:\Users\MIRA\Downloads\WhatsApp Image 2021-01-15 at 18.00.26.jpeg


Related Posts

0 komentar

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin