nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Diet Sehat Ala Drama Korea Oh My Venus


Assalammualaikum.Wr.Wb


Bagi pencinta drama Korea apalagi pencinta hidup sehat. Agaknya kalian bisa menonton Drama Oh My Venus. Dengan menonton drama ini kamu bisa belajar Diet Sehat Ala Drama Korea Oh My Venus.

Drama ini bukan saja mengajarkan soal diet sehat ala drama Oh My Venus. Di dalam drama ini juga banyak adegan romantis antara Kang Joo Eun yang diperankan oleh Shin Min A dan Kim Young Ho yang diperankan oleh  So Ji-sub. 

Di drama ini juga banyak mengajarkan cara makan dan hidup sehat para pemainnya. Memperlihatkan menu sarapan dan makanan sehari-hari yang snagat berbeda antara Kang Joo Eun yang tidak begitu peduli dengan kesehatan, sehingga tubuhnya gendut. Dibandingkan dengan Young Ho yang selalu menjaga asupan makanannya setiap hari serta rajin berolahraga.

oh my venus

 

Young ho juga dikenal berperan sebagai John Kim, pelatih pribadi bintang-bintang Hollywood. Ia menyembunyikan identitas aslinya.

Hidup sehat yang dijalani oleh Young Ho merupakan akibat dari trauma dan penyakitnya di masa keil. Sejak kecil ia sudah menjalani banyak operasi dan sering berobat ke rumah sakit. Oleh karena itu ia bertekad untuk hidup sehat dan rajin berolahraga..

Kang Joo-eun, merupakan seorang pengacara yang dulu masa remajanya snagat cantic dan disenangi banyak lelaki, ia juga bertubuh langsing dan berpenampilan menarik. Namun sejak menjadi pengacara, ia sering mengabaikan asupan makanan setiap hari dan jarang berolahraga.

Sudah lima belas tahun Kang Joo Eun berpacaran dengan Im Woo Shik, karena penampilannya berubah akibat badannya yang gemuk. Ia dicampakkan oleh dicampakkan kekasihnya, Im Woo-shik. Di awali dengan perselingkuhan dengan temannya  Kang Joo Eun semasa remaja dulu yang juga sama dengan dirinya menjadi pengacara.

Melalui kejadian si pesawat yang mempertemukan Kang Joo Eun dan Young Ho, akhirnya mereka pun menjadi dekat. Young Ho menjadi pelatih pribadi Kang Joo Eun untuk menurunkan berat badan. 

Seringnya mereka berdua melakukan olahraga bersama dan akhirnya Kang Joo Eun pindah ke rumah Young Ho akibat gangguan penguntit mereka sering melakukan latihan bersama. Dalam latihan olahraga tersebut, sering membuat mereka melakukan kegiatan bersama. Sampai akhirnya mereka saling jatuh cinta. 

Young Ho adalah orang yang sangat konsisten dengan asupan makan bergizi dan berolahraga sangat berbeda dengan Kang Joo Eun yang masih belum komitmen dengan diet dan olahraga. Karena perbedaan inilah membuat drama menjadi makin seru. 


Diet Sehat Ala Drama Oh My Venus


Setelah menonton drama ini sebanyak 16 episode, saya pun bersemangat untuk menjaga asupan makanan setiap hari. Dimulai dengan sarapan pagi yang sehat. Lalu juga memperhatikan jenis asupan yang saya makan tersebut. Misalnya memperhatikan komposisi makanan yang dikonsumsi, apakah cukup protein, karbohidrat dan vitamin serta mineral lainnya yang diperlukan oleh tubuh.

Kemudian melakukan olahraga secara rutin. Saya melihat gerakan oleahraga yang diarahkan oleh Young Ho untuk Kang Joo Eun adalah gerakan olehraga yang bias saya lakukan sendiri di rumah. Young Ho selalu mengingatkan jika usai makan yang berlebih, diimbangi dengan melakukan olahraga. Termasuk melakukan gerakan sit up sebelum tidur.

Satu hal yang saya dapatkan dari menonton drama ini selain belajar diet sehat ala drama Oh My Venus adalah bagian belajar beladiri. Saat Kang Joo Eun diincar penguntit, maka Young Ho akhirnya mengajarkan gerakan bela diri Jujitsu. Young Ho mengajarkan gerakan bela diri Jujitsu kepada Kang Joo Eun. Ia mengatakan gerakan bela diri Jujitsu ini membuat perempuan bias mengalahkan lelak. 

Saya dan kakak Nawra memperhatikan gerakannya dengan seksama, gerakan ini bias dilakukan untuk melindungi diri dari pelecehan seksual, gangguan lelaki nakal. Intinya untuk membela diri.

Bagi saya, drama ini menguatkan saya untuk semakin semangat menjalankan hidup sehat dan diet al Oh My Venus semampu yang saya bias. Terutama untuk menjalankan rutin olahraga. Kalo untuk mengurangi karbohidrat, sudah hamper setahun ini saya memang mencoba untuk menguranginya dan tidak makan nasi.

Jika kamu penasaran dengan diet ala drama Oh My Venus ini, hayo nonton drama ini. Kamu bias ketemu So Ji Sub, actor Korea yang dikenal sebagai Ajuhssi rasa Oppa.  


Baca Juga

Related Posts

0 comment

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin