Menu

Minggu, 02 Agustus 2020

/
6 Ide Menata Ini Bikin Isi Kulkas Tampak Rapi dan Bersih, Bisa Muat Banyak Lho!
 

Sumber: pinterest.com

Dengan hadirnya lemari es atau kulkas di rumah membuat bahan makanan yang kita beli jadi bisa tahan lama serta kualitasnya tetap terjaga dengan baik. Namun, sayangnya, isi kulkas yang sering kali berantakan menjadi masalah bagi banyak orang. Makanan yang kedaluwarsa, menumpuk, hingga tumpah mungkin sudah menjadi pemandangan yang tidak asing lagi. Jika sudah begini, mencari bahan makanan juga jadi lebih sulit, bahkan kulkas mengeluarkan aroma yang tidak sedap karena berbagai macam makanan yang tersimpan dengan tidak rapi.

 Oleh karena itu, penting sekali buat kamu mengetahui tata cara menyimpan bahan makanan di dalam kulkas agar tampak rapi, bersih dan bisa muat banyak. Nah, berikut kami telah merangkum beberapa cara menata isi kulkas yang bisa kamu simak dan terapkan agar isi kulkas kamu gak berantakan lagi.

1.    Keluarkan Isi Kulkas yang Sudah Tidak Digunakan

 

Sumber: pinterest.com

Cobalah tengok isi kulkas kamu dengan baik, apakah ada bahan makanan yang sudah kedaluwarsa, buah atau sayur sudah membusuk? Perhatikanlah baik-baik semua bahan makanan yang ada di dalam kulkas. Jika ada bahan makanan yang sudah tidak layak digunakan, segera pisahkan dengan bahan makanan yang masih berkualitas baik. Karena ini bisa membuat isi kulkas jadi mengeluarkan aroma tidak sedap.

2.    Lapisi Alas Plastik di Rak Kulkas
 

Sumber: pinterest.com

Sebelum menyimpan bahan makanan di dalam kulkas, ada baiknya kamu lapisi dulu rak dengan alas plastik. Selain jadi lebih rapi, ini juga akan memudahkan kamu saat ingin membersihkannya. Tinggal lap dengan bersih atau ganti dengan alas baru deh. Simple banget kan?

3.    Berikan Label Nama di Setiap Rak Kulkas

 

Sumber: pinterest.com

Memberikan label nama di setiap rak atau wadah yang ada di dalam kulkas akan memudahkan kamu saat mencari bahan makanan yang kamu butuhkan. Ini juga akan menghemat waktu kamu saat ingin menyimpan bahan makanan yang baru dibeli. Kelompokkanlah bahan makanan sesuai dengan jenisnya, lalu berikan label nama di tiap golongan. Cara seperti ini membuat anggota rumah jadi tahu, dimana tempat bahan makanan yang harus ditaruh kembali. Gak bakal menaruh bahan makanan secara asal-asalan lagi deh.

4.    Gunakan Wadah untuk Isi Kulkas

 

Sumber: pinterest.com

Penggunaan wadah di dalam kulkas memang ampuh menyimpan semua bahan makanan jadi tertata dengan rapi. Kamu bisa menyimpan berbagai bahan makanan di wadah khusus untuk disimpan ke dalam kulkas Samsung 2 pintu. Pastikan kamu memisahkan bahan makanan sesuai jenisnya ya. Dengan begitu, bahan makanan yang ada di dalam kulkas pun tidak akan tercecer kemana-mana, dan pastinya akan mudah ditemukan saat ingin diambil. Ide lain buat cemilan anak-anak adalah menyimpan wadah khusus di bawah rak agar bisa memudahkan si kecil ketika ingin mengambil sendiri.

5.    Manfaatkan Tempat Menaruh Telur

 

Sumber: pinterest.com

Kemasan botol bahan makanan seperti saus tomat, kecap, saus tiram atau mayonaise, bisa kamu simpan dengan rapi di tempat penyimpanan telur. Untuk menyimpannya, kamu cukup memposisikan botol-botol tersebut secara terbalik. Sehingga isi botol yang segera habis pun bisa cepat turun saat ingin kamu gunakan.

6.    Pakai Klip Binder untuk Menyimpan Botol Minum

 

Sumber: pinterest.com

Selain tempat untuk menyimpan telur, kamu juga bisa memanfaatkan klip binder berukuran besar untuk menyimpan botol minum. Cara seperti ini akan membuat botol di dalam kulkas jadi tertata dengan rapi, dan dijamin gak akan menggelinding kemana-mana. Praktis banget kan?

Buat kalian yang sedang mencari kulkas 2 pintu dan anti bau, kulkas Sharp SJ-316GC-SD dengan desain pintu yang terkesan elegan dan mewah ini bisa kamu jadikan pilihan terbaik. Kompartemen pada kulkas ini dilapisi oleh tempered glass berkualitas tinggi sehingga dapat menahan beban sampai 100 kg. Mereka menawarkan harga kulkas 2 pintu Sharp satu ini kisaran Rp 3.6 jutaan, dengan dibekali fitur Nano Deodorizer yang akan membuat makanan dan minuman tetap segar, dan terbebas dengan bau.

Nah itu dia, cara menata isi kulkas yang rapi dan bersih. Semoga bermanfaat!



Diberdayakan oleh Blogger.