Menu

Kamis, 14 Mei 2020

/


Assalammualaikum.Wr.Wb

Apa kabar teman-temanku semua, semoga selalu sehat bersama keluarga di rumah. Gimana kabar anak-anak, semoga mereka tumbuh sehat dan sesuai perkembangannya.

Apa? Ada yang sakit! Kenapa, sakit apa? Bagi yang masih punya anak balita. Paling rentan itu demam  dan masuk angin. 

Saya juga begitu, saat anak masih balita. Maka harus ekstra jaga agar anak tidak mudah masuk angin.  Banyak hal yang harus saya lakukan, sejak mereka bangun tidur hingga tidur lagi. 

Ketiga anak kami, saat liburan bersama terakhir Januari 2020

Kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai tradisi menggunakan minyak telon di rumah saja. Saya ingin sharing mengenai Telon Oil sahabat anak-anak di rumah. Teman akrab si Annasya, anak bungsu kami. Yuk, ikuti ceritanya sampai selesai!

Almarhum ibu saya yang selalu mengajarkan dan mengingatkan. Saya mempunyai 3 orang anak. Semua saya rawat sesuai dengan ajaran ilmu Ibu saya secara turun temurun.

Ajaran Klasik Dari Nenek Untuk Sang Cucu

Ada beberapa ajaran Ibu saya yang selalu saya terapkan kepada anak-anak sampai sekarang untuk menjaga anak agar tidak mudah masuk angin

1. Saat bayi lahir, anak harus diberi bedong , gurita dan diberi sarung tangan. Untuk gurita dipakai minimal sapai tali pusar lepas. Untuk sarung tangan dipakai sampai 40 hari usia bayi. Apalagi kalo kuku bayi panjang. Selebihnya boleh dilepas.Namun sarung tangan wajib dipakai sesudah mandi. Walau hanya sebentar.

2. Selalu gunakan minyak telon, setiap ganti popok, gurita, sesudah mandi atau pada saat cuaca agak dingin. Gunakan juga minyak telon saat hendak tidur, saat mengoleskannya sabil dipijat lembut.

3.   Selalu memberikan selimut saat anak tertidur, apalagi di ruangan ber-AC atau Kipas hidu. Untuk penggunaan kipas sebaiknya tidak diarahkan langsung kepada badan anak.

4. Untuk anak yang sudah mulai makan menu di luar ASI. Selalu berikan makan di pagi hari sebelum ia bermain atau beraktivitas. Makan pagi meski sedikit akan menjadi pelindung anak saat ia mengkonsumsi berbagai jenis makanan. Seperti jajan. Makan pagi juga akan membuat anak tidak mudah masuk angin.

5. Jika bepergian atau berada di luar rumah dala waktu yang cukup lama, gunakan selimut atau jaket.

6. Saat anak digendong, apalagi setelah mandi, anak harus menggunakan kaos kaki atau sepatu. Begitu juga jika anak akan berjalan sendiri, ia harus menggunakan alas kaki. 

Kenangan, Emak dan Nenek selalu punya sejuta cinta untuk anak dan cucunya, kangen !

Nah, itu beberapa ajaran ibu saya yang selalu saya ingat dan terapkan dalam merawat dan mengasuh ketiga anak saya.

Untuk minyak telon atau telon oil di keluarga kami memang agak boros. Sebab kami menggunakan telon oil tersebut sering sekali, bukan hanya ketika anak-anak sudah mandi saja.

Manfaat Menggunakan Minyak Telon

1. Dapat mencegah terjadinya kembung atau masuk angin
2. Melegakan pernapasan anak
3. Melindungi kulit anak dari berbagai bakteri, termasuk serangga.

Selain digunakan di badan, sekitar perut, dada, punggung, tangan dan kaki. Saya juga sering menggunakan telon oil di sekitar kiri kanan kepala anak atau di atas daun telinga. Ini untuk mengurangi demam dan sakit kepala.

Menggunakan telon oil untuk memijat anak juga bagus, jika dilakukan secara rutin. Tindakan ini bisa membuat anak rileks, nyaman dan juga bisa menambah nafsu makan anak.


Oleskan Sleek Baby Telon Oil usai anak mandi dan hedak tidue malam
Memilih Telon Oil Untuk Anak

Ada banyak merek Telon Oil di pasaran untuk anak. Namun kita harus memilih Telon Oil tersebut secara hati-hati. Telon Oil yang kita gunakan haruslah bisa memberikan efek dan manfaat kesehatan yang terbaik untuk anak.

Telon Oil yang kita gunakan harus mengandung zat-zat yang penting untuk mendukung tumbuh kembang anak. Apalagi untuk mendukung kesehatan anak.

Selain itu Telon Oil yang digunakan harus bisa memberikan rasa nyaman buat anak. Misalnya tidak bikin perih mata anak saat Telon Oil dioleskan di badan anak atau saat digunakan.

Pilihlah Sleek Baby Telon Oil, Usapannya Hangat Melindungi

Memilih  Sleek Baby Telon Oil 

Untuk kualitas Telon Oil yang bagus, kita bisa menggunakan Sleek Baby Telon Oil Pada Sleek Baby Telon Oil, terdapat tiga kandungan utama, yaitu 60% minyak kelapa, 20% minyak kayu putih dan 20% minyak anisi atau minyak adas manis.

1. Minyak kayu putih  (Oleum Cajuput), untuk menghangatkan tubuh anak
2. Minyak kelapa (Oleum Cocos), untuk melembabkan kulit anak
3. Mengandung 2 kali minyak Anisi Adas Manis (Oleum Anisi) . tanaman adas yang banyak ditemui di daerah Timur Tengah. untuk mencegah kembung, melegakan pernapasan serta melindungi kulit anak dari bakteri.

8 Manfaat  Sleek Baby Telon Oil 

1. Campuran minyak kayu putih dapat membuat aroma dari minyak telon bayi menjadi terbilang kuat untuk mengusir nyamuk.

2. minyak kelapa dapat meningkatkan kelembapan kulit, khususnya pada orang yang memiliki kulit kering.

3. Minyak Sleek Baby Telon Oil yang dapat memberikan rasa hangat dan nyaman pada sang buah hati.

4. Minyak Sleek Baby Telon Oil mengandung minyak anisi dua kali lebih banyak yang efektif untuk mencegah kembung dan melancarkan pernafasan.

5. Minyak Sleek Baby Telon Oil juga dapat berfungsi untuk mengatasi gejala dermatitis atopik (eksim) yang berupa kemerahan pada kulit. 

6. Minyak Sleek Baby Telon Oil dengan cara dipijat secara perlahan akan membuat tubuh sang buah hati menjadi lebih rileks.

7. kandungan dari minyak kayu putih yang merupakan salah satu komposisi dari minyak telon ternyata bersifat dekongestan. Sehingga dapat mengatasi masalah pernafasan.

8. Minyak telon dipercaya ampuh untuk mengatasi gejala masuk angin seperti meriang, hidung tersumbat, dan juga batuk. 

Telon Oil adalah sahabat terbaik anak , bukan hanya saat bermain
Cara Mengatasi Anak Masuk Angin

Saya punya pengalaman mengatasi anak masuk angin dengan menggunakan minyak telon. Jadi ceritanya  suatu hari saya dan Annasya terkena gerimis hujan. 

Begitu sampai di rumah saya buka semua pakaian basah Annasya. Lalu saya membalurkan minyak telon Sleek Baby Telon Oil ke seluruh tubuh Annasya.

Semua badan, punggung, tangan kaki serta bagian kepala di sekitar kiri kanan di atas telinga juga saya berikan minyak telon.

Saat mengoleskannya sambil saya pijat lembut dan usap merata agar semua bagian badan kena minyak telon.

Setelah itu, saya pakainkan Annasya baju lengkap, mulai dengan menggunakan kaos dalam, baju dan celana panjang.

Terakhir saya berikan ia makanan yang hangat seperti soup. Untuk membuat tubuhnya hangat dan kenyang perutnya.

Biasanya dengan perlakuan seperti itu anak-anak tidak jadi masuk angin atau keluhannya tidak menjadi parah.

Pastikan anak menggunaka Sleek Baby Telon Oil agar tidak mudah masuk angin
Oleh karena itu perlu menyiapkan dan stok Sleek Baby Telon Oil di rumah. 

Beli Sleek Baby Telon Oil , ada dua kemasan Sleek Baby Telon Oil  ini. Ada ukuran 30 ml dan 70 ml. Dengan harga sekitar Rp. 13.000,- sampai Rp. 28.000,-. Bisa dibeli di berbagai toko, seperti baby shop, apotek, grocery dll. Baik secara online dan offline.

Oh, ya Sleek Baby Telon Oil ini di rumah kami bukan hanya dipakai oleh anak-anak. Kadang saya dan suami juga menggunakannya.

Aroma lembut Telon Oilnya, seumpanya aroma therapi bagi saya dan suami. Biasanya kami oleskan di sekitar kepala atau di sekitar perut. Rasanya nyaman dan rileks sekali. 

Kalo Moms, apa pengalamannya mengatasi anak masuk angin. Yuk, berbagi di kolom komentar pengalamannya. 

Instagram @Sleekbaby_id,
Website https://www.sleekbaby.co.id/ ,
Facebook https://www.facebook.com/SleekJugaSayangAnak/


Diberdayakan oleh Blogger.