nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

OPPO Find X vs Vivo Nex, Lebih Oke Mana?

Assalammualaikum Wr. Wb

www.mildaini.com_OPPO Find X vs Vivo Nex, Lebih Oke Mana?  Hayo, kamu suka atau pilih yang mana?


(sumber gambar: Times Banyuwangi)

Sebagai penggemar android, saya selalu update nih sama perkembangan Android di Indonesia. Hehehe. Jadi, kalo ada perusahaan smartphone android launching produk terbaru saya selalu antusias buat cari tau. Seperti yang terjadi belum lama ini, salah satu perusahaan smartphone android yang lagi naik daun di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya. Yap! saya lagi ngomongin OPPO Smartphone. As we know, OPPO pada tanggal 18 Juli 2018 udah resmi launching di Indonesia! Kali ini mereka kembali merilis smartphone flagship dengan seri OPPO Find X.

Saya sebelum OPPO Find X hadir di Indonesia aja udah antusias banget, karena saya liat beberapa ulasannya di beberapa portal berita. Penampilan OPPO Find X jauh lebih elegan dan stylist dibanding dengan seri Find sebelumnya yaitu OPPO Find 7. 

But, ada yang bikin saya makin terkejut lagi dong! Tau kan kalo OPPO dan Vivo ini udah kayak adik kakak yang sering berantem? Hahaha. Entah kenapa, gak lama dari peluncuran OPPO Find X ini, Vivo juga me-launching produk terbaru mereka, yaitu Vivo Nex! Wow! Memang sih Vivo Nex ini belum masuk ke Indonesia, tapi secara global Vivo Nex udah resmi rilis kok.  Pihak Vivo sendiri menyatakan bahwa kemungkinan besar Vivo Nex juga akan rilis di Indonesia.

Nah, mau tau apa yang bikin saya tertarik sama dua brand ini? Hahaha. Ya gimana gak tertarik, dua brand ini terkenal saingan ketat loh dari dulu. Sekarang di waktu yang hampir bersamaan, keduanya rilis smartphone terbaru yang canggih. Kalo diliat dari desainnya sih, OPPO Find X dan Vivo Nex ini sama-sama unik dan menarik. Tapi, kalo kita cek n ricek spesifikasi keduanya, tentu aja ada yang berbeda. 

Di bawah ini saya bakal ulas sedikit nih tentang perbandingan kedua smartphone terbaru ini.
 
Sumber Firstpost



Design 

Bye-bye ‘notch’! Di kedua smartphone ini kita gak akan liat yang namanya poni menghiasai layar.  Vivo Nex hadir dengan layar Super AMOLED dengan ukuran 6,59 inci dan screen ratio 91,24 persen. Sedangkan OPPO Find X saat ini menggunakan desain yang diberi nama Panoramic Arc Screen. Tipe layar AMOLED dengan ukuran 6,42 inci dan screen ratio 93,8 persen. Yang menarik dari OPPO Find X adalah dia smartphone pertama di dunia yang menggunakan Panoramic Design. Cool!

Fyi, kedua smartphone ini sama-sama memiliki design bezelless, yang membuat layar smartphone jadi terlihat penuh tanpa poni atau notch. Tapi yang membedakan keduanya adalah adanya fitur Stealth 3D Cameras di OPPO Find X, yaitu teknologi kamera geser (slider) yang menyembunyikan kamera depan dan belakang di dalam body perangkat kalo lagi gak dipake. Unik banget sih ini kalo buat saya. Oh iya, kalo Vivo Nex sendiri masih keliatan klasik banget dengan menempatkan dua kamera vertical di pojok kiri atas.

Ini point yang penting buat saya! Kita ngomongin soal prosesor atau dapur pacunya. Untuk OPPO Find X udah dibekali chipset Snapdragon 845 dan RAM 8GB serta internal memori sebesar 256GB. Ternyata Vivo Nex juga punya daleman yang sama dalam hal ini. Tapi kalo soal performa kita belum tau sebelum nyoba sendiri. Ya kan?

Kamera 

Kamera adalah salah satu fitur penting yang jadi bahan pertimbangan buat saya waktu mau beli smartphone. Vivo Nex memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP, sedangkan kamera depannya 8MP. 

Untuk resolusi saya akuin OPPO lebih unggul karena punya resolusi yang lebih tinggi, yaitu 16MP dan 20MP untuk kamera belakang, yang masing-masing dilengkapin modul dua lensa OIS yang menghasilkan efek bokeh natural. Sedangkan kamera depannya beresolusi sebesar 25MP. Ditambah lagi, OPPO Find X punya teknologi 3D Structured Light Facial Recognition, yang mampu menyempurnakan foto wajah jadi lebih maksimal.

Baterai


Sementara di bagian baterai, Vivo Nex disematkan Li-Ion dengan kapasitas 4000 mAh. Untuk OPPO Find X baterainya berkapasitas 3.730 mAh. Keduanya sama-sama punya fitur fast charging, tapi untuk OPPO Find X punya kelebihan sendiri nih, karena ada teknologi VOOC Flash Charge, yaitu teknologi flash charging paling stabil dan lebih cepat yang sudah terbukti sejak 2014 saat OPPO Find 7 dirilis. Bahkan untuk versi Automobili Lamborghini Edition, OPPO Find X hadir dengan SuperVOOC Flash Charge yang merupakan peningkatan dari VOOC Flash Charge

Harga


Vivo Nex dibandrol dengan harga sekitar Rp 9.700.000. Sedangkan OPPO Find X punya harga sekitar Rp 13.500.000. Kalo ngomongin harga memang lebih murah Vivo Nex, tapi kalo ngomongin kualitas kamera, design, dan fitur-fitur canggih lainnya, OPPO Find X bisa jadi pilihan. Ya, seperti yang kita tau, ada harga ada kualitas. Hehehe.
Itu menurut saya, ya. Gimana kalo menurut kalian?


Baca Juga

Related Posts

14 comment

  1. Wow.. Harganya amazing mak . Sesuai dg kualitas sichh .

    BalasHapus
  2. Wah dua-duanya punya banyak kelebihan. Tapi, kebetulan sekarang saya pake nya vivo. Dan saya merasa nyaman pake nya.

    BalasHapus
  3. Bikin mupeng ini. Pengen punya satu merk ini belum kesampaian. Thank infonya kak

    BalasHapus
  4. Aku mah mau aja keduanya moms, mayan buat ganti HP ku yang udah usang... sepertinya keduanya sama sama mumpuni dengan kelebihannya masing masing. mayan dapet ngebantu kerja sehari hari

    BalasHapus
  5. OPPO Find X cakep bener, aku pilih OPPO aja deh. Tapi ngak kuat liat harganya kak, langsung bikin mundur teratur nih.

    BalasHapus
  6. Kalau suruh milih daku pilih yang Nex, karena kapasitas batere lebih mumpuni dan cocok buat mereka yang aktif medsos

    BalasHapus
  7. Wuih, mupeng, pengin OPPO aku, belum kebeli juga, ahaha

    BalasHapus
  8. Keduanya oke. Berhubung keduanya mahal, saya masih milih hape jadul saya ini saja hehehe...

    Sebenernya saya cari baterai yang kapasitasnya lebih dari ponsel hasil saya ini. Kalau saja kedua ponsel itu baterainya lebih dari 5000mAh, mungkin saya mau mengganti hape jadual saya ini

    BalasHapus
  9. harganya semacam bikin deg-deg ser..ya...hihihi..tambah dikit bisa jadi motor

    BalasHapus
  10. Jadi penasaran sama dua-duanya, sekarang hape android makin keren-keren ya spesifikasinya

    BalasHapus
  11. OPPO kayaknya lebih menarik mbak, saya suka batrenya..hhe

    BalasHapus
  12. Menurut aku, OPPO Find X masih jauh lebih baik. Alasannya, jujur sih aku itu belum pernah hands on smartphone Vivo. Soalnya Vivo cuma dikenal karena brand Ambassadornya si Afgan yang bikin histeris penggemarnya dan pada pengen ganti Vivo setelah idolanya itu pake gadget tersebut*

    BalasHapus
  13. Duh kok jadi pengen ya baca reviewnya. Tapi harganya mak mihil jg.

    BalasHapus
  14. Wih, cadas nih hp nya. Kalo oppo x udah tau sih, tapi kalo vivo nex baru tau. Ternyata mayan uga ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin