Menu

Selasa, 12 Juni 2018

/
Assalammualaikum Wr.Wb
www.mildaini.com_Mie Gomak Chicken Karage. Bulan puasa itu kalo pas sahur pasti banyak yang ga nafsu makan. Maunya makan yang ringan dan praktis saja. Apalagi kalo masak sendiri.

Banyak yang suka mengandalkan makan mie instan. Entah digoreng atau direbus. Palingan ditambah telur biar lebih komplit nutrisinya dan terlihat banyak.


Saya pun sering melakukan itu. Apalagi kalo ga sempat masak sahur yang macam-macam. Lebih mengenaskan lagi udah dimasak malah ga dimakan. Alasannya ga nafsu makan. 

Ujung-ujungnya balik ke mie dan telur lagi, hahaha. Atau kalo ada stok makan frozen food sebab praktis juga untuk dimasak da. 

Nah, melihat selera kakak Nawra dan suami pas sahur yang sering minta dimasakin Mie. Jadi saya mau mencoba masak mie yang model lainnya.

Kebetulan ada seorang teman waktu itu memberikan saya oleh-oleh dari Medan, Mie Gomak atau sering juga disebut orang Mie Lidi.Bentuknya memang seperti lidi sih. Makanya sering disebut Mie Lidi. Saya aja baru tahu kalo nama lain Mie Lidi itu ya Mie Gomak. 


Lucu ya namanya. 

Supaya Mie Gomak ini makin enak dimakan dan bergizi. Biar kakak Nawra dan Babah Nawra bersemangat untuk makan sahur.Akan saya padukan dengan salah satu produk So Good  yaitu Chicken Karage.Gimana hasil kombinasi antara Mie Gomak dan So Good Chicken Karage seperti apa. 


Ikutin ya cerita saya berikut ini masak buat menu sahur dengan produk So Good. Kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang akan dipersiapkan 

Mie Gomak Chicken Karage

Bahan-bahan
Mie gomak
Sayur Kol 
Wortel
So Good Chicken Karage
Daun bawang dan seledri
Minyak goreng secukupnya
Penyedap rasa dan garam

Untuk tahap pertama. Rendam terlebih dahulu kurang lebih selama 2-3 jam. Sampai Mie Gomak terlihat sedikit mengembang dan terlihat seperti Mie pada umumnya. Teksturnya sudah lentur.

Kemudian untuk sayur Kol dan Wortel diiris halus atau seperti potongan korek api. Oh, ya sebelum diiris sebaiknya dicuci dan ditiriskan terlebih dahulu agar airnya turun atau sampai Kol dan Wortel kering. Daun


Untuk produk So Good Chicken Karage ini sebaiknya dikeluarkan dulu dari freezer. Di turunkan ke bawah atau di keluarkan dari kulkas. Supaya legit pas di goreng. Setelah digoreng lalu ditiriskan. 

Cara Memasak

Pertama , siapkan kuali atau wajan. Tuangkan minyak goreng untuk menumis. Lalu panaskan dengan api sedang. Setelah panas, lalu masukan daun bawang dan seledri. Ditumis sampai keluar wangi yang tercium. Awask dengan seksama kuatir gosong. Malah ga wangi nanti.

Kedua, setelah tumisan wangi, masukan irisan sayur kol dan wortel. Ditumis sampai matang dan tercium wangi.

Ketiga, masukan mie gomak yang sudah ditiriskan. Diaduk dengan merata di antara irisan kol dan wortel serta tumisan daun bawang dan seledri.

Keempat, aduk merata sampai matang. Setelah itu dicipi rasanya. Tambahkan garam , penyedap rasa kalo suka. Baru diangkat.

Kelima, masukan makanan yang sudah dimasak ke dalam sebuah wadah. Lalu tambahkan irisan chicken karage So Good yang sudah digoreng.


Setelah dingin, Mie Gomak Chicken Karage siap dimakan. Bisa disantap langsung atau mau ditambah dengan nasi. Boleh saja, semuanya sama-sama enak.

Sekilas tentang produk SO GOOD

Sejarah SO GOOD

So Good fokus kepada penyediaan makanan praktis kaya akan protein berkualitas untuk memenuhi kebutuhan gizi kuliner keluarga Indonesia. Berdiri sejak 1999, So Good hingga saat ini selalu berinovasi untuk menghasilkan produk daging dan produk daging olahan yang berkualitas dan mengandung protein baik yang dibutuhkan oleh tubuh. So Good memiliki beragam produk kaya kebaikan protein hewani dengan 2 kategori utama yaitu So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak.

SO GOOD terus berkomitmen menghadirkan produk-produk berprotein berkualitas tinggi yang kaya kandungan gizi, lezat, higienis, serta praktis dengan harga terjangkau dan juga bersertifikasi Halal.

Sebagai penyedia solusi makanan berprotein, SO GOOD selalu menyajikan produk berprotein yang berkualitas untuk mencukupi kebutuhan protein sesuai pedoman gizi seimbang. Hal ini merupakan bentuk dukungan SO GOOD dalam mewujudukan Bangsa yang berkualitas melalui pemenuhan gizi yang seimbang. SO GOOD terus berkomitmen menghadirkan produk-produk berprotein berkualitas tinggi yang kaya kandungan gizi, lezat, higienis, serta praktis dengan harga terjangkau dan juga bersertifikasi Halal.

Komitmen Atas Kualitas Produk

So Good terus berinovasi menghadirkan produk-produk protein yang berkualitas dan praktis, untuk memberikan pengalaman gizi kuliner bercita rasa tinggi yang memenuhi kebutuhan nutrisi seimbang, untuk seluruh keluarga Indonesia yang lebih sehat dan bahagia.

Oleh karena kalo ingin membuat makanan praktis dan penuh gizi. Stok aja SO GOOD di rumah ya. 

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.