Menu

Resep Paling Oke

Rabu, 06 Juni 2018

/

Assalamualaikum. Wr.Wb
www.mildaini.com_ Hari ini ( 5 Juni 2018) anak pertama kami Nawra Alhamdulillah sudah resmi lulus dari sekolah dasar. 

Nawra sudah selesai sekolah di SDIT IQRA 2 Kota Bengkulu. Dari 132 siswa - siswi yang di wisuda Nawra adalah siswi termuda. Dimana dia dilahirkan di tahun 2007. Sedangkan teman yang lainnya lahir sebagian besar  dilahirkan pada tahun 2006 dan 2005. 


Saat kelulusan ini usia Nawra baru berusia 11 tahun, 3 bulan. 

Namun meski masih kecil dibanding usia teman-teman. Untuk urusan akademik. Nawra ga ketinggalan soal pelajaran sekolah. Masih masuk 10-5 besar di sekolahnya. 

Namun memang kalo untuk kemandirian dan tanggung jawab masih belum . Masih perlu dilatih dan diasah kembali.

Ya, sesuai dengan usia dan tahap perkembangan anak dengan usia Nawra. 


Acara perpisahan yang Meriah

Acara perpisahan kali ini di gelar di Hotel Raffles di Pantai Panjang . Dijadwal akan dimulai pada pukul delapan pagi hingga jam dua belas siang. 

Sebelum acara resmi dimulai. Banyak pertunjukan yang digelar ke hadapan para orang tua dan undangan. Mulai dari seni tari, seni suara, hingga fashion show.

Untuk fashion show. Baju yang ditampilkan adalah berbahan daur ulang. Jadi unik banget. 

Dalam kata sambutannya kepala sekolah . Bapak, Muhidin, menjelaskan bahwa konsep Perpisahan ini mengusung tiga hal.

Pertama , melibatkan kegiatan yang dilakukan oleh Program Seniman Masuk Sekolah

Kedua, melibatkan kegiatan ekstrakurikuler yang sudah dilakukan oleh sekolah. 

Ketiga, wujud dari karakter sekolah atau sekolah yang berkarakter.

Dengan kerjasama dan kolaborasi tersebut. Jadinya acara perpisahan ini menjadi lebih menarik dan berjiwa. 

Belum lagi menampilkan persembahan dari kelas enam sendiri. Dimana anak-anak membawakan dua lagu. Satu lagu berjudul Kenangan Bersama ayah sedangkan anak lelakinya membawakan lagu Air Mata Perpisahan. Kedua lagu tersebut dibawakan secara syahdu oleh anak-anak kelas enam.

Yang tak kelupaan adalah baju seragam . Nawra dan teman-temannya menggunakan baju bewarna biru dengan motif batik Besurek sedangkan para lelakinya menggunakan baju jas berwarna hitam.

Mereka terlihat sudah seperti orang dewasa. Tidak terlihat lagi seperti anak sekolah dasar, hihihi. Bahkan ada banyak yang postur tubuhnya hampir sama besar dengan orang tua mereka. 

Setelah acara perfomance dari berbagai perwakilan kelas dan pembagian hadiah. Dilanjutkan dengan kegiatan Gito bersama. 

Tak mau ketinggalan juga kami, para orang tua kelas 6 C ikut berfoto bersama. Terutama para bunda. Apalagi memang sebelumnya kami sudah melakukan kegiatan perpisahan kelas. Kami pun sepakat untuk menggunakan bau seragam juga. Biar terlihat rapi dan kompak. 


Satu harapan kami sebagai orang tua dan para guru. Bahan anak- anak ini akan menjadi anak.yang tetap.tumbuh dan berkembang dimana saja dengan segudang prestasi namun tetap Istiqomah dalam menegakkan dan melaksanakan amalan ibadah sebagai orang muslim.

Tetap Istiqomah dan shalih, kapan saja dan dimana saja berada. 

Selamat hari kelulusan ya Kakak Nawra, doa terbaik untukmu sebagai orang tua yang mempunyai kesempatan untuk menjadi orang tuamu. 


Waktu cepat berlalu , ga kerasa si kakak @nawra_2907 yang paling muda menjadi salah satu di antara 132 siswa -siswi yang dilepas kemarin. Saat pembacaan biodata , teman-teman nya batu ngeh si Nawra lahir tahun 2007 sedangkan teman yang lain 2006 bahkan ada yang 2005. Alhamdulillah, bisa mengikuti dan belajar dengan baik. Meski kami ga pernah memaksa buat belajar apalagi di bombardir dengan berbagai les. Terima kasih buat ustad dan ustadzah SDIT Rabbani , kakak Nawra bersama kalian selama tiga tahun. Dan terima kasih juga untuk ustad dan ustadzah SDIT IQRA 2 kakak Nawra tiga tahun.juga bersama kalian. Semoga jerih payahnya ustad dan ustadzah yang telah mengajari, membimbing dan melatih ananda menjadi pahala dan kebaikan. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik lagi. Aamiin. Sekarang tugas sekolah belum selesai kak, lanjut apa ga nih? Kalo ga mau sekolah. Gampang aja, berdagang lagi. Silakan urusin toko Meme hihihi. Jualan dulu. Nanti bisa lanjut sekolah lagi. Kalo mau sekolah, hayuuk . Akan kami temani sampai Engkau berkata cukup sampai di sini. #nawraizzahmuthmainnah #nawra #keluarganawra #milda #mildaini #perpisahan
Sebuah kiriman dibagikan oleh Milda Ini (@mildaini.bkl) pada

Salam sayang

Kedua orang tuamu , yang tak pernah letih jika berbicara tentang dirimu .

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.