Menu

Kamis, 15 September 2016

/

 
Assalammualaikum Wr. Wb

Sama seperti keluarga kecil lainnya, kebutuhan pakaian  bagi keluarga saya adalah sebuah kebutuhan yang juga harus dipenuhi sepanjang waktu. Kapan saja diperlukan dan dibutuhkan. Tidak harus menunggu saat lebaran. Saat banyak diskon, banting harga dan banyak model pakaian baru dikeluarkan.

Saya mempunyai tiga orang anak , si sulung Nawra berusia sembilan tahun. Lalu anak kedua Athifah, 3 tahun dan si bungsu Annasya, baru berusia empat bulan. 

Dengan usia anak yang masih kecil tersebut dan masih terus tumbuh dan berkembang. Kebutuhan akan pakaian bagi keluarga saya akan semakin meningkat. Terutama buat si kakak, yang cepat sekali bertambah tinggi. Gak lama dan gak terasa tiba-tiba pakaiannya sudah mulai terlihat pendek. Bukan saja pakaian harian, pakaian sekolah pun si Nawra hampir tiap tahun berganti yang baru.

Saya pun suka terkaget-kaget melihat pakaiannya yang seketika seolah menjadi pendek. Padahal bukan bajunya ya yang pendek, tetapi ini disebabkan karena pertumbuhan Nawra yang memang sedang berkembang pesat.

Belum lagi kebutuhan adik-adiknya. Suami saya juga begitu,beliau membutuhkan banyak baju kemeja untuk kerja. 

Lalu saya, usai melahirkan ini,  berat badan saya belum kembali ideal, otomatis saya membutuhkan baju baru yang lebih pas dan nyaman untuk saya pakai. Belum lagi modelnya, baju yang saya butuhkan sekarang adalah pakaian yang menggunakan kancing atau resleting depan, sehingga lebih mudah untuk menyusui Annasya.

Secara umum kebutuhan pakaian bagi keluarga saya ada empat kategori

1. Pakaian Pria

2. Pakaian Anak

3. Pakaian Wanita

4. Pakaian Muslim

Nah, itu kategori pakaian yang  keluarga saya butuhkan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, saya melakukan banyak hal. 

Mulai dari membeli sendiri yang sudah jadi, membeli secara offline, ke toko pakaian, ke pasar tradisional dan modern. 

Lalu dengan mendesain dan menjahit sendiri pakaian yang dibutuhkan. Eh, maksudnya dijahitkan oleh tukang jahit, saya sih belum bisa menjahit :D

Namun sejak usai melahirkan ini, saya seolah sangat repot karena mengurusi anak-anak. Apalagi jarak usia antara Athifah dan Annasya hanya terpaut tiga tahun sehingga membutuhkan lebih banyak perhatian dan kasih sayang. 

Merawat dan mengurusi mereka setiap hari, seolah-olah sudah menghabiskan waktu yang saya punya. Bahkan sangat kurang.

Oleh karena itu, salah satu cara yang sangat mudah dan bisa saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan pakaian keluarga, yaitu dengan cara  membeli secara online. 

Saat ini banyak sekali toko baju online yang menyediakan pakaian untuk keluarga. Saya dan keluarga sangat terbantu. Waktu belanja juga sangat efektif, efisien.

Apalagi bagi saya busui, yang sangat repot. Wow,  belanja secara online emang sudah menjadi solusi tepat. Apalagi Annasya memang masih ASI eksklusif, sehingga gak bisa ditinggal dalam waktu yang agak lama. Sedangkan untuk belanja ke pasar atau Mall, pasti butuh waktu yang lama. 

Saat memilih pakaian, mencari model, mencoba dan bahkan saat tawar menawar. Membutuhkan banyak sekali waktu. Meski waktu belanja adalah saat yang menyenangkan bagi saya dan juga bagi sebagian besar para perempuan. 

Akan tetapi kalo mikirnya soal Annasya, saya bisa mengurungkan keinginan saya untuk belanja. Gak mungkin saat belanja dan ngubek-ngubek pakaian saya mengajak baby Annasya, gak maungkin. Kasian .

Jadi, tidak ada solusi lain yang lebih tepat. Selain, belanja online. Oleh karena itu saya sangat suka mendatangi gerai toko pakaian secara online. Bisa saya lakukan secara santai di rumah, bisa belanja , dapat barang dan  anak-anak juga terjaga dengan baik.

Eh, udah dulu ya. Saya mau lihat toko baju online dulu ya. Hari ini ada kabar, akan ada up-date barang baru.

Dada, selamat belanja
Diberdayakan oleh Blogger.