Menu

Jumat, 17 Maret 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb

Martabak Mini Kepahiang Ini Harga Boleh Mini Tapi Rasanya Makyus. Kali ini stay cation keluarga saya di kota Kepahiang, hanya berjarak dua jam dari ibukota provinsi Bengkulu. Tetapi jalan menuju kota dingin ini harus mendaki bukit terlebih dahulu. Kotanya terletak di belakang bukit. Karena dekat perbukitan, jadi wajar saja kalo kota ini dingin dan sejuk. Banyak tanaman yang tumbuh subur. Termasuk kebun Kopi. Tapi klai ini saya ingin bercerita tentang kuliner kota Kepahiang yang makyus. Yaitu Martabak Mini aneka rasa dan toping.

Sore hari menjelang malam di kota Kepahiang ini udara semakin dingin. Enaknya makan yang serba hangat. Jadi oleh istri ponakan, kami disajikan aneka martabak mini dengan beraga toping. 

Duh, melihat bentuknya yang mini dan topingnya yang warna-warni. tentu saja mengugah selera kami yang sudah penat dari perjalanan untuk segera makan. Suasana sore semakin indah dengan adanya martabak mini ini. Yummi

Baca juga ini ya buar referensi tempat wisata di kota Curup

Kebun Bunga di kota Curup

Mari kita bahas dan lihat martabak mininya apa aja dan topingnya apa aja ya.

Ada toping coklat



Toping keju, ini yang paling diserbu ama suami dan kakak Nawra. Mereka berdua doyan banget keju.



Lalu ada Toping kacang, benar-benar lumer banget pas digigit. Liat Putri Shella langsung melahapnya sampai gigitan terakhir.




Kalo saya suka banget ama yang ini ni,  Toping kacang dan coklat


Yang warna hijau, Toping Srikaya ya. Rasanya benar-benar juara.



Kalo Athifah sukanya yang warna Toping Stroberi ini.




Ukuran martabak yang mini ini membuat kepengen mencoba makan semuanya. Soalnya kalo makan satu kurang, makan dua agak kenyang. Jadi ya, udah meski bentuknya sudah mini, kita bagi dua aja ya. Biar semua rasa kebagian. Biar kita bisa mencicipi semuanya, hehehe.

Makan martabak ini enaknya selangi panas, apalagi kalo ditemani minuman hangat. Sepeti Teh atau Kopi. Komplit banget kan. Berasa sedap banget.

Saya bertanya kepada istri ponakan, belinya dimana. Eh, ternyata di Pasar Kepahiang. Dekat ya, apalagi martabak ini juga melayani delevery order. Jadi kita bisa pesan dari rumah saja.Tak begitu lama pesanan datang.

Baca juga ini ya lokasi wisata di kota Curup

Petik Stroberi Langsung Dari Kebunnya

Hebatnya lagi ternyata harga martabak mini aneka toping ini hanya serba duaribuan. Duh, kok kepengen segera borong ya. Murah bangetlah. Untuk sebuah rasa dan kreasi makanan enak kayak begini. Rasanya juga enak, makyus di lidah.

Buat kamu yang juga kepengen makan martabak ini ketika sedang di kota Kepahiang. Ya, udah langsung aja berburu kuliner ke pasar Kepahiang. 

Salam, selamat menikmati.

8 comments

Belum pernah ngerasain martabak mini.. sepertinya enak

Reply

Paling suka yg toping keju. Di tempatku juga ada mbak. HArgana seribuan :)

Reply

Makan makanan yg bentuknya mini tuh paling bahaya! ngak bakalan mau berhenti makan soalnya hehehe

Reply

Kalau aku lebih suka yang kacang kak

Reply

enak bangetlah, cobain aja

Reply

iya, ada juga di sini yang harga seribuan, tapi kulit martabaknya tipis :D kurang greget

Reply

Martabak masa kini topingnya aneh2 yaaa hihi..tinggal toping rendang atau opor yang blom.

Reply

bole mba kalo mau pake toping rendang pasti asik

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.