Menu

Sabtu, 27 Februari 2016

/






Jika sedang penat dan butuh refresing. Agaknya berenang di kolam renang Grage Horison Bengkulu adalah salah satu solusinya. Lokasi kolam renang ini di Jalan Pantai Nala No.142, Anggut Bawah, Kota Bengkulu 38223, Indonesia. Lengkap tuh, alamatnya. Jadi buat teman-teman yang belum pernah ke Bengkulu, in sya Allah gak bakalan nyasar deh, hihihi.

Kenapa di kolam renang Grage ini karena salah satu sudut pemandangannya adalah pantai Panjang Bengkulu secara langsung. Kita bisa menikmati keasikan berenang sembari menikmati indahnya pantai. Angin yang sejuk berhembus semakin membuat kita nyaman dan betah. Keindahan ini tak akan kita temukan di kolam renang lainnya yang ada di kota Bengkulu.


Saya dan Nawra mendarat di kolam Grage sekitar jam setengah lima. Direncanakan berenangnya sampai dengan jam enam sore saja. Lumayan buat Nawra untuk olahraga dan buat saya untuk refresing.  

Lokasi kolam yang strategis dan akses mudah bagi kendaraan pribadi, hal ini yang membuat saya dan Nawra tadi hanya diantarkan saja. Nanti kami akan dijemput kembali oleh Baba. Lalu kami memesan tiket masuk.

Harga tiket yang sangat terjangkau rasanya gak sebanding dengan apa yang akan kita rasakan. Tiket berenang hanya lima belas ribu rupiah. Sedangkan pengantar atau pengunjung yang tidak berenang dikenakan tiket sebesar lima ribu rupiah.

Nawra membeli tiket warna biru, saya membeli warna kuning. 


Bagi mereka yang tidak berenang disediakan tempat untuk menunggu yang nyaman, bersih dan aman. Ada atapnya, ada kursi dan mejanya. Pun ketika kita akan memesan makanan, sangat mudah dan cepat. Pelayan hotel akan segera melayani dan memenuhi pesanan kita. Memang di sini tidak ada kantin , semua dilayani dari ruangan hotel.


Ketika kita duduk, maka pandangan mata kita juga langsung tertuju ke kolam renang dan tentunya indahnya pantai Panjang. Jadi tambah asik dan bikin betah kan. Saya pun duduk di sana sembari ekor mata saya mengawasi si kakak Nawra berenang. Sesekali saya memperhatikan sekeliling. Makin sore pengunjungnya semakin rame.

Tak perlu kuatir berenang di sini karena selain ada penjaga kolam yang selalu mondar mandir mengawasi aktivitas pengunjung yang berenang. Di pinggiran kolam juga tersedia kotak dan peralatan P3 K untuk mengatasi keadaan yang gawat dan darurat.


Sesekali penjaga dan pengawas kolam menegur para pengunjung. Terutama yang sedang berenang. Misalnya, sore itu dia menegur salah satu pengunjung kolam yang sedang kedapatan merokok dan makan di pinggir kolam.

Yang Berbaju Biru Salah Satu Petugas Pengawas Kolam

Di kolam renang Grage ini hanya terdapat satu kolam yang berbentuk huruf L. Dimulai dari kolam yang dalamnya 50 meter. Satu meter hingga dua meter saja. Jadi relatif aman buat siapa saja yang berenang.



Memang kebanyakan pengunjungnya adalah orang besar, mulai dari usia SMP. Anak-anak  SD hanya sedikit. Kecuali mereka yang  sudah bisa berenang. Hal ini karena ruang dan fasilitas berenang untuk anak-anak masih sedikit. Maklumlah, ini kan kolam renang sekelas hotel ya.

Sudut Kolam yang Berbentuk Hurup L untuk Anak-anak

Air kolam yang bening dan biru jika terpapar sinar matahari membuat kita nyaman dan enak karena air kolamnya relatif bersih, bau kaporitnya pun hampir tidak tercium. Berbeda dengan kolam renang kebanyakan. Usai berenang, pulang ke rumah meski sudah keramas, rambut menjadi keras, hehehe. 



Satu lagi yang membuat nyaman dan asik itu adalah fasilitas kamar mandi yang bersih dan nyaman. Kamar bilasnya juga bersih, menggunakan air kran yang mengalir. Closet duduk dan toilet yang bersih, sehingga kita bisa berganti baju dan berdandan dengan baik di sana.

Di Bawahnya Terdapat Kamar Mandi dan WC



Jika keasikan berenang dan hampir lupa waktu. Tak perlu kuatir untuk ketinggalan salat , di dekat kolam juga disediakan sebuah mushollah. Jadi kita bisa tetap berenang dan tanpa ketakutan lupa untuk salat.  


Tak terasa hari sudah hampir menunjukkan jam enam sore, saya dan Nawra bersiap untuk pulang. Sebentar lagi waktu Magrib akan datang. Baba Nawra sudah menelpon, beliau sudah menunggu di parkiran mobil. 

Renang sore ini dengan waktu hampir  sembilan puluh menit membuat kami terasa sebentar saja. Hal ini karena pemandangan dan keasikan yang kami dapatkan saat berada di sini sangat luar biasa. Rasanya tak ingin cepat pulang.

Jadi jika ingin berenang dan mendapatkan sensasi yang lain, tak ada pilihan lain di kota Bengkulu ini. Ya, berenangnya di kolam Grage saja ya. Kalian pasti akan puas.

Selamat mencoba, atau kita janjian yuk berenang bersama.

2 comments

nyaman sepertinya mak.....selamat beraktifitas

Reply

iya, saya aaj betah banget

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin