nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Sering Masuk Angin Tidak Bisa Kerokan, Solusinya Apa


Hai sahabat Milda Ini, dimanapun berada. Sebagai istri dan ibu, apalagi jika sudah memiliki anak, melakukan berbagai aktivitas siang dan malam, tentu saja merupakan hal yang biasa. Buat Ibu pekerja, aktivitas juga semakin bertambah, baik di rumah dan di kantor. Saat hendak bekerja, tentu saja Ibu sudah memastikan banyak hal sehingga saat Ibu bekerja, tidak muncul berbagai masalah di rumah.

Aktivitas yang dilakukan Ibu pada pagi, siang dan malam, tentu saja akan membuat daya tahan tubuh si Ibu mudah lemah bahkan menurun, mudah mengalami masuk angin, mulai merasakan banyak keluhan dan akhirnya bisa tumbang alias sakit.


https://www.mildaini.com


Meski aktivitas malam banyak dilakukan di rumah, potensi ibu terkena masuk angin sangatlah besar. Saat kondisi anak-anak masih kecil, Ibu paling sering terjaga di malam hari. Apalagi kalau kondisi anak sedang sakit. Angin dan kesunyian malam menjadi sahabat yang paling sering menemani aktivitas Ibu di malam hari.


Apa Itu Masuk Angin

Istilah masuk angin, sudah sangat populer kita dengar, hampir semua orang tahu dengan istilah masuk angin tersebut.

Istilah penyakit masuk angin ini memang hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia. Masuk angin bukanlah bahasa medis yang dapat menerangkan mengenai suatu penyakit tertentu. Bahkan di  luar negeri orang-orang tidak mengenal istilah masuk angin.


Kenapa Bisa Masuk Angin?

Secara umum, orang Indonesia sudah pernah mengalami masuk angin. Hal ini terjadi akibat tubuh kita yang sering melakukan berbagai aktivitas atau melakukan kegiatan di malam hari dalam waktu yang lumayan lama, seperti begadang, kurang tidur, atau kurang istirahat.

Jika dilihat dari penyebab dan gejala yang ditimbulkan saat orang mengalami masuk angin secara ilmu kedokteran, masuk angin adalah akibat yang muncul dari gangguan kondisi kesehatan seseorang karena  telat atau tidak makan, kelelahan fisik, serta banyak pikiran.


Masuk Angin Bolehkah dikerokin

Banyak orang saat mengalami berbagai keluhan akibat masuk angin, ingin badannya dikerokin. Dikerok dengan menggunakan benda tumpul seperti koin atau uang logam. Sebelum dikerok, koin atau uang logam diolesi dengan minyak tertentu. Bisa juga badan yang akan dikerok yang diolesi dengan minyak, baru dikerok pakai uang logam atau koin. Untuk minyak ini, bisa menggunakan minyak goreng, minyak kelapa, minyak kayu putih, minyak telon dan lain sebagainya.

Sensasi yang dirasakan setelah badan dikerok adalah ringan. Badan yang dikerok biasanya terlihat merah, warna merah yang timbul adalah tanda dari pembuluh darah kapiler di bawah permukaan kulit yang melebar akibat kerokan. 

Lalu apakah boleh dikerok, meski tubuh yang dikerok tidak dalam kondisi bahaya, namun melakukan aktivitas kerok terlalu sering dan lama tidaklah baik buat kesehatan tubuh.

Apalagi saat melakukan kerok ini, kita butuh bantuan orang lain untuk melakukannya. Jadi mengatasi masuk angin dengan dikerok, boleh saja asalkan tidak berlebihan dan ada yang membantu melakukannya.

Kalo saya agak kesulitan, tidak ada yang bisa diminta bantuan untuk ngerokin, lagipula saya tipe orang yang nggak tahan geli. Yang ada saya tergeli-geli saat dikerokin. Kalo minta bantuan suami, itu sulit sebab nanti bukannya ngerokin, hehehe.

Namun, jika tidak ada yang bisa membantu, sebaiknya saat tubuh merasa mulai masuk angin, tetap segera atasi keluhan dari masuk angin meski tidak harus dikerok.

Saat mulai merasa masuk angin, saya tipe orang  yang nyari obat atau suplemen khusus yang dapat mengurangi keluhan dari masuk angin. Misalnya dengan minum Nutrimax™ Pasangin.

Meski saat masuk angin badan merasa keluhan seperti flu ini dapat sembuh sendiri, banyak orang termasuk saya yang tidak betah belama-lama dalam kondisi tidak fit sehingga butuh obat.


PASANGIN Solusi Masuk Angin Tanpa Kerokan


https://www.mildaini.com

 


Kenalan dengan PASANGIN

Pasangin Nutrimax mengandung Standardized Extract herbal pilihan seperti Jahe, Mentha Arvensis, Royal Jelly, Fennel, serta Piper Nigrum untuk meredakan gejala masuk angin, dengan rasa lemon lime yang disukai anak-anak hingga dewasa. Nutrimax™ Pasangin juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena merupakan produk “pertama” yang menggunakan pemanis stevia yang aman dikonsumsi penderita diabetes.


Manfaat PASANGIN

• Meredakan gejala masuk angin seperti sakit kepala, meriang, badan terasa pegal, perut kembung, dan mual

• Mengatasi mabuk perjalanan

• Menjaga stamina dan kondisi tubuh

• Membantu meredakan sakit tenggorokan

• Membantu meningkatkan daya tahan tubuh


https://www.mildaini.com


Kenapa PASANGIN? Apa Keunggulan Dari PASANGIN

- Pasangin tidak menggunakan Kristal Mentol yang bisa menyebabkan iritasi lambung (sendawa, mual, muntah dan rasa terbakar)

- Pasangin aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, karena menggunakan pemanis alami Stevia (zero calorie)

- Pasangin mengandung Standadized Royal Jelly Extract (daya tahan lebih lama, lebih steril dan stabil)

- Pasangin didesain dengan kemasan ujung sachet menyempit sehingga tidak mudah tumpah

- Pasangin lebih kental sehingga memberikan rasa hangat yang lebih lama

- Pasangin memiliki rasa yang enak yaitu lemon dan jeruk nipis

- Pasangin dapat disajikan dengan dicampur air hangat

- Pasangin tidak pahit, cocok untuk pemula yang tidak terbiasa minum jamu

Banyak sekali manfaat dan keunggulan Nutrimax™ Pasangin, oleh karena itu sebaiknya mulai distok dan disimpan di rumah, di dalam tas, di kendaraan sehingga ia bisa memberikan dukungan kepada kita saat melakukan berbagai aktivitas dan mencegah serta mengatasi masuk angin.


https://www.mildaini.com



PASANGIN Teman Dalam Perjalanan

Manfaat Nutrimax™ Pasangin yang banyak, terutama untuk meredakan gejala masuk angin seperti sakit kepala, meriang, badan terasa pegal, perut kembung, dan mual serta mengatasi mabuk perjalanan.

Menjadikan Pasangin sebagai teman wajib dibawa saat hendak melakukan perjalanan, terutama di malam hari. Kemasan yang praktis membuat Pasangin sangat mudah untuk dibawa kemana saja.

Kondisi perjalanan ke luar kota, perjalanan dinas, liburan, mudik ke kampung halaman adalah momen-momen dimana Nutrimax™ Pasangin harus ikut serta dengan aktivitas perjalanan kita bersama dengan teman, sahabat dan keluarga.


https://www.mildaini.com


Anjuran Pemakaian Pasangin Untuk Manfaat Maksimal

Oh, ya untuk mengatasi berbagai keluhan gejala masuk angin dan memelihara daya tahan tubuh, sebaiknya minum satu  sachet, ulangi sebanyak tiga  kali dalam sehari.

Ternyata Nutrimax™ Pasangin ini juga bisa untuk anak-anak usia enam sampai dengan dua belas tahun, dengan dosis penggunaan adalah setengah dosis orang dewasa. Pasangin ini bisa diminum sebelum atau sesudah makan.

Jadi stok Pasangin ini juga bisa membantu memelihara dan mengatasi orang dewasa dan anak-anak dari masuk angin. Jadi cukup sedia Pasangin untuk atasi berbagai keluhan masuk angin semua orang.

Oh, ya Nutrimax™ Pasangin ini bisa dibeli di berbagai toko obat dan apotek di mana saja, bisa juga dibeli secara online di berbagai e-commerce. Satu box berisi 10 sachet dengan kemasan 15ml.


Baca Juga

Related Posts

51 comment

  1. Wahhh aku malah udh candu kerokan... pengen ngurang²in kebiasaan ini.. kyknya bisa dicoba produknya ... biar nggak ketergantungan sama kerokan ya...

    BalasHapus
  2. Tim ga bisa kerokan juga akutuh, wkwk.. Pasangin pas banget nih bisa jadi solusi masuk angin, bahkan buat anak-anak pun aman, jadi ga ribet.

    BalasHapus
  3. baru tahu aku pasangin ini Mam, jadi pengen coba kebetulan lagi nggak enak banget kerokan juga nggak berani

    BalasHapus
  4. Lemon jeruk nipisnya memang andalan. Jadi rasanya nggak enek ya mom. Ini pas banget buat aku yang nggak pernah kerokan sama sekali. Praktis.

    BalasHapus
  5. Namanya lucu 🤭 kalo ke toko minta Pasangin. Tar ditanya, minta pasangin apa kak? Soale produk baru kan, hehe

    BalasHapus
  6. Bener Ma, kalau medis nggak kenal masuk angin. Katanya sih masuk angin itu bagian dari flu

    BalasHapus
  7. Kalo aku sering jgo gunakan antangin camput teh manis biar semngat minumnya

    BalasHapus
  8. Langganan kerokan dulu sih, sebelum nikah. Sekarang udah gak lagi. Butuh nih Pasangin buat persiapan di rumah.

    BalasHapus
  9. Menurutku memang lebih praktis minum ini. Kerokan itu sakit dan geli, Saudara!

    BalasHapus
  10. Wah iya nih apalagi buat persiapan mudik bisa jadi masuk list perlengkapan selama mudik aman lancar insya allah. Tapi sejujurnya aku sekeluarga tim kerokan hiks.

    BalasHapus
  11. Rasa lemon lime? Wah, penasaran sama segernya. Baru sampai di tempat tujuan mudik rasanya memang pegel-pegel semua, jadi pingin nyobain.

    BalasHapus
  12. Aku tim kerokan kalo masuk angin, tapi sejak pindah ga ada lagi yang biasa tak mintain bantuan buat kerokan, bisa dicoba nih pake pasangin. Sudah tersedia di minimarket/apotek ga ini ya?

    BalasHapus
  13. Enak inii seger… khasiatnya banyak juga

    BalasHapus
  14. Bisa jadi rekomendasi nih buat teman mudik. Biasanya sering masuk angin kalau mudik hihi

    BalasHapus
  15. Saya barusan dari pasar mba, Taulah ya seputaran jual daging kenapa juga banyak yang bikin mual, liat postingan mba kaya mau icip icip biar mual ilang hadeh

    BalasHapus
  16. Baru tahu ada pasangain.. ntar aku Cuba deh, buat ayang yg suka begadang

    BalasHapus
  17. Hihi.. Saya aslinya juga ga tahan geli, Ma. Tapi kerokan emang bikin badan enak sih. Tapi baca artikel ini kayaknya saya mo nyobain pasangin ah. Makasih infonya Ma

    BalasHapus
  18. Wah bisa dicoba nih buat solusi masuk angin..

    BalasHapus
  19. Bener nih memang bagusnya kalau masuk angin jangan langsung di kerok

    BalasHapus
  20. Aku baru tau deh produknya

    BalasHapus
  21. Jadi ingat ketika Ramadan hari ke 11, Aku masuk angin parah bgt. Tapi saat itu belum tahu kalau ada Nutrimax yg bisa bantu utk redakan. Eitss... tapi, mudik besok kudu beli nih. Buat persiapan diperjalanan.

    BalasHapus
  22. Jadi aman ya untuk penderita maagh dan diabetes Nutrimax Pasanginnya 🥳

    BalasHapus
  23. Wah mengandung pemanis alami ya jadi pastinya aman dikonsumsi penderita diabetes

    BalasHapus
  24. Saya nih yang lagi masuk angin mam. Beberapa hari mual dan pusing. Namun, nggak diobati apalgi kerokan, karena saya termasuk orang yang nggak suka kerokan. Kayaknya waktunya diatasi dgn Pasangin deh.

    BalasHapus
  25. Ternyata kerokan itu gak bagus ya mam, mending minum Pasangin ini ya mam, selain mengatasi masuk angin bisa untuk jaga kekebalan tubuh juga ya

    BalasHapus
  26. Cocok ini buat aku yg emang gamau dikerok,😊😁

    BalasHapus
  27. Mak mak nih emang rawan nian masuk angin. Mesti cobain nih

    BalasHapus
  28. Aku banget nih nggak bisa kerokan, alhamdulillah pasangin solusi untuk masuk angin ya

    BalasHapus
  29. Saya sudah menggunakan beberapa produk Nutrimax, khususnya multivitamin. Tapi baru tahu ada Pasangin untuk masuk angin. Penting banget nih buat stok di kotak obat. Secara orang Indonesia gitu loh. Masuk angin udah jadi gangguan kesehatan yg paling umum apalagi kalau daya tahan tubuh sedang menurun.

    BalasHapus
  30. Di hawa dingin seperti ini sering banget fenomena masuk angin muncul, apalagi bikin tidak nyaman dan bahaya kalau dibiarin. Ada yang bilang kerokan juga berbahaya apalagi sekali melakukannya pengin terus lebih baik dihindari katanya. Solusi banget sih ini, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  31. Aq yg suka banget kerokan, tapi memang repot nya harus dibantu orang lain. Untuk ada pasangin ya, masuk angin tinggal minum pasangin

    BalasHapus
  32. Ini tadi baru minum obat masuk angin, hehe harus ada persedediaan dirumah ini mah

    BalasHapus
  33. Wah ini pas banget untuk dibawa kemana2 kalau sedang traveling. Ya kali cari2 tukang urut atau siapin coin buat kerokan jika amit2 sampai masuk angin ketika jalan2:)

    BalasHapus
  34. Saya gak pernah suka dikerok. Dikerok kayak anak-anak yang pakai bawang aja bisa bikin saya jejeritan karena sakit. Buat saya, cari solusi lain daripada dikerok

    BalasHapus
  35. baru tau ada pasangin, jadi mau nyoba hahaaa, aku suka minum herbal gini mba. Ini aman untuk penderita diabet ya. Dan tertarik karena melegakan tenggorokan juga. Ku suka masuk angin dan kerok2 bagian yg pegal biasanya

    BalasHapus
  36. Saya bukan tipe yang kerokan kalau masuk angin, suami dan anak-anak juga. Kami biasa pakai minyang angin saja terus minum jahe dan herbal lainnya. Kalau ada Nutrimax Pasangin lebih praktis nih ya

    BalasHapus
  37. Pas lihat pertama kali pasangin kukira koyo yang di pasang/tempel gitu mbak, ternyata aku tertipuuu.

    Aku termasuk yang hobi kerokan mbak, kalau belum di kerok meriang rasanya nempel terus dibadan, katanya si nggak bagus karena jadi gampang masuk angin tapi ya gimana lagi kan?

    Barangkali suatu hari cocok sama pasangin, pankapan cari lah

    BalasHapus
  38. Wah, pas banget nih produk Pasangin buat aku. AKu orangnya anti kerokan sejak doeloe hahaha. Praktis nih kemasannya bisa dibawa bepergian buat jaga2 ya mbak. Kalau abis jalan2 trus masuk angin, langsung konsumsi ini deh.

    BalasHapus
  39. Aku nih langganan masuk angin. Biasanya kalo sudah begitu aku diurut karena kalo kerok gak kuat. Pasangin aku belum pernah coba nih, coba deh siapa tahu si angin cepat pergi

    BalasHapus
  40. Orang Indonesia banget nih pengennya kerokan mulu kalo lagi masuk angin. Harusnya pada kenalan sama Pasangin ya bisa jadi solusi atasi masuk angin tanpa kerokan hehe.

    BalasHapus
  41. Ya Allah, pas banget, saya lagi masuk angin. Hari ini sih udah mendingan. Kemarin tuh perut sampai sakit banget karena kembung dan susah kentut.

    Saya kemarin jadi kayak mandi minyak kayu putih. Dan lerlahan bisa kentut, angin keluar.

    Perlu nih saya minum Pasangin. Biar anginnya cepat jeluar dari badan jarena mengganggu sekali. Dibuat makan aja gak enak.

    BalasHapus
  42. Jurus pamungkas kalau di bus ato kendaraan umum kalau berasa masuk angin ini pastinya hehe. Sobek langsung lebb. Badan auto enakan :)

    BalasHapus
  43. dulu pas masih bujangan saya termasuk yang suka minta dikerokin kalau sudah masuk angin. tapi setelah menikah kayaknya sudah nggak pernah lagi minta kerokin entah kenapa. he

    BalasHapus
  44. Aku banget ini sering masuk angin padahal dirumah aja, dan nggak tahan dikerok solusi ternyaman minum jamu tolak angin instan yang mudah dibeli di swalayan or apotek

    BalasHapus
  45. Asik banget karena kini ada produk Nutrimax™ Pasangin yang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh ketika greges atau masuk angin dengan standardized extract herbal pilihan seperti jahe, Mentha arvensis, Royal jelly, Fennel, serta Piper nigrum.

    BalasHapus
  46. Aku juga tipe orang yang gak tahan geli, Mbak. Jadi juga enggak suka dikerokin. Hehe. Mending minum obat deh kalau masuk angin. Nutrimax Pasangin bisa jadi solusinya, ya :)

    BalasHapus
  47. Wah kalau aku harus kerokan, serasa belum afdol kalau belum kerokan, tapi perlu dicoba juga nih produk Pasangin dari Nutrimax.

    BalasHapus
  48. Saya baru tahu ada brand Pasangin ini, penasaran nih karena saya memang tim yang suka masuk angin hehe

    BalasHapus
  49. Wah ada ya yang begini. Aku baru tahu. Kudu nyoba nih. Siapa tahu bisa lebih bagus dari produk yang selama ini aku pake buat ngilangin masuk angin. Nyari aaaah buat stok di rumah.

    BalasHapus
  50. wah baru ngeh ada brand baru ya untuk herba masuk angin. bisa nih dicoba untuk stok di rumah. aku biasanya nyetok herba kayak gini untuk jaga kesehatan

    BalasHapus
  51. Aku tim emak-emak yang kalau masuk angin itu dikerokin ibuku dan minum teh hangat, dibawa tidur terus badan jadi enteng. Hehehe
    Btw, pasangin ini brand baru ya Mbak? Jujur baru tahu sih..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin