nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Beberapa Tahapan Dalam Membeli Mobil Bekas Mesti Diketahui Banyak Orang

Setiap orang tentunya akan lebih memilih beli mobil yang kondisinya masih baru dibanding bekas. Tetapi biasanya hal ini terkendala dengan dana yang ada apalagi harga dari mobil baru bisa dikatakan semakin mahal. Makanya ada banyak orang yang beralih ke mobil bekas walaupun secara proses atau tahapannya lebih banyak dan tentunya akan menghabiskan waktu. Tapi hal inilah yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan satu unit kendaraan roda empat bekas yang berkualitas dan bisa diandalkan sehari-hari.


https://www.mildaini.com


Di pasaran saat ini juga ada banyak sekali mobil bekas yang bisa menjadi pilihan dari berbagai merk. Tentunya akan membuat bingung calon pembeli makanya itu penting untuk melewati berbagai proses dalam membeli mobil bekas. Penasaran apa saja prosesnya? berikut ini akan dibahas lengkap dan bisa menjadi pedoman untuk banyak orang yang tertarik beli mobil second dalam waktu dekat.


Mencari


Era teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini membuat banyak orang bisa mencari mobil bekas dengan sangat mudah. Hanya dengan menggunakan smartphone yang dimiliki dan membuat browser dan memasukkan kata kunci mobil bekas maka akan muncul berbagai situs jual beli khusus mobil bekas. Setelah membuka situs tentu akan menemukan banyak sekali persediaan unit bekas dari semua merk dengan berbagai variasi harga yang ditawarkan.


Membandingkan


Setelah mencari beberapa yang terbaik menurut calon pembeli, maka selanjutnya adalah membandingkan semua yang terpilih. Tahapan inilah yang kadang dilupakan oleh beberapa calon pembeli, padahal dengan cara membandingkan maka bisa mengetahui berbagai kelebihan atau keunggulan dari setiap kendaraan. Jangan sampai calon pembeli langsung tergoda oleh harga murah yang ditawarkan tanpa membandingkannya dengan unit lainnya.


Mengecek


Tahapan berikutnya setelah membandingkan dan menemukan satu yang terbaik adalah mengecek kendaraan tersebut. Biasanya untuk bisa mengecek maka antara penjual dan pembeli akan bertemu di sebuah tempat dengan membawa mobil yang akan dijual. Ini merupakan kesempatan bagi calon pembeli untuk mengecek secara keseluruhan apakah mobil yang akan dibeli bagus atau ada kekurangan. Jika memang ada kekurangan maka calon pembeli bisa membatalkan transaksi yang ada karena ditemukan ketidaksesuaian antara kondisi dengan deskripsi pada iklan.


Memverifikasi


Selanjutnya masuk ke tahapan verifikasi yaitu mengecek surat-surat kendaraan untuk memastikan kepemilikan kendaraan. Biasanya surat-surat yang harus dicek seperti BKPB dan juga STNK, kemudian juga jangan lupa cek surat lainnya seperti kwitansi pembelian, track record servis, dan yang lainnya untuk memastikan semuanya.


Setelah melewati keempat tahapan diatas maka selanjutnya bisa melakukan pembayaran secara langsung ke penjual. Jika tidak ingin ribet seperti diatas, maka sekarang sudah ada solusinya yaitu dengan memanfaatkan platform mobbi. Dulunya masih bernama mo88i tetapi sekarang sudah berganti dengan nama mobbi yang pengucapannya menjadi lebih mudah untuk semua orang. Keunggulan beli kendaraan bekas di mobbi mulai dari safe, verified, harga bersaing, mudah, dan juga transparan.


Baca Juga

Related Posts

3 comment

  1. Wah wah artikel ini bikin ingat beli Kijang jadinya hehe kalau saya bawa soudara yang pinter mesin kak, dan kebetulan ini menang di relasi juga jadi kualitas dan harga benar-benar dapat diukur, kisah menarik juga buat saya dapat SIM A cuma 120K yang rame dibahas di Instagram hehe

    BalasHapus
  2. Catet nih, karna ada rencana mau beli mobil bekas beberapa tahun yang akan datang kalau ada rezki. Aamiinn😊
    Biar enak kalau pulang kampung. Hehe

    BalasHapus
  3. Oh, saya baru tau ada platform Mobbi untuk membeli mobil bekas. Kapan-kapan bolehlah dicoba platform ini, sepertinya memudahkan ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin