nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

AMITRA Berbagi Berkah, Solusi Pembiayaan Syariah UMROH Di FIF



AMITRA Berbagi Berkah dengan sambangi 6 kota besar di Indonesia. Sebagai perusahaan pembiayaan pertama yang memiliki platform Syariah, PT Federal International Finance (FIF GROUP) terus meningkatkan pembiayaan syariah melalui brand AMITRA. Sejak awal didirikan di tahun 2015, AMITRA telah memberangkatkan ratusan jemaah ke tanah suci untuk mengikuti perjalanan ibadah Umrah, baik Umrah regular maupun Umrah plus sesuai dengan akad syariah yang sudah disetujui oleh Dewan Pengawas Syariah.

Dalam rangka HUT FIFGROUP ke-28 sekaligus datangnya bulan Ramadhan, AMITRA menggelar program khusus yang bertajuk AMITRA Berbagi Berkah. Program ini secara resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan (05/06). 

Dalam sambutannya, Margono menyatakan komitmen FIFGROUP untuk senantiasa meningkatkan layanan pembiayaan berbasis syariah. 

“Kami berharap di tahun 2017, AMITRA bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di tanah suci.” tutur Margono.

Pada kesempatan yang sama, Zulkarnaen juga menegaskan bahwa AMITRA berkomitmen untuk memberikan fasilitas pembiayaan syariah bagi masyarakat Indonesia dengan fasilitas serta layanan terbaik. 

“Sesuai dengan misi FIFGROUP, kami berkomitmen untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami pun memberikan inovasi baru salah satunya melalui program AMITRA Berbagi Berkah ini.” tutur Zulkarnaen.

AMITRA Berbagi Berkah rencananya akan melakukan roadshow dengan menyambangi 6 kota besar di tanah air, mulai dari Surabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, Makassar dan Jakarta bersama dengan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS), Dr. dr. H. Endy M. Astiwara & Drs. H. Aminudin Yakub, M.A. selaku Brand Ambassador AMITRA yang merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

“AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif.” tutur Endy. 

Bersama DPS, AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi melalui AMITRA. Selain melakukan pengundian, dalam roadshow ini AMITRA juga akan mengadakan berbagai kegiatan sosial seperti pelatihan guru, dialog tentang Umrah bersama komunitas, dan penyerahan sumbangan untuk sekolah Madrasah.

AMITRA berbagi berkah merupakan program undian selama periode Juni-November 2017 untuk para konsumen AMITRA di seluruh penjuru tanah air yang mengajukan pembiayaan. Pengundian dilakukan setiap bulan dan dibagi ke dalam 5 periode dengan hadiah-hadiah menarik mulai dari 5 TV LED, 5 Mesin Cuci, 20 Voucher Belanja, sampai Grand Prize berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda di akhir periode. Setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-. 



Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya. Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, sebuah aplikasi yang disiapkan oleh FIFGROUP untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian.

Hingga saat ini, AMITRA telah menjalin kerjasama dengan puluhan biro travel yang memiliki jaringan nasional serta kerjasama antara kantor cabang FIFGROUP dengan puluhan biro travel lokal lainnya. Kerjasama ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan pembiayaan Umrah melalui AMITRA serta penyediaan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Di tahun 2017, AMITRA menargetkan perluasan jaringan hingga meliputi 50 biro travel Umrah terbaik yang memiliki 200 titik jaringan di tanah air. Selain melalui mitra biro perjalanan AMITRA, masyarakat juga dapat memperoleh informasi mengenai produk AMITRA serta promosi yang ditawarkan melalui kantor cabang FIFGROUP terdekat.



Ingin Wujudkan Impian ke Tanah Suci? AMITRA Berbagi Berkah Kunjungi Medan
Dalam rangka HUT FIFGROUP ke-28 sekaligus datangnya bulan Ramadhan, AMITRA menggelar program khusus yang bertajuk AMITRA Berbagi Berkah. Program ini secara resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan pada 5 Juni 2017. Dalam sambutannya, Margono menyatakan komitmen FIFGROUP untuk senantiasa meningkatkan layanan pembiayaan berbasis syariah. “Kami berharap di tahun 2017, AMITRA bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di tanah suci.” tutur Margono. Pada kesempatan yang sama, Zulkarnaen juga menegaskan bahwa AMITRA berkomitmen untuk memberikan fasilitas pembiayaan syariah bagi masyarakat Indonesia dengan fasilitas serta layanan terbaik. “Sesuai dengan misi FIFGROUP, kami berkomitmen untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami pun memberikan inovasi baru salah satunya melalui program AMITRA Berbagi Berkah ini.” tutur Zulkarnaen.

AMITRA Berbagi Berkah rencananya akan melakukan roadshow dengan menyambangi 6 kota besar di tanah air. Setelah sebelumnya mengunjungi Surabaya dan Bandung, AMITRA sekarang mengunjungi Medan bersama dengan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS), Drs. H. Aminudin Yakub, MA. selaku Brand Ambassador AMITRA yang juga merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Selain 3 kota yang sudah dikunjungi, AMITRA juga akan mengunjungi Pekanbaru, Makassar, dan Jakarta di bulan-bulan selanjutnya.

Di Medan (12/08), AMITRA Berbagi Berkah dikemas dalam bentuk talkshow mengenai Umrah dengan tema “Umrah yang Aman, Nyaman, dan Sehat” dengan mengundang 70 orang peserta dari berbagai kelompok pengajian di kota Medan. Talkshow ini menghadirkan beberapa pembicara seperti Ustadz H. Khairul Hamdi, Lc, Kepala Bagian Tata Usaha KKP Sumatera Utara, Ismail Bakhri, Sub Dept Head AMITRA, Rasidin Ali, serta Brand Ambassador AMITRA, Drs. H. Aminudin Yakub, MA. Dalam talkshow ini, para pembicara akan mengupas berbagai isu yang kerap muncul pada saat masyarakat Indonesia sedang merencanakan Umrah. Tidak lupa, melalui talkshow ini para pembicara juga akan menjawab keraguan masyarakat mengenai penggunaan pembiayaan berbasis syariah dalam perencanaan Umrah.

Melalui talkshow, AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA. Harapannya adalah masyarakat bisa lebih mengenal sertiap program serta layanan yang diberikan oleh AMITRA. Menurut Aminudin, AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. “Selama ini yang saya ketahui AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya,” tutur Aminudin.

Secara khusus, AMITRA memberikan berbagai promo spesial bagi para peserta yang mengikuti talkshow tersebut. Hanya dengan Rp.600.000 calon konsumen bisa langsung berangkat Umroh. Berbagai promo diberikan secara langsung pada acara pengundian periode kedua AMITRA Berbagi Berkah (1 Juni–31 Juli 2017) di Emerald Garden Hotel, Medan. Hadiah dalam periode kali ini adalah 1 buah TV LED, 1 buah mesin cuci dan 4 buah voucher belanja untuk 6 pemenang undian. Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya yang akan diselenggarakan di Pekanbaru, Makassar, dan Jakarta. Grand Prize AMITRA Berbagi Berkah berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda akan diundi di akhir periode pengundian di bulan Desember. Sedangkan untuk hadiah utama periode pertama berupa 1 TV LED juga diserahkan secara langsung kepada Titik Wijayanti dari Deli Serdang bertepatan dengan pengundian AMITRA Berbagi Berkah di Medan.  Berikut daftar pemenang AMITRA Berbagi Berkah Periode ke-2
Para Pemenang Dari Medan

Ditemui di sela-sela acara, Branch Manager FIFGROUP Medan, Freddy Febriyanto menyatakan bahwa sejak pertama berdiri, AMITRA sudah langsung melayani masyarakat Medan dalam hal pembiayaan syariah. Di Medan pun AMITRA juga telah memiliki jaringan mitra rekanan yang cukup luas dengan berbagai jenis layanan yang dapat diberikan, seperti pembiayaan Umrah, Haji, modal kerja, serta sepeda motor. “Apabila masyarakat masih memiliki pertanyaan tentang AMITRA, masyarakat dapat langsung mengunjungi kantor cabang kami yang terdekat atau mitra rekanan kami. Insha Allah kami akan berusaha untuk melayani sebaik-baiknya,” tutur Freddy Selain itu, FIFGROUP dan AMITRA juga memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar seperti pada kesempatan ini AMITRA juga akan menyerahkan bantuan kepada Masjid Al Jihad Medan.


Setelah Medan, AMITRA Berbagi Berkah akan mengunjungi kota Pekanbaru, Kepulauan Riau dengan berbagai kegiatan serta hadiah yang tidak kalah menariknya. AMITRA Berbagi Berkah merupakan program undian selama periode Juni-November 2017 untuk para konsumen AMITRA di seluruh penjuru tanah air yang mengajukan pembiayaan. Setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-. Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, sebuah aplikasi yang disiapkan oleh FIFGROUP untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian. Sedangkan via mentimun, sebuah online marketplace hasil kerjasama antara FIFGROUP dengan mitranya, akan memperoleh tambahan 2 kupon undian.

Tentang PT Federal International Finance : 

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk. Tepat 1 Mei 2013. 

Perseroan melakukan proses re branding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 194 kantor cabang dan 419 Point of Service (POS). 

Di tahun 2016 ini FIFGROUP telah berhasil meraih penghargaan 

  1. Indonesia Human Capital Study oleh Suhartono untuk Best CEO Commitment on Human Capital Development,
  2.  Suhartono CEO Most Admired Indonesia Most Admired CEO Award 2016, 
  3. Sindo Apresiasi CSR 2016 untuk Best Inovasi Komunikasi CSR Corporate Communication, 
  4. Kementerian Sosial RI Padmamitra Award Pelaksanaan CSR dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di bidang kemiskinan
  5. Best Company Award 2016 untuk Gold Champions of Indonesian Best Company in Creating Leaders, Stellar Workplace Award 2016 untuk kategori Innovative Engagement Program dan Employee Commitment & Employee Satisfaction, 
  6. TOP Multifiance Award 2016 untuk kategori TOP Leasing Motor 2016 & TOP Multifinance 2016 on Asset above 5T, 
  7. Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2016 untuk kategori Motor Leasing dan (Electronic & Household Leasing) 

Di tahun 2015 beberapa penghargaan yang telah berhasil diraih di antaranya 

  1. Investor Award 2015 dalam kategori Multifinance Terbaik 2015, 
  2. TOP IT & TELCO 2015 pada kategori penghargaan Top Implementation On Multifinance Sector dan TOP IT Implementation 2016, 
  3. Marketeer Of The Year Indonesia Marketing Championship 2015 dalam kategori Best CEO Multifinance . 
  4. Sindo Weekly CSR Award 2016 dalam kategori Best CSR Education Program, 
  5. Indonesia Best Emark Award 2015 dan 2016 kategori Financial Institution Non Bank dari SWA, 
  6. Indonesia Good Corporate Governance Award 2016 kategori Industry Financing Sector dari Economic Review, 
  7. TOP IT & TELCO 2015 melalui kategori Top ICT Leadership oleh Soehartono, 
  8. SPEX2 Award sebagai Best of The Best Across All Industries 2016, 
  9. Infobank Multifinance Award 2016 untuk Kinerja SPEKTRA 2016 dan kinerja FIFGROUP 2016, Champion Indonesian Original Brand 2015 SPEKTRA
  10. Champion Indonesian Original Brand 2015 FIFASTRA dari SWA.


Social Media 
  
Facebook     : FIFCLUB
Instagram    : FIFCLUB
Twitter          : @fifclub
Youtube       : FIFCLUB
Website        : www.fifgroup.co.id
www.spektrakredit.com

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 

Arif Reza Fahlepi
Corporate Communication FIFGROUP
MENARA FIF
Jl. T.B Simatupang Kav. 15
Cilandak, Jakarta 12440
e : arif.reza@fifgroup.astra.co.id
p : 021-769 8899 
f : 021-7590 4499

Baca Juga

Related Posts

83 comment

  1. Haji, adalah cita2 setiap umat islam. Ya Allah mudahkanlah kami menuju ke sana. Aamiin.

    BalasHapus
  2. Mantap. Kira2, brapa lama prosesny ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung hubungi kontak di bawah artikel ini ya kak

      Hapus
  3. di Bengkulu sudah hadir juga ya

    BalasHapus
  4. Baru tau deh kalo sudah ada amitra sebagai media transportasi umroh..

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Iya, daftarkan diri dan keluarga ke AMITRA aja ya kak

      Hapus
  6. Prosesnya lama gak ya Mbak, keren nih banyak hadiahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba hubungi no kontak di bawah itu ya kak, gak lama kok kalo Umroh

      Hapus
  7. Siap nabung kakak, buat berangkatkan emak, apak ber Haji+umroh

    BalasHapus
  8. Semoga Amanah ya mba.. Secara saudaraku pernah ada yg tertipu... Coba mau content

    BalasHapus
  9. mantap ya, sdh terbukti dg banyaknay penghargaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sudah dikenal juga oleh masyarakat kita

      Hapus
  10. Satu lagi solusi alternatif buat ke tanah suci.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, tingga usaha kita ya seperti apa, solusinya banyak

      Hapus
  11. Wahh mau dong kebagian berkah dari Amira ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayah, juga mau mba, kebagian hadiah dan pastinya barokah

      Hapus
  12. seperti diingatkan setelah baca ulasan ini... yuk nabung yuk

    semoga bisa pergi haji. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi tambah semangat ya mba, karena ada hadiahnya , hahaha

      Hapus
  13. Mantap soul kalo kata anak jaman sekarang Mba 😁

    BalasHapus
  14. kereen ya bisa pergi haji dan menabung di amitra

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pembiayaan dengan platform Syariah? Wah menarik juga nih

      Hapus
  15. Mau juga dong kebagian rezekinya 😍

    BalasHapus
  16. Bermanfaat banget infonya utk yg mau gabung buat haji dan umroh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya buat yang gak mau berhubungan dengan bank

      Hapus
  17. Semoga kita bisa menunaikan ibadah haji ya, Aamiin cita-cita Umat Muslim banget ini

    BalasHapus
  18. Semoga bisa memenuhi panggilan Mu Ya Rabb.

    BalasHapus
  19. Wah.. mantap ini. Memudahkan umat

    BalasHapus
  20. Semoga bisa di segerakan umroh dan haji sekeluarga.. Aamiin

    BalasHapus
  21. Sepertinya aku kelewatan deh event AMITRA di Medan, hiks hiks

    Btw AMITRA semacam angin segar di tengah kasus travel umroh yg lagi hangat2nya diperbincangkan. Sukses selalu AMITRA

    BalasHapus
  22. Baru tahu mbak ada solusi haji ini, wah sangat membantu bagi yang sudah punya niat haji nih

    BalasHapus
  23. Semoga keberadaan amitra bisa semakin membantu umat muslim yang hendak berhaji

    BalasHapus
  24. Wah, luar biasa ya program AMITRA berbagi berkah...

    BalasHapus
  25. Wah keren ya mba. Aku dulu sering pakai jasa FIF.. moga kebagian berkah perhi haji

    BalasHapus
  26. Pengen banget bisa umrah bareng suami, aamiin

    BalasHapus
  27. Gara2 travel umroh yg masuk tv itu sekarang warga di kamkpung saya kalau ada iklan travel umroh suka nya main seolah semua travel umroh bakal nipu...

    BalasHapus
  28. Semoga bisa cepat kesana. Amin :)

    BalasHapus
  29. Klau bnr terpercaya dn kredebelitasny bagus path d Coba nih mba,,, mdlh akhir2 ini agk worry dg travel2 yg abal2

    BalasHapus
  30. Coba ceki-ceki dulu ah, amitra ini

    BalasHapus
  31. Semoga amanah ya AMITRA ini, Mbak.
    Jadi rindu ingin ke tanah suci.

    BalasHapus
  32. Dengan adanya Amitra ibadah menjadi lebih mudah dan tenang. Selain itu juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik.

    BalasHapus
  33. Jepara blm dikunjungi yaaa, padahal lumayan bs daftar umroh dg uang 600 rb
    Semoga ada rejeki lain buat daftar di Amitra ya, Mbak

    BalasHapus
  34. jadi ingat kasus travel umroh itu. Kudu lebih teliti dan mencari yang recommended. Yang ini aman kan mbak?

    BalasHapus
  35. Wah amitra bakal ngebantu banget ini buat yang mau naik haji. Semoga hajinya mabrur ya saudara-saudaraku semua

    BalasHapus
  36. Wah sdh ngebet bngt pengen naik haji atau umroh. Mudah-mudahan suatu saat bisa menjalankannya.

    Sekarang ini makin banyak ya yang tour travel untuk haji dan umroh. Moga aja Amitra ini makin sukses dan terpercaya.

    BalasHapus
  37. Kasus travel yang lagi viral sekarang ini bikin was-was mau pakai travel yang mana untuk membantu umroh dan haji. Amitra termasuk yang amanah kan, Mbak? Aku mupeeeng

    BalasHapus
  38. Penghargaan yang diperoleh sudah banyak yaa....sejak 2 tahun ini.
    Semoga kepercayaan masyarakat akan Amitra makin meningkat seiring dengan kesejahteraan keluarga Indonesia.

    BalasHapus
  39. Wew 600 rb bisa dapat porsi umroh, aku mauuu.
    Lega ada label halal MUI-nya jg...
    Moga2 amanah ya Amitra, agak was2 juga soale sama kasus "travel" kemarin.

    BalasHapus
  40. Amitra kayanya bagus juga nih dimana bisa naik haji kita bisa juga mendapatkan banyak hadiah lagi jika beruntung kerja samanya pun tak tanggung tanggung banyak banget lagi

    BalasHapus
  41. baca berita, banyak biro travel yang tidak amanah. Semoga FIF dapat menjaga amanah itu...

    BalasHapus
  42. Mbak sepertinya aku udah komen di postingan ini apa komenku ilang atau aku komen di postingan org lain yg bahas hal yg sama ya? hehe
    Intinya sih kalau gk salah kmrn komen kalau sistem kyk gini bagus, trus lega krn udah ada logo halal. Cuma emang gara2 kasus travel sebelah itu, tetep kudu ati2 kali ya
    TFS infonya yaaaaa

    BalasHapus
  43. Penghargaan Amitra banyak. Semoga tetap amanah ya. Lancar ibadah buat mreka dpt pahala jg

    BalasHapus
  44. Fif ternyata bagian astra group ya, oalah aku baru tau. Semoga amitra bisa mmbantu mempermudah umroh dan haji ya

    BalasHapus
  45. Kirain Armitra ini unit bisnis terpisah dengan FIF, pengelolaan dananya apakah tercampur ga yah dengan lini bisnis lain?

    BalasHapus
  46. Keren ya Amitra ini. Dan aku baru tahu kalau ini dibawah FIF

    BalasHapus
  47. Aku cukup sering lihat informasi tentang Amitra tapi malah baru tau klo itu masih FIF Group.. mantab nih, bsk kalau ada teman yang mau umroh saya coba rekomendasikan mba

    BalasHapus
  48. Kasus travel yg skg lg marak, bikin was2 ya mau pake travel yg mana, apakah termasuk penipuan atau enggak,
    Syukur ya Amitra punya banyak penghargaan, seenggaknya bikin sedikit kepercayaan itu nambah, hihi.

    Smoga amanah yaaaa amitra :)

    BalasHapus
  49. Semoga kehadiran Amitra bisa menjadi jalan kemudahan bagi siapapun yang hendak menjalankan ibadah umroh. :)

    BalasHapus
  50. Sekarang makin banyak ya..usaha travel atau jasa lain untuk memudahkan umat umroh atau naik haji. Semoga Amitra amanah, dan berkah ya...

    Menjaga kepercayaan umat lebih susah dari sekedar meraihnya..

    BalasHapus
  51. duh pinginnya umroh bareng keluarga, semoga kapan-kapan bisa berangkat umroh melalui Amitra ya

    BalasHapus
  52. wah baru tahu FIF juga merambah bisnis ini.. memang sih kalau lihat pasar makin banyak peminat ibadah umrah ya. semoga bisnisnya lancar dan memberi banyak manfaat bagi siapa saja yang mau berumrah... program berbagi berkahnya juga keren ya...

    BalasHapus
  53. Wah alhamdullilah ya, kehadiran Amitra bisa jadi solusi untuk umroh

    BalasHapus
  54. Alhamdulillah ... Semoga Amitra bisa menjadi penyelenggara umroh yang amanah. Aamiin ...

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin