Menu

Kamis, 26 November 2015

/





            Zaman sekarang semakin banyak wanita yang semakin sadar dan mau melakukan perawatan dirinya. Terutama menjaga dan merawat kesehatan reproduksi. Apalagi setelah banyak beredar di berbagai media massa mengenai dampak pemakaian pembalut sekali pakai ketika menstruasi.
Banyak sekali penyakit yang ditimbulkan dari pemakaian pembalut sekali pakai tersebut. Terlebih lagi ketika dilakukan riset atau penelitian secara lanjut. Ditemukan banyak bahan berbahaya yang digunakan di dalam proses pembuatannya. Bahan yang seharusnya tidak digunakan, namun digunakan untuk kebutuhan wanita setiap bulannya.
Ya, rata-rata setiap bulan setiap wanita pasti akan menggunakan pembalut dan pemakaian yang berulang-ulang dalam waktu yang lama. Wajar saja jika akhirnya menimbulkan efek yang tidak bagus karena memang menggunakan pembalut yang terbuat dari bahan yang berbahaya.
            Nah, para Mommy pasti bingung ya mau pake apa saat menstruasi atau mau  mencari alternatif pembalut apa yang harus digunakan.
           
Kali ini saya mau menjelaskan mengenai pembalut cuci ulang (menspad) modern. Ya, lebih praktis dan nyaman dipakai pada saat datang bulan atau pada saat memasuki masa nifas setelah melahirkan. Namanya Ananda Menspad Washabale Waterproof 


            Desain dan bentuk pembalutnya sangat unik dan berbeda dengan yang lainnya. Bahan yang digunakan juga bahan-bahan terbaik, terbuat dari kain.
            Sebagian besar pembalut cuci ulang atau menspad yang sudah ada dalam pemakaiannya menggunakan cara dengan mengancingkannya pada celana dalam. 
Berbeda dengan Anannda washable menspad  cara memakainya dengan menggunakan  sistem gesper yang fully adjustable, ada pengatur ukuran yang dapat disetel besarannya. Jadi pas untuk segala ukuran, bahkan dapat digunakan tanpa pakaian dalam sekalipun. Tidak ada resiko berkerut dan bergeser dalam penggunaannya karena ada lock anti kerut. Jadi pemakaiannya lebih mirip dengan cara ketika kita memakai celana dalam. 
Ada dua ukuran menspadnya
Reguler, untuk dipakai saat mens sehari hari 

            Maxi, untuk dipakai saat mens sedang sedang, hari pertama, di malam hari dan saat nifas.

Perbandingan ukuran reguler dan maxi

Dengan gesper yang fully adjustable atau mudah distel membuat pemakaian menspad ini lebih nyaman, anti slip , berlipat dan kerut.  Pemakaiannya lebih elastis di pinggang.
Mau tau berapa ukuran pembalutnya. Panjangnya  40 cm, Lingkar Pinggang 48cm-74cm. Jika kita pakaikan dalam keadaan di melar atau maksimal pemakaian  bisa mencapai hingga 130cm.
Berikut ini saya akan menjelaskan bagian-bagian dari pembalut ini ya, supaya para Mommy sekalian lebih jelas dan paham.
\


BAGIAN-BAGIAN MENSPAD ANANDA
1. INNER: KATUN VELOUR, Pori-pori kain menyerap dan menyebarkan cairan dengan cepat, bebas dari kebasahan dan rasa gatal

2. INSERT MIKROFIBER, Mampu menyimpan cairan hingga maksimal 8 jam pemakaian , mudah di cuci, cepat dikeringkan, tidak berbekas bau dan warna setelah pencucian

3. OUTER PARASIT WATERPROOF, Berbahan non plastik, tidak mudah robek, tahan perlakuan pencucian ekstrim dan setrika, mampu mencegah kebocoran hingga sekitar 8 jam, bahan seperti daun talas yang menolak air (anti basah dan bocor)



CARA PEMAKAIAN
Ananda menspad digunakan sebelum kita menggunakan celana dalam. Pengaturan tali pinggang menspad dilakukan dengan mengatur gesper, bisa distel sesuai dengan keinginan dan ukuran yang lebih pas. Agar menspad terasa lebih nyaman dikenakan di pinggang






CARA PERAWATAN ATAU PENCUCIAN
Cara merawat dan mencuci menspad ini sangatlah mudah dilakukan ya Mommy, seperti layaknya kita mencuci pakaian dalam kita sehari-hari di rumah.
1.     Dibilas sebaiknya pada air yang mengalir hingga semua noda terlepas, darahnya mengalir keluar.
2.     Lalu berikan sabun mandi, lebih baik sabun mandi cair. Diamkan beberapa selama 1-3 menit. Lalu kita kucek seperti biasa. Seperti mencuci pakaian biasa.
3.     Selanjutnya dibilas dengan air bersih, diperas, lalu dibilas lagi hingga bersih. Boleh juga dimasukan ke mesin cuci, dan dicuci seperti biasa. Boleh dikeringkan juga dengan mesin pengering.
4.     Terakhir dijemur. Saat menjemur posisi jemurnya, dibalik. Jadi bagian yang menghadap matahari adalah bagian dalamnya atau bagian microfibernya.



PEMESANAN
MILDA INI
WA:  0821 7799 3000
BBM:  7e8bd70b
Twit : @Mildaini79
FB : Milda Ini
6 comments

Kalau pas sedang mens trus posisi tidak di rumah, di kantor misalnya, dengan pemakaian 8 jam apakah msh merasa nyaman? Karena tidak ganti pembalut sperti kalau pakai yg reguler.

Reply

Pada prinsipnya pemakaian pembalut cuci ulang sama halnya dengan pembalut sekali pakai. harus diganti paling tidak per 2 - 4 jam. Untuk sebagian pelanggan saya yang bekerja, mereka tetap mengganti pembalutnya dan mencuci atau membersihkan pembalutnya seperti biasa, paling tidak untuk membuang noda /bercak atau mengalirkan darahnya. lalu dibawa pulang. bahan luar yang anti air membuat pembalut ini cepat kering atau tidak menyimpan air yang banyak.

Reply

bagus..ya.., ga da bhn kimianya..lebih sehat...
mba milda..ownernya kah..??? keren

Reply

Jadi inget mamah saya, dulu pas awal-awal haid disuruh pake kain hihihi. Saya pikir jadul bnget. Eh skrg malah ngtren lagi menspad ya :D Tapi emang lebih inovatif daripada kain biasa yg dlu mamah pake sih.. Makasih infonya ya mba. Nanti kalo butuh lgsg cus contact mba ;)

Reply

hehehe, kalo yang produk ini saya penjualnya Mb. di toko saya laris manis ini produk

hayuuk dicoba ya Mb

Reply

sama Mb, saya juga dulu dibuatin Mak, namanya Duk. sampai sekarang juga masih ada. cuma kalo skrg lebih keren ya, bahan dn warnanya macam2

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin