nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

3 Pilihan Ide Jualan Nasi Bakar Cumi

Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai sahabat Milda, apa kabar kalian semua, semoga selalu sehat, belimpah rejeki dan kebahagian yah. Dua tahun usai dilema pandemi, bagaimana perjalanan bisnisnya, semoga makin berkembang. Yah, minimal tetap bertahan sebab sudah banyak sekali usaha teman-teman yang saya tahu hampir saja gulung tikar dan terpaksa tutup.

Tahun ini,semoga geliat bisnis dan ekonomi kembali naik dan berjalan normal kembali. Buat yang baru mau menjalankan usaha. Khususnya usaha di bidang kuliner. Ini saya ada saran buat kalian yang baru mau mulai usaha, 3 Pilihan Ide Jualan Nasi Bakar Cumi. Semoga bisa menjadi inspirasi dan kreativitas untuk memulai usaha di tahun ini.


https://www.mildaini.com


Suami Pulang Membawa 3 Box Nasi


Sore itu menjelang maghrib, suami pulang membawa kantong lumayan besar. Setelah saya periksa, ternyata isinya tiga box nasi. Box nasinya terbuat dari sejenis plastik mika . Kelihatannya masih panas, terlihat ada sedikit embun di bagian tutupnya. Untuk memastikan, saya pun memeriksa dan melihat secara dekat, saya sentuh dan perhatikan dengan seksama.

Alhamdulillah rejeki sore ini, nggak perlu masak lagi deh buat makan malam. Palingan nambah goreng telur aja deh, hehehe. 

Wangi nasinya memanggil ingin segera dimakan, namun sudah terdengar suara azan. Jadi makannya di pending dulu, shalat Maghrib dulu deh. Sembari menunggu azan kelar, saya sempatkan foto-foto dan ambil video dulu buat konten.

Setelah foto-foto dan divideoin, tutupnya saya sedikit renggangkan supaya hawa panasnya keluar dan tidak berembun. Sebab, kalo dibiarkan, hal ini bisa membuat makanan terasa beda dan agak kurang gurih atau lempem. Ini pernah kejadian, saat membeli paket box ayam siap saji. Ayamnya jadi nggak kriuk lagi.

Review Video bisa klik di sini yah




Saya tanyakan, ini beli dimana, Terlihat Enak dan Menggugah Selera

Usai shalat, saya bertanya ke Suami, ini nasi bakar beli dimana? Suami hanya menggeleng. Lalu ia, mencoba menjelaskan. Kurang tahu beli dimana, itu dibelikan teman sekantornya. Tadi menjelang mau pulang dihampiri temannya, ketika diberikan nasi bakar itu. Yah, diterima saja dan tidak enak bertanya belinya dimana? 

Suami menyarankan, coba cari tahu aja di media sosial, atau mungkin di tempat yang biasa Ummi beli nasi bakar cumi,mungkin dia yang jual.

Karena kepo, yah maksudnya supaya nanti bisa ditambahkan ke deskripsi konten video atau foto yang akan yang buat. Saya pun DM IG nasi bakar cumi langganan saya. Saya kirimkan fotonya. Ternyata, itu bukan produk jualan mereka.

Yah, sudahlah. Hal ini juga akhirnya menjadi alasan untuk menulis dan membuat foto dan video produk tersebut. Siapa tahu penjualnya muncul atau bisa jadi ide dagangan buat teman-teman yang lain sehingga nanti kalo pengen beli, banyak yang menjualnya.


https://www.mildaini.com


Makan Malam Dengan Nasi Bakar Cumi


Masih ada waktu sebelum maghrib, saya buka satu-satu ketiga kotak makanan tadi. Semuanya ada nasi bakarnya dan lauk utamanya, ada Ikan goreng, ayam bakar dan ayam sambal pedas. Ada sayur urap juga. Untuk semua nasi bakarnya, ada cumi di dalamnya. Nasi bakarnya dibungkus dengan daun pisang. Ada pilihan pencuci mulutnya atau makanan pembukanya buah pisang atau pudding.

Kalo kamu suka makan buah atau pudding di awal makan atau setelah makan yah? Bisa jawab di kolom komentar ya!

Usai chek ricek tadi, jadinya saya terpikir untuk membagikan foto dan video nasi box ini untuk ide jualan teman-teman. Siapa tahu ada yang membutuhkan inspirasi.


Isi Satu Paket Nasi BaKar Cumi


Untuk satu paket atau satu kotak nasi ini sudah lengkap dengan nasi, lauk pauk, sayuran, sambal dan buah. Untuk pilihan nasinya semua menggunakan nasi bakar cumi serta ada sambal.

Saya buka nasinya, jadi di bagian dalam ada nasi yang sudah diberi cumi dan daun kemangi sehingga ketika dibuka tercium aroma wangi. Aroma sedap perpaduan cumi dan kemangi yang dibakar sangat menggugah selera makan.

Untuk buahnya, kali ini buah pisang. Selain pisang, di box satu lagi ada tambahan pudding coklat. Untuk sayurnya ini ada urap.

Mari kita lihat satu persatu yah. Nanti kamu boleh juga memilih suka box yang mana. Boleh kasih pendapat di kolom komentar yah. Bisa ikutan milih, hehehe.


3 Ide Jualan Nasi Bakar Cumi


Pertama Nasi Bakar Cumi dengan Lauk Ikan Gurame Goreng


https://www.mildaini.com


Kedua Nasi Bakar Cumi degan Lauk Ayam Sambal Pedas





Ketiga Nasi Bakar Cumi dengan Lauk  Ayam Bakar


https://www.mildaini.com


Oh, ya untuk alternatif lainnya, kamu juga bisa membuat pilihan untuk nasi bakar biasa, nasi uduk, nasi kuning, nasi  putih biasa. Untuk lauknya juga bisa diberikan pilihan misalnya Ikan Bakar, olahan daging atau telur disertai dengan tambahan tahu dan tempe atau terung goring.

Untuk ide sayurannya atau lalapan juga bisa ditambahkan atau dijadikan pilihan lainnya. Ada banyak sayur lalapan yang bisa kita sajikan.

Sampai di sini dulu yah, semoga ide jualan nasi bakar cumi ini bisa memberikan kamu inspirasi makan kreativitas lainnya untuk berjualan nasi box. Semoga pilihan ide tersebut membuat bisnismu berjalan dan berkembang dengan sukses ya.



Baca Juga

Related Posts

19 comment

  1. Duh pagi-pagi jadi laper, penasaran sama nasi bakar pasti enak ini kalau sama ayam bakar apalagi ada cuminya. Untung di sini deket kalau mau beli nasi bakar, terima kasih sharingnya!

    BalasHapus
  2. Aduuuuh, mbak Limda cerita nasi cumi bikin daku ngeces ga karuan hahahaha :D Ide jualan kayak gini nih yang dibutuhkan untuk keluarga :) Cumi asin aku suka, pakai cabe ijo gede2 dan rawit yang banyak. Ada pisang dan tambahan puding juga ya paket nasi bakarnya. Bisa laris banget nih.

    BalasHapus
  3. Wah nasi bakar cumi sepertinya sedap banget. Kebayang dicocol sambal dan ayam. Huwaaa sedaapp banget pengen beli aja tapi

    BalasHapus
  4. wah baru tau kalo bisa disantap dengan urap ya. Jadi ide juga nih. Dan dengan lauk-lauknya jadi tambah enak juga.

    BalasHapus
  5. Dennise Sihombing20 Mei 2022 21.26

    Asli aku ngiler nih mom dengan nasi bakar cuminya. Menggugah selera banget ya. Apalagi ditambah dengan lauk ayam bakar enaknya double nikmat

    BalasHapus
  6. Hari ini saya memasak nasi liwet cumi. Masih ada sisanya. Kepikiran untuk bikin nasi bakar biar gak bosen. Setelah baca postingan ini jadi semakin bikin. Paling nanti tinggal tambahin sambal

    BalasHapus
  7. Nasi bakar ini paling enak buat bekal kalau lagi diperjalanan soalnya anak-anak suka banget nasi bakar dan lumayan tahan lama, cocok juga ya buat ide usaha. Apalagi lihat gambar nasi bakar cuminya, benar-benar mengoda selera.

    BalasHapus
  8. Enak sekali nasi bakarnya...keren Mbak..dibagikan infonya biar jadi ide jualan yang lain juga
    Ada teman blogger di Jakarta, Endah Marina, sejak pandemi jualan nasi bakar. Dan laris...bisa kirim online same day. Aku pesan buat di rumah dan kirim ke saudara/teman. Enak rasanya. Memang bisa jadi ide jualan ini ya

    BalasHapus
  9. Tampilannya aja udah menggoda banget ini nasi bakar cuminya, lauk pelengkapnya juga macem-macem ya.

    BalasHapus
  10. Aduhai mbak nasi bakar cuminya menggoda bangeeet. Akhir2 ni banyak.mrnu ayam jd bosen juga ni ada idr nasi bakar cumi udh lengkap ada sayur lalapan duuh nikmat banget deh

    BalasHapus
  11. MashaAllah~
    Nikmatnya makan nasi bakar. Zaman sekarang nasi bakar memang lebih nikmat kalau diberi isian sekaligus begitu yaa, kak Milda. Tapi aku gak nyangka kalau di dalam boxnya masih ada lauk lengkapnya. Semakin mantap untuk makan bersama.

    BalasHapus
  12. Kalau disuruh pilih dari 3 menu nasi bakar cumi, mau semuanya aja mbak aku hehehe, enak-enak semua soalnya.
    Ide untuk berjualan aa aja ya asal kita niat & tekun

    BalasHapus
  13. Nasi bakarrr bikin ngiler. Aku sukaa banget nasi bakar aroma kemangi isinya bebas ayam.atau.seafood dan pedess woww yummy banget.

    Punyaa nasi bakar langganan kalau bikin sendiri belum.pernah mak kebayang ribetnya bungkus oake daun soalnya. Semoga yang mulai usaha tetap gigih dan laris maniss usahanya

    BalasHapus
  14. Whoaaa ini menu favorit akuuu mba

    Mupeng bgt utk bisa menjajal aneka varian menu.

    Dan pastinya bakal.cuan klo jadi menu jualan ya

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah...dapat rezeki dari teman ya, Maakk. Lauk guramehnya enak jugaa. Xixixixi

    BalasHapus
  16. MasyaAllah sangat menggoda sekali dan enak banget Mom. Jadi pengen incip juga, di sebelah perempatan sini ada nasi bakar juga tapi sering kosong padahal penasaran karena warung baru sih.

    BalasHapus
  17. nasi bakar cumi ini jarang di tempatku seringnya tuna atau tongkol. Bagus nih ide jualan nasi bakar cumi.

    BalasHapus
  18. Aku dulu biasa makan buah setelah makan, Mbak. Tapi setelah tahu yg lebih baik tuh sebelum makan, ya sampai sekarang kalau makan buah sebelum makan, hehe..
    Btw ada banyak kreasi nasi bakar ya ternyata. Ini kebayang enaknya nasinya dikasih cumi+daun kemangi. Hemm.. pengen incip :D

    BalasHapus
  19. jualan nasi bakar saat ini tuh pasti banyak banget peminatnya. Jujur aku kalo bingung makan siang apa dan lagi mager bgt buat masak, suka order nasi bakar. Emm dipikir-pikir bisa jadi ide jualan sih ya, tp ku ga pede kalo soal masak memasak hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin