nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Digital Marketing, Pengertian dan Jenis-Jenisnya Yang Perlu Diketahui

Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai sahabat Milda, apa kabar kalian semua. Semoga selalu sehat, berlimpah rejeki dan kebahagian. Kali ini, saya mau membahas soal Digital Marketing, Pengertian dan Jenis-Jenisnya Yang Perlu Diketahui

Kegiatan pemasaran yang anda pilih ternyata akan berpengaruh besar terhadap kesuksesan dari bisnis atau perusahaan bersangkutan. Penggunaan digital marketing ternyata semakin banyak diminati oleh para pebisnis karena berbagai macam keuntungan ditawarkan didalamnya. Bahkan peluang memperoleh pasar jauh lebih luas dan tidak terbatas.

Di tengah-tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, anda memang harus mampu memutar otak agar usaha tetap berjalan dengan baik atau bahkan dapat menguasai pasar. Jika anda ingin menjalankan metode ini untuk pemasaran, maka harus mengetahui pengertiannya terlebih dahulu serta jenis-jenis di dalamnya.


https://www.mildaini.com


Pengertian Digital Marketing


Sebagian besar dari pebisnis pastinya sudah mendengar istilah satu ini dalam kegiatan marketing atau pemasaran bukan? nah digital marketing ini sendiri merupakan kegiatan pemasaran atau promosi dari suatu produk atau brand dengan memanfaatkan keberadaan media online alias digital.

Adapun tujuannya adalah buat menarik lebih banyak konsumen ataupun calon konsumen sesuai dengan target pasar yang mereka inginkan. Seperti sudah diketahui, berkembangnya dunia teknologi dan internet, memang membuat kegiatan pemasaran semakin bergeser. Semakin banyak perusahaan memanfaatkan cara ini dibandingkan dengan cara konvensional.

Karena semakin tingginya perusahaan yang memanfaatkan metode itulah, maka kompetisi ketat pun

juga semakin terjadi. Dimana setiap perusahaan seolah berlomba-lomba buat menciptakan ide konten terbaik agar bisa menarik lebih banyak para pelanggan. Ada banyak didalam pemasaran digital seperti pemanfaatan SEO alias Search Engine Optimization tersebut.

Selain pengertian diatas, beberapa ahli pun juga mempunyai pendapat tersendiri mengenai pengertian dari digital marketing tersebut. Seperti Ridwan Sanjaya dan Josua Tarigan dimana menyatakan bahwa kegiatan marketing tersebut termasuk branding yang menggunakan berbagai media seperti website, blog, e-mail ataupun bahkan adwords.


Jenis-jenis


Sudah tahu bukan bagaimanakah pengertian dari metode pamasaran diatas? nah, marketing model

inipun ternyata juga mempunyai beberapa jenis yang perlu diketahui. Jadi sebelum anda memutuskan buat menjalankannya, maka perlu mengetahui jenisnya dahulu agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis diantaranya adalah.


1. Website


Keberadaan website atau situs memang mempunyai peran sangat penting untuk menunjukkan bagaimanakah tingkat profesionalitas dari sebuah perusahaan. Sebab berkat adanya website itulah dapat membantu para konsumen agar bisa mengetahui lebih jelas suatu usaha. Kegiatan promosi melalui web inilah lebih banyak dipilih oleh perusahaan karena dikenal lebih hemat sekaligus terjangkau dibandingkan penggunaan pemasaran secara offline ataupun via televisi.


2. Sosial Media Marketing


Selain memanfaatkan keberadaan website, penggunaan sosial media marketing ternyata juga banyak dipilih oleh para pebisnis. Keberadaan platform seperti Instagram, Facebook, Tiktok dan masih banyak lagi sudah banyak digunakan untuk kegiatan pemasaran. Terlebih lagi biayanya benar-benar terjangkau bahkan gratis sekaligus.


3. Email Marketing


Kegiatan pemasaran secara online memang tidak ada batasannya bahkan tergolong sangat banyak. Selain via website ataupun media sosial, penggunaan email marketing inipun ternyata banyak dipilih. Sesuai dengan Namanya, nantinya anda bisa memberitahukan atau mengenalkan berbagai info terkait usaha via email.


4. Search Engine Marketing


Terakhir adalah search engine marketing ini dimana merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh website perusahaan agar semakin mudah ditemukan di sistem pencarian atau search engine. Adapun jenisnya dibedakan menjadi SEO dan SEM. Masing-masing memang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.


Jika anda ingin memperoleh kesuksesan dalam berbisnis, maka harus pandai-pandai dalam memilih model pemasaran seperti penggunaan pemasaran secara online diatas. stucel.com akan membantu kegiatan digital marketing anda agar semakin sukses sekaligus menggurita.


Baca Juga

Related Posts

0 comment

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin