nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

12 Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan

12 Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Memanfaatkan peluang usaha rumahan patut dicoba untuk kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan. Meskipun usaha rumahan terlihat sepele namun nyatanya banyak yang sukses menjalankannya. 


Usaha Rumahan


Tidak jarang yang akhirnya menghasilkan banyak keuntungan dari usaha rumahan. Selama kamu giat dan gigih menjalankan usahanya maka hasilnya tidak akan mengecewakan. Berikut ini bebera peluang usaha yang bisa kamu coba:

1. Makanan dan Minuman

Menjual makanan dan minuman menjadi peluang bisnis yang cukup baik. Banyak pilihan jenis usaha makanan dan minuman yang bisa dilakukan seperti camilan kekinian, minuman boba, hingga membuat warung makan.

Kamu bisa mulai menjual masakan dengan resep keluarga atau mencari resep makanan di internet. Buatlah sistem PO agar kamu hanya perlu memasak sesuai jumlah pesanan.

2. Laundry

Membuka jasa laundry merupakan usaha sampingan di rumah yang cukup banyak diminati. Banyak orang yang sibuk bekerja sehingga tidak sempat mengurusi pekerjaan rumah akhirnya mengandalkan jasa laundry.

Biasanya usaha laundry yang berlokasi di daerah kos mahasiswa dan perkantoran akan semakin laris manis. Merencanakan strategi pemasaran yang matang akan membuat usaha laundry ini menjanjikan keuntungan yang menggiurkan.

3. Jasa Desain Grafis

Usaha jasa desain grafis saat ini cukup banyak diminati banyak orang. Di era digital banyak memerlukan visualisasi kreatif sehingga desain grafis sangat dibutuhkan.

Apabila kamu memiliki kemampuan desain grafis maka usaha ini layak dicoba, namun jika belum memiliki keahlian bisa mengikuti kursus. Kamu bisa membuka jasa untuk desain gambar kaos, website, logo, kartu nama, banner, dan lainnya. 

4. Air Minum Isi Ulang

Saat ini hampir setiap rumah menggunakan air minum isi ulang. Usaha ini cukup menjanjikan keuntungan besar mengingat kebutuhan air minum sangat penting. 

Kamu bisa memberi penawaran menarik agar pembeli menjadi pelanggan setia. Kamu juga bisa menitip jual air isi ulang kamu di warung sembako sekitar perumahan warga.

5. Membuka Kursus

Apabila kamu memiliki keahlian khusus seperti memasak, pintar bahasa inggris, ataupun keahlian lainnya maka hal ini bisa menjadi peluang usaha rumahan. Kamu bisa membuka kursus di rumah atau membuka kursus online.

Usaha ini cukup menarik dan juga tidak memerlukan banyak modal. Kamu hanya perlu menyiapkan ruang untuk mengajar dan beberapa peralatan lainnya.  

6. Pulsa Dan Aksesoris HP

Hampir setiap orang memiliki HP dan menggunakannya untuk berbagai aktivitas. Bisa dikatakan adanya HP merupakan salah satu kebutuhan, kondisi ini bisa menjadi peluang usaha. Kamu dapat berjualan pulsa elektrik, simcard perdana, hingga berbagai aksesoris HP.

Memulai usaha ini terbilang mudah, hanya memerlukan HP dan daftarkan ke agen distributor pulsa. Selain pulsa kamu juga bisa berjualan paket internet dan pulsa token listrik.

7. Rental Game

Membuka usaha rental game konsol seperti Play Station cukup mudah. Kamu hanya perlu menyediakan minimal 2 TV dan 2 Play Station. Siapkan game-game terkini yang banyak dimainkan.

Apabila lokasi usahamu berada di tempat ramai orang maka akan semakin banyak yang berkunjung. Meskipun harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit, usaha ini dapat dengan cepat balik modal.

8. Bisnis Waralaba

Melakukan bisnis waralaba maksudnya adalah bisnis yang dijalankan dengan model kemitraan. Bisnis ini merupakan salah satu usaha rumahan yang lagi tren terutama dalam bidang kuliner.

Keuntungan bisnis ini adalah produk yang sudah banyak dikenal orang sehingga lebih mudah dalam memasarkan. Carilah lokasi yang strategis dan berikan pelayanan terbaik agar bisnis waralaba kamu cepat memiliki banyak pelanggan.

9. Penerjemah

Apabila kamu memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik maka usaha ini sangat cocok. Buat portofolio hasil terjemahanmu kemudian carilah project penerjemah melalui website freelancer.

Pekerjaan penerjemah ini dilakukan paruh waktu sehingga tidak akan menggangu pekerjaan utamamu. Kamu juga bisa menjadikan jasa penerjemah ini sebagai usaha utama apabila melakukannya full time.

10. Catering

Catering menjadi peluang usaha rumahan yang cukup menjanjikan terutama jika kamu berada di kota besar. Biasanya masyarakat kota besar sibuk dengan pekerjaan sehari-hari sehingga memilih untuk berlangganan catering. 

Coba buat catering dengan menu yang menarik atau buat catering khusus menu sehat. Berikan jaminan makanan bersih dan higienis agar pembeli semakin tertarik.

11. Membuat Kerajinan Tangan

Apabila kamu memiliki kemampuan mengolah barang menjadi suatu kerajinan tangan yang unik. Produk-produk handmade biasanya akan dihargai lebih mahal karena memiliki keunikan tersendiri.

12. Membuka Toko Online

Kamu bisa membuat toko online dengan menjual berbagai produk. Memulai usaha toko online terbilang mudah. Siapkan HP, buat akun toko online di sosial media atau marketplace lalu mulailah berjualan produkmu.

Beragam produk bisa kamu jual seperti pakaian muslim, perabotan rumah tangga, kebutuhan ibu dan bayi, dan berbagai hal lainnya.

Masih banyak peluang usaha rumahan lainnya yang bisa kamu lakukan. Perlu diingat, apapun usaha yang kamu pilih asalkan dilakukan dengan baik dan selalu bekerja keras maka hasilnya akan baik. Kamu bisa menggunakan media sosial dan website agar usahamu makin dikenal banyak orang.

Kamu bisa membuat website usaha kamu TokoTalk secara gratis. Hanya dalam 3 menit kamu akan mendapatkan website usahamu sendiri. Desain website dapat disesuaikan dengan brand imagemu. Adanya website juga akan memudahkan kamu mengelola pesanan pelanggan karena sistem website yang dapat dikelola otomatis.

Segera manfaatkan berbagai peluang usaha di atas agar bisa mendapat penghasilan tambahan. Jangan lupa buat website usahamu hanya di TokoTalk!

Referensi:

https://www.99.co/blog/indonesia/usaha-rumahan-yang-tak-ada-matinya/

https://www.google.com/amp/s/www.niagahoster.co.id/blog/peluang-usaha-paling-menjanjikan/





Baca Juga

Related Posts

19 comment

  1. Ahaa!
    Selalu ada ide-ide brilian untuk bisnis rumahan ya Mba
    Semogaaa ini bisa menjadi inspirasi untuk siapapun, agar makin semangat berusaha di masa pandemi ini.
    Sipp markosipp!

    BalasHapus
  2. Selama pandemi ini, ide-ide usaha rumahan sepertinya sangat cocok untuk dijalankan ya mbak. Ide-idenya pun sangat menarik

    BalasHapus
  3. Dari dulu ingin rasanya mencoba memulai bisnis.
    Tapi sampai sekarang masih belum bagus mengatur keuangannya. Ini bagus banget peluang usaha yang bisa dimanfaatkan dengan memasang promosi di TokoTalk website, agar usaha bisa semakin dikenal oleh orang-orang yang lebih luas jangkaunnya.

    BalasHapus
  4. Aku sudah menjalani dua usaha nih mbak dari ide di atas, kelas menulis online dan toko online jualan buku, Alhamdulillah hasilnya bisa membantu untuk membeli kebutuhan sehari-hari di rumah

    BalasHapus
  5. wah asyik banget ini bisa menjalankan bisnis dari rumah. terima kasih ide menariknya. semoga salah satunya bisa tarik gass mulai dari sekarang

    www.ipung.net

    BalasHapus
  6. Banyak ya sebenarnya ide dan peluang usaha bisnis rumahan ini. Melihat kondisi sekeliling dan mengenali kebutuhan sekitar, baru deh ditentukan mau usaha apa. Udah jaman internet gini, emang sebaiknya usahanya dibuat online juga

    BalasHapus
  7. wah ada 12 ya peluang usaha rumahan yang bisa dicoba
    bisa pilih yang sesuai kemampuan dan target market kita ya mbak

    BalasHapus
  8. Bisnis online paling praktis, sekarang makanan juga bisa dibisnis online karena ada jasa ojol dan paket sehari sampai untuk antar kota seprovinsi

    BalasHapus
  9. Ini yang lagi aku pikirin juga mbak. Mau jualan online tapi belum tau mau jualan apa haha. Semoga cepet dapet ide biar bisa jadi pengusaha. Karena pengusaha itu lebih banyak punya waktu daripada kantoran.

    BalasHapus
  10. Menarik sekali infonya,pas suami mau buka usaha laundry dan air isi ulang..bisa nih bikin web sendiri di TokoTalk. Gratis lagi!

    BalasHapus
  11. Diantara semuanya yg reasonable banget itu toko online sih. Lbh bs managenya. Tp mungkin kalo banyak orderan kudu ikat kepala jg. Haha

    BalasHapus
  12. Waah banyak sekali ya usaha rumahan yang bisa dilakukan di rumah. Laundry dan buka toko makanan dan minuman contohnya. Senangnya lagi kalau kita bisa buka toko online secara gratis di TokoTalk ya Mbak.

    BalasHapus
  13. Iya nih mba Aku lagi usaha food Frozen belum serious banget sih mentok ke Pengiriman agak sulit ternyata terlalu Mahal kadang yg beli gak mau.. kayaknya tertarik deh ke webnya Toko Talk

    BalasHapus
  14. Jika memang ada kemauan sebetulnya banyak sekali punyaluang usaha ya mba, seperti membuat toko online, menjadi penerjemah yang memiliki keahlian khususnya bahasa inggris dan berjualan apa saja melalui online. Peluang tersebut jika dijalani bisa untuk pekerjaan utama atau pekerjaan tambahan.

    BalasHapus
  15. Aku tuh udah lama pengen buka toko online loh mbak, cuma sampai sekarang belum nemu mau jual apa di toko online. 😅 Tapi aku mau coba-coba cek dulu ke Toko Talk deh biar ada gambaran kira-kira pengen buka toko online apa dan persiapannya apa aja biar nggak bangkrut kayak dulu lagi.

    BalasHapus
  16. Aku tertarik dengan usaha laundry deh, atau online shop pakaian paling. Cuma butuh informasi supaya ga salah langkah nih, reserach dulu.

    BalasHapus
  17. Kemajuan teknologi terutama internet memang membuat banyak peluang usaha dari rumah ya, Mbak. Apalagi hampir semua serba digital sekarang. Jadi konsumen yang membeli secara online juga makin banyak.
    12 peluang usaha rumahan yang dishare bisa tuh dipraktikkan salah satu atau lebih. Makasih sharingnya ya, Mbak :)

    BalasHapus
  18. Dulu sempet bisnis online mba, akhirnya tidak optimal karena gak kepegang sambil ngurus anak, rumah juga ngeblog. Sekarang fokus ngeblog aja jadinya hehe freelance ajaa

    BalasHapus
  19. pengen banget punya usaha rental game atau warnet, biar sekalian bisa main setiap hari hehehehhe

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin