nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Benarkah, MEIKARTA ‘KOTA BARU’ Termewah Se-Asia Tenggara


Saya dan keluarga sering ke Jakarta, kadang nginap atau sekedar transit saja untuk menuju kota lainnya. Malah suami saya sering banget cuma mengantarkan berkas laporan ke kantornya lalu bisa pulang kembali. Berangkat dari sini pagi lalu hendak pulang kembali dari Jakarta sore harinya. Namun dengan segala resiko macet dan lain sebagainya yang tak bisa diprediksi. Saya suka ngotot, daripada ketinggalan pesawat. Ya, sudah menginaplah semalam, besok pagi baru pulang. Memang dari dulu kapan tau dan kapan pertama kali saya ke Jakarta yang selalu diingat dan dirindukan adalah MACETNYA JAKARTA.

Namun, meski terkenal macet saya selalu benci Jakarta, maksudnya Benar-benar Cinta, hahaha. Buktinya gak pernah bosan dan menolak untuk datang ke Jakarta. Malah datang lagi, berkali-kali gak pernah bosan.

Daya magnet dan daya pikat Jakarta, memang sangat menarik dan membuat orang terlena. Segala cara orang akan lakukan demi bisa bertahan hidup atau demi ingin tinggal di Jakarta. Padahal semua hal di Jakarta itu mahal dan butuh duit. Semua hal kita temui di Jakarta, macet, kumuh, semrawut, copet, kejahatan, sampah berserakan, banjir, polusi, ruang sempit. Semuanya tersedia di Jakarta

Lalu, pernahkah kita bermimpi atau berharap JAKARTA akan lebih rapi, tertib dan teratur! 

Jika kamu  termasuk salah satu orang yang merasa penat tinggal di ibu kota karena lingkungannya yang padat dan akses yang kurang menjangkau, bisa jadi kamu akan menyukai tempat ini. Ya, Meikarta - Cikarang. Pengunjung mall Lippo Group dan pembaca surat kabar ternama mungkin tidak asing mendengar nama ini, nama hamparan lahan yang diklaim bisa menciptakan dunia baru bagi para penghuninya.

Di atas tanah yang digadang-gadang seluas 600 hektar (ha), Lippo Group selaku pembangun menjanjikan akan terciptanya sebuah ‘kota baru’ yang modern, elegan, serta didukung dengan infrastruktur terlengkap di Asia Tenggara. Bukan hanya hunian, beberapa fasilitas menarik di dalamnya memang terdengar menggiurkan.
Bagaimana tidak, tersedia lahan terbuka hijau seluas 100 ha yang disebut Central Park. Bukan mall seperti yang pertama kali Anda bayangkan di benak Anda, Central Park yang dibuka untuk publik ini dilengkapi dengan kebun binatang mini, jogging track, dan danau yang bisa menjadi reservoir penanggulangan banjir.

Visi Meikarta

Proyek pembangunan yang ditaksir mencapai angka fantastis hingga 278 triliun ini rupanya memang berniat untuk membuat hidup kamu semakin mudah dan berkualitas. Selain apartemen dan Central Park, Meikarta akan membangun pusat bisnis, health center, stadium, sekolah, cafe, hotel, dan tentunya lokasi ini akan terhubung dengan berbagai moda transportasi yang saat ini sedang dibangun pemerintah seperti kereta api cepat Jakarta-Bandung dan LRT(Light Rail Transit).

Sampai di sini, apakah kamu sudah tergiur? Jika ya, Meikarta sudah melakukan penjualan perdana sejak 13 Agustus lalu dan para calon membeli yang datangpun tidak sedikit. Namun, sebelum kamu bergerak lebih jauh, sebaiknya kamu ketahui bahwa sempat tersiar kabar bahwa Meikarta belum merampungkan perizinannya hingga Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar cukup terkejut. “Belum ada izin, kok sudah diumumkan saja,” ungkapnya.

Berbeda dengan kabar yang beredar, Danang Kemayan selaku Direktur PT Lippo Karawaci memaparkan, bahwa tidak ada masalah dalam pembangunan, dan penuntasan perizinan proyek ke Pemerintah Kabupaten Bekasi dan selanjutnya sedang diproses oleh pihak manajemen.

Aneka fasilitas yang diharapkan ada di Meikarta
Selain problema perizinan, proyek pembangunan raksasa ini dikaitkan dengan tudingan hegemoni Cina di Indonesia, yang mana biaya sebesar 278 triliun tidak menjadi beban bagi Lippo Group untuk mengumpulkan dana, melainkan tinggal merealisasikannya saja. Hal ini ditampik oleh CEO Lippo Group James Riady, ia menyatakan bahwa dalam pembangunan Meikarta ini melibatkan banyak mitra bisnis untuk demi mewujudkan kota yang mandiri.

Jadi, terlepas dari desas-desus perizinan dan tudingan hegemoni Cina, sebagai warga negara Indonesia apakah kamu tidak ikut merasa bangga akan terciptanya ‘kota baru’ termewah se-Asia Tenggara di Indonesia? Apakah kamu bersedia membuka mata dan pikiran kamu akan hadirnya sebuah lingkungan baru yang menawarkan masa depan lebih baik?

Semoga benar ya, Meikarta bisa mewujudkan impian untuk memiliki sebuah kawasan yang tertib dan teratur di Jakarta!

Baca Juga

Related Posts

There is no other posts in this category.

6 comment

  1. klo saya sih gak memeprmasalahkan siapa yg membangun mbak
    cuma yg saya agak miris sih, kok kayaknya kota2 di luar Meikarta kayak gimana gitu, jelek, dsb,
    ah mungkin ini persepsi saya yg salah
    cmiiw, imho

    BalasHapus
  2. Dah, keren bgd ya mbk, meikarta ini, smoga terwujud deh aminn

    BalasHapus
  3. Semoga aj sesuai harapan bersama

    BalasHapus
  4. Semoga Meikarta ini memang mewakili hunian impian

    BalasHapus
  5. Hmmm, jadi Meikarta ini mau dibangun lebih dari BSD ya mbak? Masuk ke BSD lama-lama aja udah waw banget kapan hari sampe nyari taksi online pas subuh aja susah >.< Kawasan elit banget ini berarti..

    BalasHapus
  6. ulas kampung kurma donk mbak. meikarta kan lebih ke arah politik tuh, dengan izin-izinnya yang belum jelas

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin