Menu

Jumat, 22 September 2017

/

Hai, apa kabar. Gak terasa sudah mau akhir bulan September ya, aku mau posting dulu ya cerita keseruan #KelasBlogger2Bobe bulan September ini. Ya, kegiatan kelas blogger ini kami buat setiap pekan ketiga setiap bulannya. Jadi sudah menjadi agenda rutin. Alhamdulillah ini sudah kelas yang kedua.

Kelas kedua ini, kita akan diskusi dan membahas mengenai Branding Sosial Media Khususnya Instagram, bersama slah satu selebgram yang Bengkulu banggakan. Kita akan mencoba mengali banyak informasi dan ilmu dari seorang yang ramah, yang biasa kami sapa dengan sebutan Kak Fian. Dengan nama akun Instagramnya Sofian Rafflesia @fianbkl. Folower Kak Fian ini juga sudah lumayan banyak juga.

Kita kenalan dulu ya sama sosok kece satu ini, supaya lebih mendapatkan gambaran tentang dirinya. Ibarat kata tak kenal maka tak sayang...


Widih, lengkap banget ya...silakan dikepoin. Jangan lupa di folow juga ya akun medis sosialnya, pesan sponsor sih begitu. Jangan tanya soal umur ya, panjang nanti bahasannya. Kalo penasaran silakan hubungi pake Jaringan pribadi (Japri ) sama beliau ya.

Nah, selain folower beliau yang udah lumayan banyak. Kak Fian ini punya segudang prestasi yang membanggakan, sebagian yang paling hot dan hit beliau ceritakan dan tampilkan kepada kita semua. Tapi yang hadiahnya kecil gak disebutin, kalo dimasukin semua datanya. Bisa panjang slidenya dan gak kelar satu jam membahasnya.

Oh, ya sebelum lanjut ke prestasi Kak Fian, beliau sempat cerita kalo akun IG dia kena block oleh Instagram. Saat tahu hal itu, beliau hampir putus asa dan mau naggis darah. Ya, bayangkan saja untuk mendapatkan folower sebanyak itu beliau emang berjuang mati-matian. Gak pake sistem beli folower, bikin foto yang kece dan sering ikutan berbagai lomba. Eh, taunya ama IG mau diblock, apa gak kecewa berat.

Akhirnya dengan segala upaya, akhirnya Kak Fian berhasil mengembalikan akun Instagramnya, meski harus melakukan banyak hal dengan penuh kesabaran dan hati berdebar-debar. Bisa balik apa gak, akhirnya bisa balik. Setelah Kak Fian melakukan semua hal yang diminta oleh pihak Instagram dengan disiplin dan sabar.

Kata Kak Fian, hal itu bisa terjadi pada akun IG-nya sebab beliau waktu itu ada posting sebuah foto, dengan terlalu banyak hestek atau tagar. Ternyata hal demikian tidak diperbolehkan oleh Instagram. Jadi kalo mau upload foto di IG, kasih tagarnya sedikit saja atau sewajarnya saja.


Selain itu Kak Fian ini juga sudah bikin film loh tentang Bengkulu, kamu udah nonton apa belum. Saya sih belum, kepengen nobar aja deh barengan ama sobat Bober;s. Nungguin undangan dari Kak Fian. Nonton rame-rame pasti lebih asik dan seru.


Jadi dengan segudang prestasi itu wajar saja sih, Kak Fian punya folower alami yang emang folow akunnya karena butuh infoh dan wawasan terutama tentang Bengkulu.

Nah, kali ini beliau akan berbagi kepada sobat Bober's bagaimana sih caranya supaya Instagram kita banyak folowernya, foto kita banyak yang like dan re-post serta yang tak kalah penting bisa mendatangkan uang dari akun Instagram tersebut. Instagramnya bisa menghasilkan duit. Tentu ada caranya, dan beliau udah panen juga tuh uang dari job di IG.

Yang pertama yang beliau ajarkan adalah bagaimana caranya supaya foto kita itu INSTAGRAM ABLE

  1. Rencanakan Ciri Khas Foto
  2. Background Yang Menarik
  3. Gunakan Natural Lighting
  4. Tentukan Angle & Titik Fokus
  5. Komposisi
  6. Jangan edit berlebihan
  7. Caption & Hastag yang tepat  
Sobat Bober's pun mencoba untuk Creek, dan menerapkan ilmu yang baru diajarkan oleh Kak Fian tersebut. Langsung pasang aksi. Dan salah satu hasil fotonya yang menurut saya lumayan bagus selama kegiatan ini adalah, ini hasil jepretan +moms odell  



Saya suka banget foto ini, bukan karena saya ada di dalam fotonya. Saya dan Kak Fian sepakat bahwa foto ini meski diambil hanya lewat handphone, punya ciri khas dan unik. Jadinya terlihat menarik dan bagus.

Kemudian meski sudah posting foto yang bagus, tetapi tetap saja folower gak mau mampir. Kak Fian juga memberikan tips untuk menambah folower ini. Supaya mereka mau folow dengan sendirinya atau terjadi penambahan folower.

6 Cara Menambah FOLOWER Ala Sofian Rafflesia

1. Follow to Follow
2. Juara Kontes Foto Instagram
3. Direpost Account IG lain
4. Manfaatkan hastags/tagar popular
5. Aktifkan sinkronisasi Account
6. Berkreatifitas dalam menguppload foto/video 



Gimana, udah mau langsung action atau masih mau menunggu dulu. Aku aja ya gemes, kepengen langsung bereaksi. Memperbaiki dan merubah kesalahan yang saya lakukan dalam mengelolah akun sosial media khsusunya Instagram.

Jika akun sosial media dan folower dijaga dengan baik, maka kita juga tentunya akan mudah kedatangan berbagai tawaran job di sosial media. Misalnya dapat endors produk. Ternyata Kak Fian ini sudah banyak juga terima endors baik produk dari Bengkulu dan sekitarnya. Bahkan yang di luar kota Bengkulu. Dari pulau Jawa juga sering. 

Kak Fian ini sudah mendapatkan uang dan produk yang lumayan banyak dari akun instagramnya.

Berikut Ini tips Branding Sosial Media Instagram ala Kak Sofian Rafflesia 
1. Tentukan Tujuan
2. Pilih Media Sosial
3. Pertahankan Konsistensi
4. Sajikan Konten Yang bermutu
5. Dengar dan Respon
6. Jalin hubungan dengan sesama Rekan Media Sosial


Wuih, tenyata sudah semua ya, kita sedot ilmunya Kak Fian. Udah penuh otak ini dengan berbagai ilmu dan wawasan. Tinggal aksi nyata lagi , biar ilmunya gak menguap begitu saja. 

Ada caranya nih, supaya belajar ilmunya gak nguap alias cuma lewat saja. Mau tau, caranya. Belajar sambil NGOPI. 

Yess, kamu benar!!

Di kelas Blogger Bengkulu kali ini, peserta akan mendapatkan bingkisan berupa satu pack Kopi Gading Cempaka. Selain itu kopinya diseduh dan dicicip dong selama kegiatan berlangsung. Untuk mengusir rasa malas, kantuk dan migran. Berganti dengan semangat BARU.


Kelas blogger kali ini terasa lebih seru karena ada Kak Fian dengan ilmu dan wawasannya yang menarik serta sekantong cantik Kopi Gading Cempaka. Tungguin aja ya review kopinya di blog sobat Bober's. 

Udah kelar acaranya....terakhir supaya makin kompak, foto lagi dong...

Ada begitu banyak urusan saya yang belum terselesaikan. Namun begitu banyak urusan yang lainnya yang justru selesai dengan sendirinya. Seperti hari ini tatkala saya bersama dengan @bloggerbengkulu membersamai banyak hal seperti keluarga. Kami sama-sama nyeruput dan mencium khas @kopigadingcempaka yang tak perlu diminta tetapi mampu melerai semua masalah hanya dengan mencium dan meminumnya perlahan. Aroma Robusta yang lembut. Racikan dan olahan yang pas dan dari buah kopi terbaik. Membuat kopi Gading Cempaka patut dijadikan teman untuk berbagi persoalan. Lalu Kak @fianbkl yang hadir menyemangati soal dunia folow n folower, dengan ilmunya pengalamannya tanpa kuminta dia tau yang kubutuhkan. Banyak folower dan dapat job :)) Begitulah layaknya sebuah persahabatan , sebuah keluarga tak perlu diminta. Tak perlu dikatakan. Ia akan saling membuat bahagia. Kopi dan kebersamaan adalah duet maut untuk mengatasi semua masalah tanpa harus berpikir menyelesaikannya. #kopigadingcempaka #kelasblogger2 #bloggerbengkulu Boomerang @priosaja
A post shared by Milda Ini (@mildaini.bkl) on

Sampai jumpa di kelas blogger bulan depan ya....
9 comments

Infonya kece Mak, mantap bisa langsung dipraktik nih biar followers makin nambah hehe

Reply

Asyik tuh, kalau bisa menghasilkan uang dari instagram. Hehehehe :D

Reply

Aku juga pengen. :D Tapi masih bingung sama caranya.

Reply

Seru sekali acaranya dapat ilmu pula. . .

Reply

tambah buat semangat para anggota Bobe ini 😁😁😁

Reply

Aaaaaa seru banget nih, sayangnya kemarin ga bisa datang. Semoga kelas blogger berikutnya aku bisa gabung 😊😊😊

Reply

Mempertahankan konsistensi dan menentukan tema instagram yg masih agak susah, krn isi instagram masih gado" 😂

Reply

Nah ini, kemaren lupa nyatet, untung ada tulisan ini 😅😅

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.