Menu

Senin, 31 Oktober 2016

/



 Assalammu'alaikum Wr. Wb

Saya selalu terpesona kalau melihat rumah minimalis, melihatnya mata jadi berkedip-kedip seolah melihat duit. Rumah minimalis sangat sesuai dengan selera saya yang tidak suka rumah besar dan tidak terlalu banyak ruang kosong.  Sekarang rumah minimalis itu  banyak sekali model dan desainnya. Kali ini saya ingin berbagi tips seputar mendesain rumah minimalis bergaya bohemian. Yuk, ikuti sampai selesai ulasannya.  
 
Rumah minimalis merupakan pilihan terbaik jika kita tinggal di area padat penduduk. Konsep ini menekankan pada efisiensi lahan dan setiap elemennya dibuat sefungsional mungkin. Desain rumah minimalis sangat identik dengan style modern dengan furnitur-furnitur multiguna. Terdapat satu style yang sangat cocok dengan konsep minimalis yaitu bohemian. 

Bohemian itu adalah gaya anti-mainstream, dan sering menggunakan berbagai macam warna, pola dan tekstur. Style bohemian ini sangat cocok bagi mereka yang berjiwa muda dan penuh semangat.

Pasti teman-teman sering melihat desain rumah seperti yang saya sebutkan itu. Rumahnya penuh warna, banyak warna dimana-mana. Bahkan dalam satu ruangan, tiap sisi dinding memiliki warna yang berbeda. Belum lagi pola warnanya, aksesories yang digunakan juga unik bahkan aneh. Yup, itulah yang disebut dengan gaya bohemian.

Gambar Pixabay
Namun, bukan artinya kita bisa semaunya memadukan atau memberikan warna berbeda pada setiap ruangan atau dinding yang kita inginkan. Bisa jadi nanti hasilnya tidak seperti yang kita inginkan. Harus ada konsepnya juga. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam membuat desain rumah dengan gaya bohemian ini.

Saya ingin berbagi dengan teman-teman mengenai hal ini, supaya konsep rumah desain minimalis dengan gaya bohemian benar-benar bisa kita wujudkan dan hasilnya sesuai dengan yang ingin kita harapkan. Supaya jadi betah dan nyaman di rumah, seolah sedang berada di surga dunia. Keinginan menjadikan rumahku surgaku pun bisa terwujud. 

Tips Desain Rumah Minimalis Style Bohemian

Oh, ya untuk merealisasikan desain rumah minimalis bergaya bohemian ini tidak susah dan tidak mahal kok. Yang paling penting kita sudah punya konsep dan berbagai ide mengenai style bohemian ini. boleh juga menggunakan imajinasi loh. Untuk memudahkan , berikut beberapa tips desain rumah bergaya bohemian.
1.     Dinding Rumah
Konsep bohemian merupakan konsep antikemapanan, dan hal tersebut termasuk dalam pewarnaan pada dinding rumah. Nah, kalo biasanya kita selalu  mewarnai dinding dengan warna tunggal, seperti putih atau hijau, namun dalam style bohemian ini, kombinasikan beberapa warna pada dinding. Jadi polanya seperti pelangi, terdapat banyak lapisan warna, sehingga dinding rumah mirip permen lolipop.Boleh juga dikombinasikan sesuai dengan selera kita, termasuk bentuk dan motifnya. 
 
Gambar Pixabay


2.     Gunakan Aksen Warna-warni pada Tempat Tidur
Untuk tempat tidur, kita masih bisa menerapkan konsep pelangi, namun bedakan polanya dengan dinding. Untuk bantal, kita bisa menerapkan warna tunggal atau campuran, namun pastikan jangan terlalu mencolok dengan warna sekitar. 
 
Gambar Pixabay

3.     Gunakan Kanopi
Elemen lainnya yang bisa kita masukan adalah kanopi. Penggunaan kanopi memang sangat identik dengan style bohemian. Biasanya kanopi ditempatkan di luar ruangan, namun dalam bohemian style, kanopi bisa ditempatkan di dalam ruangan. kita bisa menggantungkan berbagai aksesoris yang menjuntai kebawah. Dengan cara seperti ini, ruangan terlihat lebih artistik dan sangat nyaman untuk ditempati.
Gambar Pixabay

4.     Jangan Lupa Aksesoris
Agar lebih maksimal, pastikan kita menempatkan berbagai aksesoris bergaya bohemian. Karena konsepnya antimainstream, kita bisa membeli berbagai aksesoris bergaya bohemian di pasar loak atau melalui situs online. Banyak kok yang menjual aksesories rumah, kita bisa membeli sesuai dengan selera. Biasanya aksesories rumah bohemian itu unik-unik loh dan jarang kita lihat. Bahkan ada teman saya yang memesan secara pribadi aksesoriesnya. Jadi tidak pasaran. Ada juga yang memanfaatkan barang bekas, memadukannya atau daur ulang. Jadi emang unik banget.

Gambar Pixabay
Nah itulah beberapa tips desain rumah minimalis bergaya bohemian, bagaimana sangat menarik bukan?

Hayuk, teman-teman kita bermain dengan warna ya. Rumah dengan konsep bohemian ini juga sangat cocok bagi orang-orang yang suka atau berlabel antimainstream, semua ide gilanya. Bisa diwujudkan di rumahnya :D

Salam, selamat mendesain rumah ya.  
10 comments

Minimalis tapi penuh warna ya mba :)

Reply

Cantik, nggak bosenin. Temenku malahan menggunakan bahan apa adanya, tapi jadi lucu. Tiap dinding beda warna dan coraknya. Menarik sekali tipe minimalis yang begini tapi harus kreatif kayaknya ya mbak.

Reply

iya Mba, jadi berasa muda

Reply

kaya kamarku.. warna warniii :D

Reply

Full colour bikin seger mata

Reply

iya mb, itu ciri rumah bohemian

Reply

asik banget, pasti betah di kamar ya mba

Reply

Selalu seru yaa mendesain, mendekor ruangan rumah. Kamar saya sudah tak rubah-rubah posisinya biar nyaman dan tak bosan ^^

Kanopinya cantik Mbak Milda. Kesannya piyee ngunu..

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.