Menu

Rabu, 06 April 2016

/


      Pai Bro, Oleh-oleh Keren Dari Bengkulu


Coba sebutkan oleh-oleh dari kota Bengkulu. Yap, benar ada Kue Baytat, Perut Punai, Juadah Kereh, Cucur dan lain sebaginya. udah pada tahu kan dan mencoba makannya. Semuanya enak kan dan punya cita rasa yang berbeda. 

Tapi kali ini saya mau mmeberitahu, bahwa ada alternatif  oleh-oleh keren dan enak yang bisa dibeli ketika sedang berada atau mengunjungi Bengkulu. Mau tau? itu loh kue Pai Bro. Apaan sih, sejenis kudapan apa ya. masih penasara ya. Benar namanya masih asing ya, keren dan gahul gitu kan, hehehe.

Hmmm, sama dari namanya yang unik , bikin saya penasaran. Bro itu kan sapaan buat seseorang ya. Sedangkan ‘Pai’ itu artinya dalam bahasa Bengkulu pergi. Jadi ya, arti sederhananya ‘pergi saudara’.

Menurut pembuatnya, pilihan nama tersebut untuk memberikan kesan gaul, update dan mudah diingat. Bukan dengan menggunakan sapaan khas daerah Bengkulu, untuk sebutan saudara lelaki atau perempuan. Seperti Donga, Uncu, Inga dan lain sebagainya. Kalo menggunakan nama tersebut, pastinya lebih khas dan terlihat lokalitasnya ya. 

Lalu kenapa ‘Pai Bro’ yang coba ditawarkan menjadi salah satu oleh-oleh dari Bengkulu. Salah satu alasannya adalah karena daya tahan kue Pai Bro ini lebih lama dibandingkan dengan kue yang lainnya. Jadi nyaman jika dibawa ke luar daerah. 


Selain itu sebagian masyarakat di Bengkulu, belum terlalu akrab dengan yang namanya kue Pai. Tahunya brownies, bolu, puding, yang sejenis itu.

Biar gak penasaran ama Pai Bro ini, mari saya jelaskan lebih detil ya. Pai Bro adalah sejenis kue yang cangkang/kulit seperti kue pie yang sudah kita kenal. Pada tahu kan kalo kue Pie.   Penjual menyebutnya ‘Pai’ . Sama dengan rasa kue Pie secara umum yang  berasa gurih dan renyah dengan isian yang legit.

Pembuatannya cukup mudah! Untuk membuat Pai . Kita coba ya untuk membuat Pai Bro Brownies. Campurkan tepung terigu, margarin, gula , vanili bubuk, aduk rata lalu cetak di loyang pai. Untuk isinya  berupa adonan brownies yakni telur,tepung terigu,gula, cokelat leleh, margarin dicampur jadi satu, aduk rata kemudian masukan ke dalam cagkang/kulit pai tadi. Lalu diberi toping          (  chocochip, parutan keju, almond slice) kemudian oven selama kurang lebih 45 menit dengan suhu kurang lebih 170 decel. Tralala, Pai Bro Brownies jadi deh

 Awalnya Pai Bro dimulai dengan Pai Bro Brownies, tetapi dalam perkembangan Pai Bro juga menambah variasi isian berupa susu keju . Sekarang sedang dikembangkan juga untuk Pai Bro Buah, Pai Bro Tuna dan lain sebagainya. Wah, pastinya sama enaknya kan, yummy.


Produk Pai Bro ini  selain menggunakan bahan-bahan yang bagus dan terpercaya. Dibuat tanpa bahan pengawet, tanpa pelembut dan tanpa bahan pengembang sintetis. Jadi lebih sehat dan aman.

Oleh karena itu Pai Bro tidak begita bisa bertahan terlalu lama, seperti kue-kue yang lain.  Untuk Pai Bro Brownies bisa tahan selama dua minggu dalam suhu ruang, dan bisa sebulan jika disimpan di lemari pendingin. Untuk Pai Bro Susu Keju bisa tahan tiga sampai empat hari di suhu ruang dan 2 minggu di dalam lemari pendingin.



Oh, ya untuk Pai Bro rasa susu keju, akan lebih enak dimakan jika dalam keadaan dingin. Campuran susu dan kejunya akan lumer di lidah , membuat ketagihan. Satu kotak Pai Bro, gak terasa bakal habis dalam sekejab, cobain deh kalo gak percaya, hehehe.
 
Pai Bro dikemas dalam kotak emas elegan dengan pengaman berupa stiker. Desain stikernya dibuat sedemikian rupa sehingga berkesan khas Bengkulu. Ada siluet motif kain besurek, Bunga Raflesia, dan tagline ajakan "Melah Pai Ke Bengkulu". Artinya Hayo Ke Bengkulu.

Satu kotak berisi 7 buah. Masing-masing kue sudah dibungkus dengan plastik lagi.  Jadi tidak perlu kuatir remahan-remahannya bakal mengotori kemasan atau pecah.

Untuk pengiriman ke luar kota ada tambahan packing khusus menggunakan bubble wrap untuk meminimalisir kerusakan karena benturan dalam perjalanan.

Oh, ya harga satu kotak Pai Bro ini sangatlah terjangkau. Satu kotak hanya Rp. 20.000,-.  Untuk pengiriman ke luar kota kena biaya tambahan  buble wrap sebesar Rp. 2.000/kotak. Dengan berat sekitar 500 gram/ kotak. Jadi jika dua kotak, baru kena satu kilo ya. 

 Enaknya lagi Pai Bro ini dapat kita pesan secara online dan pesanan kita bisa diantar ke rumah. Untuk pemesanan bisa menghubungi beberapa layanan berikut: pin BBM : 57CEA225 Line id : Kindicake sms/WA: 085758319021 .alamat fesbuk : Nicky Mas Perdana atau Kindichi. 

Kalo mau langsung datang ke tempat usahanya, ini dia alamat tempat usahanya  : Jalan Timur Indah 5 no. 43, RT. 32. Kelurahan Sidomulyo. Kota Bengkulu.

Jadi kalo sudah bertandang ke Bengkulu jangan lupa pilih oleh-olehnya ketika pulang Pai Bro ya!
27 comments

aduh enak banget kayaknya, pengen

Reply

Wah, murah ya, mak. Kalo ke Tegal bisa ga ya?

Reply

Wah, baru tau saya Mba Milda. Kalo oleh-oleh lain dari Bengkulu berbentuk kue Pai, yaitu Pai Bro ini. Jadi pengen nyoba ah! :)

Reply

lihat pai bro susu kejunya jadi mupeng Mbak Milda :)
pasti rasanya lezat banget, apalabi bila dinikmati siang-siang seperti ini :)

Reply

hehehe, iya Saya juga mupeng

Reply

bisa dong, kan sekarang 1-2 hari paket bisa nyampe Mba

Reply

hayuuk Mba, kemari ntar pulangnya abwak Pai Bro ya

Reply

pastinya Mba, siapa sih yang gak suka keju, hihihi

Reply

Waaah, itu pai bro rasa susu keju. Tapi mau order koq jauuuh, ya, keburu hancur di jalan. Bikin ngiler aja nih.

Reply

wahh enak kayaknya mbak... kemasan nya juga cantik ^_^

Reply

Saya baru tahu ada oleh oleh baru khas Bengkulu. Pasti enak ini. Kapan kapan pengen nyoba

Reply

Ngelihat aja udah bisa menebak kalau rasanya mantabbb...
apalagi coba :D

Reply

hayuuk Mba ke Bengkulu

Reply

secantik rasanya dek, buruan beli

Reply

tenang bun, aman kok kalo dikirim, apalagi dikirimin gratis, hihihi

Reply

Yummi.. ��
Kalo ada rezeki mau juga ke Bengkulu.. :)

Reply

Waaah... Nampak enak. Saya penggemar kue pie :D

Reply

ini Mirip pie susu yang dari bali gitu kali ya mba?

Reply

aamiin, semoga tercapai ya Mba, ntar kita kopdar

Reply

iyap, benar2 enak ko :)

Reply

barangkali ya, kayaknya sih iya mirip2 cuma kemasan dan rasa saja yang beda

Reply

Hm... kelihatannya enak sekali.. apalagi yang coklat. cocok juga ya Mba untuk oleh-oleh :)

Oia, sdh saya folbek Mba.. :D

Reply

oalah, pai bro itu pai bronis, hehe baru tau.. ngertinya pai susu aja yg dari bali itu mba :)

Reply

benaran Mba, coklatnya bikin nagih

Reply

hehehe, enak ko Mba, cara lain makan brownies ni

Reply

Bagi mbakkkkkkk, ngilerrrrr

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin