Menu

Rabu, 18 November 2015

/




Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan  melakukan Pencanangan Hari Batik Besurek Bengkulu, yang ditetapkan akan selalu diperingati setiap tanggal 18 November. Pencanangan pertama ini akan dimulai di tahun 2015 dan diharapkan dapat diperingati setiap tahunnya. Pencanangan hari batik besurek ini juga bertepatan dengan peringatan hari jadi kota Bengkulu. 




Selain sebagai bentuk kecintaan terhadap batik besurek yang memiliki nilai jual tinggi, ini juga sebagai bentuk kepedulian walikota terhadap para pengrajin batik besurek Bengkulu.




Untuk memotivasi para peserta, Walikota H. Helmi Hasan juga menyediakan hadiah dengan total   berupa uang tunai total Rp 25 juta, juga akan disediakan hadiah lain seperti trophy, sertifikat serta hadiah menarik lainnya .




Peserta karnaval Batik besurek ini merupakan utusan dari setiap sekolah di Kota Bengkulu masing-masing akan mengirim 200 siswa untuk ikut serta menjadi peserta karnaval. Selain ribuan pelajar, karnaval ini juga akan diikuti oleh masyarakat umum yang berasal dari perajin batik besurek serta PNS dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bengkulu.




Selain mengirimkan 200 peserta , masing-masing utusan sekolah mengirimkan juga diwajibkan menyiapkan minimal 2 orang ikon yang menggunakan pakaian karnaval bernuansa batik besurek. Salah satu penilaian karnaval adalah berdasarkan keunikan dan kreativitas pakaian Batik Besurek yang dikenakan




Tahun 2014 lalu yang menjadi pemenangnya adalah sekolah SMKN I Bengkulu. Di tahun ini siapakah yang beruntung ya, kita tunggu saja.
3 comments

iya, luar biasa ide dan perkembangannya. alhamdulillah ponakan menang untuk kategori baju etnik umum, temanya Pesona Pengantin Kaur

Reply

Semoga batik besurek yang cantik semakin dikenal di kancah nasional ya, umi. Biar makin banyak yg make gituu ^^

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin