Menu

Selasa, 17 November 2015

/

Pasangan suami istri yang telah memasuki dunia pernikahan biasanya akan langsung mendambakan hadirnya buah hati. Meskipun ada juga yang ingin menundanya. Namun kebanyakan sih, pengen bisa cepat hamil ya. Pengen segera melalui proses kehamilan. Ya, kehamilan yang sehat untuk mendapatkan calon buah hati yang sehat pula.
Ada beberapa pasangan yang telah menikah langsung diberikan kesempatan untuk menerima kehamilan. Tetapi ada juga yang tidak langsung butuh beberapa bulan ke depan untuk bisa hamil bahkan bisa jadi membutuhkan waktu yang bertahun-tahun untuk bisa hamil dan mendapatkan buah hati.
Berbagai cara tentu saja akan dilakukan oleh pasangan suami istri agar bisa mendapatkan kehamilan dan mempunyai buah hati. Dari yang gratisan , ratusan bahkan hingga puluhan juta tak masalah dikeluarkan demi untuk mendapatkan si buah hati. Dengan  cara yang biasa sampai dengan cara-cara yang gak biasa bahkan yang nyerempet bahaya.
Kali ini saya mau berbagi buat teman-teman yang sedang menunggu atau merencanakan kehamilan. Kita juga bisa mempersiapkannya melalui makan makanan yang sehat supaya tubuh sehat, bugat dan subur serta makmur, hehehe. Sebelum terjadinya kehamilan atau Prakonsepsi kita harus mengkonsumsi malan-makanan yang bergizi. 

Berikut ini adalah 10 jenis makanan yang penting untuk masa Prakonsepsi 

1.   Alpukat, Buah ini pada umumnya sangat dihindari oleh para wanita karena takut     gemuk. Padahal buah ini sangat baik dikonsumsi untuk wanita hamil karena banyak mengandung asam folat
2.  Daging sapi/kambing/ domba,Makanan jenis ini sangat bagus dikonsumsi karena      banyak mengandung zat besi, dan vitamin B12 untuk menghindari anemia.
3. Buckwheat dibutuhkan untuk sirkulasi darah dan mengontrol tekanan darah
4.  Kol dan keluarga kol yang merupakan sumber asam folat
5.    Wortel yang merupakan sumber vitamin A
6.    Kiwi merupakan sumber vitamin C dan vitamin E yang penting untuk kesuburan
7.   Ikan hering, sarden, makarel, salmon, dan sejenisnya sebaiknya dikonsumsi 3 x seminggu
8.    Telur dan daging unggas
9.    Biji labu kuning sebagai sumber serat, sumber vitamin E, dan sumber seng yang sangat penting untuk mencegah kelelahan dan kehilangan nafsu makan.
10. Kedelai dan produknya yang merupakan sumber phytoestrogen

Nah, itu dia tadi makanan yang dapat menambah kesuburan dan baik dikonsumsi ketika berencana untuk hamil. Makanan ini baik dikonsumsi oleh kedua pasangan, apalagi jika dimakan secara bersama.
Semoga berhasil ya, segera hamil dan mendapatkan sang buah hati. 


3 comments

Wah alpukat itu favorit saya :-)

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

wah, samaan kita Mba, saya suka juga apalagi kalo di buat Smoothie

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin