nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Berminat Hunian Konsep Mixed-Use Development

Zaman sekarang banyak apartemen sudah mengadopsi konsep campuran. Beberapa fungsi hadir di dalam satu area, misalnya mall atau kantor di bagian bawah, sedangkan apartemen berada di atasnya. Konsep hunian seperti ini dikenal juga dengan istilah hunian mixed use development.

Di Indonesia, konsep ini sudah diterapkan, sekitar awal tahun 2000-an , sedangkan dunia sudah mengenal konsep ini sejak tahun 1920, di awali oleh para pengembang rumah dari Amerika dan Eropa.


https://www.mildaini.com


Mixed-use development adalah cara yang bisa  dijadikan solusi oleh pemerintah untuk mengoptimalkan penggunaan lahan untuk menyediakan lebih banyak tempat tinggal bagi warga Jakarta dengan berbagai fasilitas public lainnya. Namun konsep Mixed-use development  ini lebih kita kenal dan dikembangkan  berupa proyek oleh pihak swasta.


Konsep Hunian Mixed-use development yang dikembangkan pemerintah


Dalam hal ini, Pemerintah berinisiatif sebagai regulator kemudian perencanaan yang menyeluruh dan berkelanjutan. Bukan hanya konstruksi, tapi juga pengelolaan dan perawatan hunian setelah terbangun, penentuan segmen penghuni, dan kebijakan yang menjamin penghuni tetap bisa membayar tarif sewa.

Salah satu contoh Mixed-use development hunian vertikal di lahan pemerintah adalah Rumah Susun Pasar Rumput di Jakarta Selatan.Bagian bawah berfungsi sebagai pasar dan bagian atasnya berfungsi sebagai hunian. Peningkatan fungsi pasar menjadi fungsi campuran bisa mengatasi kekurangan suplai hunian dan menggairahkan ekonomi pasar. Konsep ini berpotensi diterapkan di lahan pemerintah lainnya karena biasanya lahan tersebut masih berfungsi tunggal


https://www.mildaini.com



Ingin Hunian dengan Konsep Mixed-Use Development


Kehadiran kawasan Mixed-Use Development  juga bisa meningkatkan gengsi dan minat orang-orang untuk bisa tinggal di dalam maupun kawasan sekitarnya.  Kemudian juga  mendorong pertumbuhan akses transportasi. Serta kehadirannya juga memutar roda ekonomi menjadi lebih kencang.

Contohnya, akan ada peningkatan pembangunan dan akses publik, fasilitas umum, transportasi. Kemudian akan  muncul peningkatan  kebutuhan untuk karyawan, keamanan, dan staf di berbagai gedung, pusat perbelanjaan, sekolah, supermarket, dan bagian-bagian lain dari kawasan mixed-use development membuat warga sekitar memiliki kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan.

Lalu,  konsep Mixed-Use Development ini akan lebih ramah lingkungan dan membuat penghuninya lebih banyak berhemat waktu untuk memenuhi berbagai keperluan dan kebutuhannya. 

Konsep hunian Mixed-Use Development Yah, kalo dilihat Pembangunan berkonsep campuran memungkinkan penghuninya menggunakan kendaraan bermotor dengan minimal. Sebab, kebutuhannya mulai dari bekerja, berbelanja, dan mendapat hiburan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Artinya, semakin sedikit jejak carbon yang dihasilkan saat berkegiatan.


Apakah Anda Tertarik Memiliki Hunian

 Mixed-Use Development


Jika Anda tertarik dengan konsep Hunian Mixed-Use Development salah satunya adalah  The Kensington Royal Suites apartemen dengan lokasi strategis yang terletak di Kota Summarecon Kelapa Gading.

Berdiri di atas lahan seluas 4 ha, The Kensington Royal Suites mengusung konsep ‘mixed-use development’ yang merangkum apartemen, perkantoran, dan bangunan komersial. Pengembang PT Summarecon Agung Tbk

The Kensington Royal Suites ini menyajikan unit apartemen bergaya arsitektur modern dengan private lift dan assigned parking space terrace podium garden. Tersedia juga  pool fitness center yoga platform, swimming pool kids club ledge lounger jacuzzi viewing lounge dan poolside party area children dengan walking jogging track bbq poolside.

Selain itu di The Kensington Royal Suites  Anda pun dapat menikmati lanskap hijau nan teduh untuk menyegarkan pikiran setelah seharian beraktivitas.

The Kensington Royal Suites memang telah mempersiapkan banyak fasilitas untuk  memberikan sebuah gaya hidup baru sebagai penyeimbang kehidupan di sela-sela kesibukan bisnis Anda.


Fasilitas di Dalam The Kensington Royal Suites


AREA BERMAIN, Fasilitas area outdoor & juga terdapat area indoor untuk anak-anak di Kids Club

Gym,Gym dan Fitness kepada para penghuni untuk dapat tetap menjaga kesehatan dan kebugaran mereka

EKSEKUTIF LOBI, Terdapat lobby exclusive di masing-masing tower

KOLAM RENANG , Swimming Pool seluas 700m2 yang dilengkapi dengan Jacuzzi

JALUR LARI, Area Jogging Track kepada para penghuni untuk dapat tetap menjaga kesehatan dan kebugaran mereka

SKY GARDEN, Terdapat Podium Garden dimana para penghuni bisa bersantai maupun berolahraga

Fasilitas lainnya, Meeting Room (dimana bisa digunakan oleh para penghuni untuk mengadakan meeting)


https://www.mildaini.com



Fasilitas  Mixed-Use Development  Di Sekitar 

The Kensington Royal Suites


ATM & BANK, BCA, Commonwealth, Standar Chartered, Mandiri, CIMB Niaga, BNI, dll ± 5 menit

RESTAURANT,Di Sepanjang Boulevard Kelapa Gading ± 5 menit

SEKOLAH,Santo Yakobus, Al Azhar, Don Bosco 1, Tunas Karya, Mahatma Gading, JAC School, Lilin Bangsa, dll ± 5 menit

SHOPPING MALL,Mal Kelapa Gading, Mall Of Indonesia, Mal Artha Gading ± 10 menit

SPBU, SPBU Pertamina ± 10 menit

GERBANG TOL, Gerbang Tol Sunter, Pulomas ± 20 menit

RUMAH SAKIT, Rumah Sakit Gading Pluit, Rumah Sakit Mitra Keluarga ± 20 menit

STASIUN, Stasiun Senen, Gambir ± 35 menit

AIRPORT, Bandara Halim Perdana Kusuma ± 55 menit


Bagaimana, apakah Anda tertarik ingin memiliki hunian dengan konsep Mixed-Use Development. Saya sarankan Anda untuk segera mengubungi para agen dan developer dari The Kensington Royal Suites Agar bisa mendapatkan fasilitas promo dan diskon menarik sebelum unitnya kehabisan.



Baca Juga

Related Posts

23 comment

  1. konsep hunian seperti ini emang lagi happening ya, bagus sih jadi lebih kekinian, btw The Kensington Royal Suites lokasinya sangat strategis

    BalasHapus
  2. Wah, keren banget ya hunian dengan konsep mixed-use development ini. Seperti pada apartemen The Kensington Royal Suites yang fasilitasnya kelas atas. Betah tentunya tinggi di tempat seperti ini :) Lokasinya strategis, ada rumah sakit, ATM dan sebagainya komplit.

    BalasHapus
  3. Aku baru ngeh hunian dengan konsep miced use development dan The Kensington Royal Suites salah satunya asik pisan ini udah ada berbagai fasilitas yang disediakan,memudahkan banget tuh dan makin nambah daya tarik tersendiri buat mereka yang mau memilih hunian.

    BalasHapus
  4. konsep mixed use development ini emang pas buat di wilayah2 urban sih. semua kebutuhan ada di satu area tempat tinggal, memudahkan, praktis dan tidak membuang waktu dan energi kita secara percuma. makanya banyak penggemarnya nih

    BalasHapus
  5. The Kensington Royal Suites beneran cerminan konsep mixed use development ya ini. Penghuni nyaman, fasilitas penunjang gaya hidup ada di sekitar.

    BalasHapus
  6. Wah komplit sekali ya fasilitas di dalam Kensington Royal Suites ini dari kolam renang sampai sky garden juga ada. Mau jogging pagi-pagi juga bisa. Fasilitas di luarnya juga komplit. Aku udah intipin tadi websitenya, design interior unitnya juga cakep, ya.

    BalasHapus
  7. Menarik banget nih konsep hunian mixed use development,
    pastinya betah-able deh kalo bisa tinggal di sana yaaah
    Apa lagi fasilitasnya super lengkap

    BalasHapus
  8. Aku tertarik banget punya apartment yang bawahnya mall. Anak mall soalnya. hihi. Jadi ngebayangin bisa bolak balik ngemall tuh kayaknya happy. dan untuk investasi pun kayaknya mantab ya.

    BalasHapus
  9. Wah aku baru tahu soal konsep mixed-use development ini mbak
    Cakep banget ya The Kensington Royal Suites ini
    Fasilitasnya juga sangat lengkap

    BalasHapus
  10. konsep Mixed Development ini one stop living ya, seperti dulu tuh di karawaci mau dibangun tapi kayaknya keburu pandemi dan.... terbengkalai dong sampe sekarang!

    BalasHapus
  11. Menarik banget konsep hunian mixed used development ini. Nggak punya kendaraan pun nggak perlu bingung karena semua kebutuhan yang diperlukan bisa diperoleh dengan jalan kaki aja, bahkan hanya dengan naik turun lift

    BalasHapus
  12. Wah tentu saja minat banget mbak,jadi praktis banget kalau hunian kita dikelilingi oleh falitas umum yang bisa diakses dengan cepat dan aman.

    BalasHapus
  13. Lokasinya oke nih, selain memang banyak jajanan kalau aku sih. Hehehehee... tipe yang cari hunian di tempat strategis biar kemana-mana tuh gampang. Apalagi kalau sekitarnya juga fasilitas transportasinya oke banget.

    BalasHapus
  14. Dari dulu konsep hunian seperti ini selalu menarik untuk diminati. Dari yang sering aku dengar, para kawan memiliki hunian seperti ini karena faktor efisiensi di mana banyak aktivitas terasa lebih praktis.

    BalasHapus
  15. konsep mixed use development ini praktis banget ya. selain menghemat tempat. semua aktivitas jadi bisa dilakukan dalam satu area. kebayang mau kemana2 dekat dan mudah. mau sekolah tinggal jalan, pulangnya bisa nongkrong bentar di mall, beli makanan gampang, dan lain-lain :)

    BalasHapus
  16. Konsep yang baik sekali mengingat zaman sekarang sudah banyak kemudahan sehingga seringkali merasa kurang bergerak karena kemudaha-kemudahan tersebut.
    Konsep Mixed use Development membuat manusia bergerak untuk mencapai tempat tujuan, selain juga jadi peduli terhadap lingkungan.

    BalasHapus
  17. Huaah, ini apartemen mevvah yang wow nih. Fasilitasnya keren banget. Ya pengen sih, tapi buat saya kayaknya mimpi aja dulu. 🤣🤣

    BalasHapus
  18. Konsep mixed use development ini jadi solusi bagus ya mb Milda untuk layanan perumahan untuk keluarga. Memudahkan banget apalagi harganya lumayan terjangkau sih kalo mengingat fasilitas melimpah

    BalasHapus
  19. Paling suka konsep mixed up seperti karena meminal polusi alias semua bisa dicapai dengan jalan kaki, dan fasilitasnya juga lengkap

    BalasHapus
  20. Kalau di jaman dulu, mixed use ini udah ada dengan bentuk ruko ya mba... bawahnya toko, atasnya rumah. Makin ke sini, makin modern aja konsepnya. The Kensington Royal Suites ini dambaan banget deh... fasilitasnya oke

    BalasHapus
  21. lokasinya strategis banget, Summarecon gitu loh, gak kaget dah. Konsep huniannya juga menarik, cocok untuk masyarakat urban. Area Kelapa gading terbilang ramai dan emang banyak fasilitasnya. Cocok buat investasi karena harga pasti cepet naiknya.

    BalasHapus
  22. Lokasinya strategis yah yang utama banget, biar akses kemana - mana gampang. KOnsep modern zaman sekarang juga jadi pilihan yah.

    BalasHapus
  23. Jaman sekarang pilihan hunian seperti apartemen memang sudah beragam ya. Salah satunya seperti The Kensington Royal Suites ini yg konsepnya mixed dan sangat cocok buat anak millenial juga hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin