nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

5 Kiat Buka Bisnis Lapangan Futsal Pakai Pinjaman Modal Usaha


https://www.mildaini.com
Sumber: https://www.istockphoto.com/photo/indoor-futsal-soccer-players-playing-futsal-match-indoor-soccer-sports-hall-futsal-gm1208563153-349374482


Salah satu olahraga yang banyak digemari adalah futsal. Tidak heran bila bisnis penyewaan lapangan futsal sampai sekarang masih di dominasi oleh olahraga ini. Dibandingkan dengan sewa lapangan olahraga lainnya seperti badminton, penyewaan lapangan futsal memiliki harga yang lebih mahal. 


Tertarik untuk membuka bisnis sewa lapangan futsal? Biasanya, ketika ingin membuka bisnis ini, hal yang utama menjadi ganjalan adalah masalah biaya. Sebenarnya, untuk masalah modal, Anda dapat memanfaatkan pinjaman modal usaha.


Keuntungan Jalankan Bisnis Lapangan Futsal


Ketika membuka sebuah bisnis dengan menggunakan pinjaman modal usaha, pasti Anda akan mengidentifikasi alasan pembukaan bisnis ini terlebih dahulu bukan? Berikut keuntungan membuka bisnis lapangan futsal, antara lain:

Perawatan yang dibutuhkan sangat minim

Lapangan futsal pada dasarnya membutuhkan perawatan yang minim, karena peralatan seperti jaring sintetis, bola, serta lampu penerangan bisa dikatakan sangat awet, sehingga Anda tidak memerlukan perawatan khusus. 

Tentu saja hal ini membuat biaya perawatan jauh lebih kecil dibandingkan dengan bisnis yang lainnya.

Memiliki banyak peminat

Ketika menggunakan pinjaman untuk modal usaha membuka lapangan futsal, Anda tidak perlu khawatir. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, peminat dari olahraga ini sangat banyak. 

Selain itu bermain futsal bukan hanya bermanfaat dari segi kesehatan namun bagi mereka yang menyukai olahraga bola, futsal dapat dijadikan sebagai ajang sosialisasi. Bahkan, tidak jarang karyawan serta mahasiswa membuat tim futsal untuk mengisi waktu luang serta mempererat persahabatan. 

Adanya gelaran turnamen berkala

Adanya gelaran turnamen berkala membuat bisnis lapangan futsal terus menerus ramai penyewa.

Dapat menjadi bisnis turunan

Selain membuka bisnis lapangan futsal, Anda juga bisa membuka bisnis lainnya yang masih berkaitan dengan futsal, contohnya seperti cafĂ© atau kantin yang biasanya disinggahi pengunjung dan suporter. 

Anda juga dapat membuka toko jersey serta perlengkapan olahraga di samping lapangan futsal. Dengan cara ini, keuntungan yang diperoleh bisa semakin menggiurkan.  


Kiat Membuka Bisnis Lapangan Futsal


https://www.mildaini.com
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/bola-sepak-adidas-putih-di-atas-rumput-274506/


Menggunakan pinjaman modal usaha tentu saja tidak bisa merancang bisnis ini dengan sembarangan. Berikut beberapa kiat yang bisa Anda lakukan ketika membuka bisnis lapangan futsal, antara lain:

Pastikan memilih lokasi lapangan yang tepat

Meskipun menggunakan lapangan mini, namun tetap saja futsal memerlukan lokasi yang cukup luas. Untuk ukuran umum lapangan, panjangnya mulai dari 25 hingga 45 meter, sedangkan lebarnya mulai dari 15 hingga 25 meter. 

Anda bisa memilih lokasi yang dekat dengan pemukiman, kampus dan perkantoran. Ketika memilih lokasi, pastikan untuk memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan, karena hal ini berkaitan erat dengan pendukung usaha. 

Sirkulasi udara

Sirkulasi udara menjadi hal yang tidak kalah penting di dalam lapangan futsal. Sirkulasi udara nantinya akan mempengaruhi kenyamanan pengguna ketika berolahraga di lapangan. 

Dengan menggunakan pinjaman modal usaha, Anda dapat menganggarkan sirkulasi udara yang baik atau memberikan ventilasi yang cukup. 

Pelayanan khusus

Agar dapat mendukung kualitas usaha yang Anda bangun, Anda juga dapat menambahkan layanan khusus seperti ruang tunggu yang nyaman, serta menambahkan televisi sebagai media hiburan bagi mereka yang sedang menunggu giliran lapangan. 

Beri bonus yang menarik

Ketika mengawali bisnis ini, Anda dapat menggunakan membership pada tim tertentu. Selain itu Anda juga dapat memberikan promo sistem bonus, seperti tim yang sudah menyewa sebanyak 8x akan mendapat gratis 1x. 

Tambah kios makanan dan minuman

Ketika selesai bermain futsal, pemain pasti akan kelaparan dan kehausan, oleh sebab itu tidak ada salahnya Anda menambahkan kios makanan serta minuman. Selain bisa membuat penyewa semakin nyaman, kios ini juga bisa sebagai peluang bisnis tambahan. 

Modal Bisnis Lapangan Futsal

Ketika menggunakan pinjaman modal usaha, tentu saja perhitungan modal harus dilakukan dengan baik. Berikut contoh perhitungan biaya untuk membuat lapangan futsal, dengan asumsi Anda sudah memiliki tanah sebagai lokasinya:

  1. Biaya konstruksi baja Rp100 jutaan
  2. Biaya pondasi lantai Rp80 juta
  3. Biaya untuk membuat rumput sintetis Rp80 juta
  4. Biaya peralatan Rp5 juta
  5. Biaya tenaga kerja satu bulan (2 karyawan) Rp4 juta
  6. Rekomendasi Pinjaman Modal Usaha untuk Membuka Lapangan Futsal

Setelah mengantongi kiat hingga jumlah modal yang harus disiapkan, sekarang saatnya untuk memilih tempat pengajuan pinjaman modal usaha. Sekarang ini ada begitu banyak bank yang menawarkan pinjaman.

Namun, sebagai nasabah tentu saja Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih. Salah satu rekomendasi pinjaman untuk modal usaha yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah DBS KTA. Sebagai salah satu pilihan produk yang tepat, berikut berbagai keunggulan DBS KTA, antara lain:

Plafon pinjaman mencapai Rp300 juta

DBS KTA memberikan plafon pinjaman hingga mencapai Rp300 juta, dengan besarnya plafon pinjaman ini, Anda dapat membuka bisnis lapangan futsal sesuai dengan keinginan. 

Bunga flat

Tidak perlu khawatir dengan kenaikan bunga kredit, karena DBS KTA memberikan bunga flat mulai dari 0,88% perbulan. Perhitungan bunga ini sangat ringan dan tidak akan membebani keuangan bisnis Anda. 

Cicilan sampai 36 bulan

Anda dapat mengatur cicilan pinjaman modal usaha dengan mudah dan bebas. Hal ini dikarenakan cicilan yang diberikan hingga 36 bulan lamanya.

Syarat mudah

Pinjaman untuk modal usaha DBS KTA memiliki syarat yang mudah. Anda hanya perlu memastikan jika berdomisili di Jabodetabek. Selain itu, Anda juga harus memiliki e-KTP serta NPWP.

Untuk minimal penghasilan ketika akan melakukan pengajuan sebesar Rp5 juta selain itu Anda juga harus memiliki kartu kredit dari bank lain dengan limit minimal Rp10 juta. 

Memiliki berbagai keunggulan produk, sayang rasanya jika melewatkan pinjaman modal usaha ini begitu saja. Ajukan DBS KTA dengan mengisi data diri singkat Anda di website resmi go.dbs.com/id-kta, dan buka bisnis lapangan futsal sesuai impian Anda. 


Baca Juga

Related Posts

1 comment

  1. Wah mantep dong bisnis lapangan futsal, jarang banget ada bisnis kayak gitu padahal banyak yang tertarik. Tapi butuh modal, ya, mantep kalau bisa pinjam modalnya. Terima kasih ilmunya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin