Menu

Selasa, 25 Oktober 2016

/
Assalammu'alaikum Wr.Wb

Salah satu model pakaian muslim yang paling digemari oleh sebagian besar muslimah adalah menggunakan atasan. Model baju atasan ini sering dipakai dengan memadukan aneka atasan dengan celana atau rok. Setiap hari selalu keluar model atau trend baju atasan terbaru. Namun kita perlu memilih dengan cermat dan sesuai kebutuhan. Memilih atasan ada beberapa perimbangan, hal ini dapat kita gunakan sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Baju yang nyaman akan membuat kita semakin percaya diri dan memudahkan berbagai aktivitas kita sehari-hari.

Beberapa alasan atau pertimbangan saya menggunakan baju atasan pada saat masa menyusui adalah

1. Berkancing depan. Kancingnya bisa dengan menggunakan kancing atau resleting. Saya menyukai keduanya. Tapi kebanyakan baju atasan saya menggunakan kancing.

2. Bahan bajunya agak tebal. Hal ini karena saat masa menyusui, ASI saya  merembes keluar, apalagi kalau sedang berpergian dan belum menyusui. Bahan baju yang agak tebal dapat membantu menyerap air.

3. Baju dengan sedikit aksesories. Saat menyusui terkadang Baby Nasya suka sekali bermain-main atau memegang baju atau jilbab saya. Adanya aksesories yang mencolok akan membuat baby Nasya tertarik untuk bermain, memegangnya. Terkadang ditarik-tarik karena Nasya penasaran ingin memegangnya.

4.Lengan baju yang lebar. Lengan baju yang lebar akan memudahkan untuk mengambil air wudhu. Saat membasuh kedua tangan. Saya pernah waktu itu menggunakan pakaian yang lengan bajunya kecil, jadi saya kesulitan saat hendak berwudhu. Lengan bajunya tak bisa dilipat ke atas, terpaksa saya buka bajunya, hehehe.

5. Tidak ketat Baju yang ketat atau tidak sesuai dengan ukuran tubuh akan membuat sesak dan tidak nyaman. Apalagi saya juga tidak suka jika lekuk tubuh atau ada bagian tubuh yang terliat menonjol atau bergelambir . Keliatan 'donat' dimana-mana

6. Harga yang terjangkau . Memilih harga baju atasan bagi saya tidak boleh terlalu mahal. Hal ini karena kita masih perlu bawahannya. Misalnya rok atau celana. Sehingga harga yang diharapkan adalah harga yang bisa memenuhi kebutuhan untuk membeli atasan dan bawahannya. Meski di beli secara terpisah.

Nah, saya diberikan beberapa pilihan model baju oleh suami sebagai hadiah karena sudah menyusui baby Annasya selama enam bulan secara full. Kali ini saya ingin membeli baju atasan berwarna hitam atau yang agak gelap. Mumpung Toko Online Blibli sedang ada promo dan keluar model atasan terbarunya. Namun saya masih bingung memilih model yang mana. Bantu saya ya, memilih modelnya.

Berikut ini, aneka fashion atasan yang ingin saya pilih, menurut kalian mana yang cocok dan bagus buat saya. Buat orang seperti saya yang aktif dan bersemangat.


1. Atasan Razeena


2. Atasan Ririn Tunik

3. Atasan Pattern Victory


4. Atasan Tunik Liora
5. Atasan Raindoz Ashalina
6. Atasan Salama



7. Atasan Butterfly


8. Atasan Jfashion
9. Atasan Nahwa





10. Atasan Kaila







Kita bisa memilih model atasan sesuai dengan kebutuhan, model dan harga yang pas di kantong. Pi;ihan tersebut bisa juga disesuaikan dengan aktivitas kita. Apakah acara resmi atau non resmi. Penampilan yang sesuai akan membuat penampilan kita istimewa dan semakin percaya diri.

Terima kasih temna-teman sudah membantu saya untuk memilih, masuka kalian akan menjadi bagian dari pertimbangan dan pilihan bagi saya. Semoga suami saya bisa menyetujui ya kalo saya memilih lebih dari satu. Jadi beli bajunya sekalian dua, sayang juga ongkirnya. Kita paksakan aja pokoknya muat saja satu kilo, hehehe.

Salam, semangat belanja :D

2 comments

banyak pilihannya yah Mba Milda :)
nanti cek-cek ke sana ah,., :)

Reply

hayuk mab, belanja, mumpung diskon

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.