Menu

Selasa, 28 Juni 2016

/



Assalammu'alaikum Wr. Wb

Apa kabar teman blogger sekalian, terutama teman Bengkulu. Semoga sehat selalu dan tetap semangat ya ngeblognya. Udah gabung belum ke komunitas Blogger Bengkulu atau BB. Atau ada yang belum tau tentang BB, kepengen tahu ya. Oke deh, saya mau cerita nih seputar kebentuknya komunitas Blogger Bengkulu. Ikutin ya dengan seksama ulasan saya, cikidot!

Sebelum saya melahirkan di bulan Mei 2016, saya udah kepikiran kepengen bikin komunitas yang isinya adalah para bloger Bengkulu. Udah nyari-nyari di internet. Ada sih, beberapa grup yang mengakunya blogger Bengkulu, tetapi cuma sebatas kegiatan di grup saja dan banyak gak aktifnya, hiiik.

Ya, udah di awal bulan Mei , saya lalu meminta bantuan seorang adik/ teman sahabat saya untuk membuatkan sebuah logo komunitas blogger ini. Desain pertama dikirimin. Pasti ya ada gambar bunga Rafflesianya. Karakter bangetlah, Bengkulu punya. Desain pertama saya gak yes, pengen dibikinin logo baru. Tapi lama belum dikirimin lagi revisinya. Eh, keburu saya lahiran . Ya, udah ke pending lagi, hiiiks

Lalu, saya sibuk ama bayi dan asiknya mnegurusi keperluan Baby Nasya. Lupa deh, mau ngurusin dan bikin komunitas blogger. Sampai pada suatu hari. Seorang teman menghubungi saya mengkonfirmasi bahwa pihak kompasiana akan bertandang dan bikin acara di Bengkulu, mereka butuh 30 blogger Bengkulu. Oke deh, saya ngedaftar.

Tau-tau pas menjelang tiga hari acaranya, si Ria, menghubungi kembali mencari tambahan dan meminta info dari saya siapa aja sih blogger Bengkulu. Masih butuh sekitar 12 orang lagi dari 30 kuota peserta. Duh, kok bisa kurang ya. tapi ya, udah saya pun sibuk membuat status, posting info dimana-mana sampai secara pribadi menghubungi teman-teman yang saya rasa bahwa dia adalah blogger, piss deh!

Dalam kondisi crodit begitu, lalu saya teringat kembali ide bikin komunitasnya. Seketika saja saya sampaikan ide tersebut kepada Ria, salah satu latar dan alasannya ya itu, kesulitan mencari blogger Bengkulu. Saya pun segera menghubungi teman yang waktu itu membuat desain logo. Saya minta tolong buat dibikinin segera dan akan segera diloncing di acara kompasiana tersebut di hari ahad. 

Logo fix dikirimin di Jumat sore, sabtu saya ke percetakan. agak siangan juga. Usai nyukur baby Nasya. Soalnya sekalian keluar rumah mau janjian ama tim Kompasiana. Sebenarnya percetakannya di hari ahad itu libur. tetapi saya sedikit memaksa, akhirnya mereka mau membantu mencetak spanduk yang saya inginkan. Janjinya jam sepuluh pagi bisa diambil. Okede, di hari ahad itu sebelum jam sepuluh saya ke sana ngambil spanduk. Dan emang sudah jadi. Habis itu saya ama anak-anak langsung ngemoll ke Bencoolen Indah Mall (BIM) maklum  mumpung suami libur. 

Saya bersyukur banget. Padahal dalam tiga hari jelang acara loncing itu. Saya dalam kondisi full acara di rumah, maklum baru habis lahiran . Tapi ya mau gimana lagi, Hari Jumat sore saya ngadain aqikahan Baby Nasya, alhamdulillah kateringan jadi ya gak repot deh, Sabtu pagi saya mencukur rambut Baby Nasya, sore sharing bersama tim Kompasiana di Resto Bumbu Desa  dan hari ahadnya acara Nangkring Kompasiana. Padat kan jadwalnya, alhamdulillah suami libur jadi bisa bantu antar jemput dan momongin anak. Jadi saya bisa ikutan semua jadwal dan acaranya dengan baik.

Alhamdulillah, logonya sudah jadi.. Terima kasih ya  Suhendra yang udah ngebantu mendesain logo yang kece. Kemudahan banyak sekali datang, acara loncingnya pun tergelar dengan baik. meski  nebeng acara kompasiana, hehehe.

Kepengen tahu arti dan filosofi logonya. Hayuuk, bisa baca secara lengkap di sini ya manteman semua. Biar gak pensaran. Arti logonya apaan ya, hehehe.

Logo Komunitas Blogger Bengkulu

Oh, ya kompasiana bikin acara Nangkring Bersama BKKBN di Hotel Horizon, Bengkulu. Acaranya diadakan di ahad sore, tanggal 27 Juni 2016. Sekalian buka bersama. Panitia acara dari kompasina-Nya Mba Wida dan Mas Radja, Pandi gak keberatan tuh malah emang mensupport buat kita para blogger untuk bikin komunitas dan kalo bisa ya sekalian diloncing. Asik kan !

Horai, akhirnya komunitas Blogger Bengkulu resmi deh diloncing di hari ahad, 27 Juni 2016.  Meski saat foto-foto saya gak bisa hadir karena harus segera pulang. Kuatir Baby Nasya yang baru berumur 40 harian rewel, kasian Babanya. Tapi saya senang banget deh.

Nah, buat teman-teman yang mau gabung ke komunitas ini, bisa gabung via fesbuk ya. Silakan invite grup ini. Klik aja linknya. Ntar saya atau admin yang lainnya akan menyetujui.
Nama grupnya Blogger Bengkulu



Saya secara pribadi dan teman-teman yang lain berharap dengan dibentuknya komunitas ini akan semakin memberikan tempat bagi Blogger Bengkulu untuk lebih bisa berkarya, belajar, berbuat dan berbagi buat kemajuan Bengkulu sih. Blogger Bengkulu juga punya wadah pemersatu. Bisa belajar bersama dan pastinya bisa bermanfaat bagi sesama.

Terima kasih ya teman blogger Bengkulu yang sudah datang dan ngebantu suksesnya acara ini. Salam semangat buat kalian semua. 

Oke ya, itu cerita sekilas gimana kebentuknya komunitas Blogger Bengkulu. Lanjutin ntar bahasannya soal cerita acara nangkring bersama Kompasiana dan BKKBN ya. See u

Salam


12 comments

WAh seru banget pasti ya mbak :D
ane masih independent nih belum gabung komunitas manapun.. Hehehe

Reply

hayuuk gabung, pasti lebih keren deh

Reply

Assalamu'alaikum mba.. kalau bukan org bengkulu bisa daftar juga kah? di kota saya belum ada komunitasnya.. tapi ini bisa jadi inspirasi.. kece banget!! :)

Reply

wassalam, hehehe. grupnya emang buat orang Bengkulu sih, tapi kalo belajar mah ya bisa buat siapa saja ya.

Reply

Kereen mba, habis ngelahirin masih sempet ngurus yang beginian..semangat..

Reply

Langsung cus jd ya. Jepara jg ada Jblog. Smoga byk yg gabung jg

Maaf lahir batin mbak milda

Reply

iya, semangat ya. sama2lah kita menguatkan

Reply

iya, lahamdulillah ketemu momennya, serba banyak kemudahan

maaf lahir batin juga jiah

Reply

logonya unik..khas bgt bengkulu

Reply

Terima ksih sudah mampir dan komen di blog saya. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin